Langsung ke konten utama

Daftar Film Indonesia yang Beredar Bulan Agustus 2017


Selamat datang bulan Agustus. Bulan ini bakalan ada 11 film Indonesia yang menghiasi bioskop tanah air. Semoga kesemuanya bisa tayang di bioskop Semarang. Berikut daftar ke-11 filmnya.

Bulan ini daftar filmnya lebih banyak ketimbang bulan sebelumnya yang hanya merilis 6 film saja. Oh bukan, ada 7 ternyata. Film Psikopat yang rilis 27 Juli belum kami masukkan. Dan film tersebut hanya mampir sehari di Semarang.

Di bulan kemerdekaan ini, seharusnya calon penonton bisa disuguhkan banyak film bertema sejarah. Namun dilansir dari situs beritagar.id (30/7), film bertema sejarah malah cuma ada 1 film yang tayang. Sisanya film bergenre horor masih mendominasi dengan 3 film yang siap tayang.

Selain horor, film bergenre komedi juga turut ambil bagian bulan ini. Tercatat ada 3 film juga yang dirilis. Lainnya seperti genre romantis dan dokumentar turut juga meramaikan bioskop tanah air. Berikut daftar filmnya

1. Banda: The Dark Forgotten Trail (3 Agustus) 

Genre yang dibawa adalah dokumentar. Bila melihat trailernya sekilas, film ini memang punya kemasan bagus dalam hal gambar. Ada beberapa nama yang dimasukkan oleh sutradara Jay Subyakto dalam film ini seperti Reza Rahadian dan Ario Bayu. Tapi entah, apakah mereka bermain atau lainnya?

2. Mars Met Venus (Part Cowo) (3 Agustus)

Versi lanjutan dari sebelumnya, versi cewek, film dari sutradara Ferry 'Garink' Ardiyan ini membawa penontonnya melihat sebuah hubungan. Kalau kamu sudah menonton sebelumnya, tentu tak akan melewatkan film yang diperankan Ge Pamungkas dan Pamela Bowie. Genrenya komedi, pas buat kamu yang sedang sedih akhir pekan ini.

3. Berangkat! (3 Agustus)

Masih tentang genre Komedi, film ini dikemas seperti film petualangan dengan para pemerannya seperti Tanta Ginting, Tarra Budiman, Ayushita Nugraha, Ringgo Agus Rahman. Di film ini, kita akan melihat Tanta Ginting dengan rambut ikal dengan kehidupan lainnya di dalam mobil VW Combo.

4. Hantu Sei Ladi (6 Agustus)

Kami sudah melihat trailer film Hantu Sei Ladi. Dalam video tersebut ada tagline 'Kata orang jembatan itu banyak hantunya'. Film karya anak Batam ini memang bercerita tentang kisah horor di sekitar jembatan di tengah Pulau Batam. Film karya sutradara Ibonk Hermansyah meski tidak banyak nama deretan artis papan atas, namun membawa artis dari negera Singapura dan Malaysia. Patut ditunggu, dan kami harap film ini bisa tayang di Semarang.

5. Rafathar (10 Agustus)

Judul yang diambil dari nama artis Raffi Ahmad ini memang langsung menjadi panggung debut si anak dalam kancah seni peran. Selain ditemani Babe Cabita dan Agus Kuncoro, film garapan Bounty Umbara ini juga diikuti sang ibu yang ikut bermain. Film bergenre komedi pastinya, dan melihat trailernya sepertinya seru dan menghibur.

6. 12:06 Rumah Kucing (10 Agustus)

Masayu Anastasia dan Adi Nugroho beradu akting di film bergenre horor ini yang katanya diangkat dari kisah nyata. Saat melihat trailer videonya, penampakan hantunya sudah sangat serem. Seperti judulnya rumah kucing, maka kamu yang menyukai kucing sepertinya bisa mencoba film ini. 

7. The Underdogs (10 Agustus)

Film produksi Starvision ini membawa genre komedi dengan sekilas ceritanya tentang dunia vloger yang tengah digandrungi sekarang ini. Pemainnya ada Babe Cabita, Sheryl Sheinafia, Brandon Salim dan Jeff Smith. Selain nama-nama mereka, film ini banyak menghadirkan komedian yang berasal dari Youtuber, stand up dan beberapa artis musik. Film ini sepertinya seru karna dikemas dengan cerita persaingan kedua belah pihak untuk menghadirkan sisi terbaik dari aktivitas Youtube.

8. A: Aku Benci dan Cinta (16 Agustus)

Film ini diangkat dari Novel berjudul sama karangan Wulanfadi. Nama Amanda Rawles bakal kembali meramaikan film bergenre romantis. Kami sangat menyukai aktris cantik yang tengah naik daun ini belakangan yang selalu tampil di layar lebar. Dia akan ditemani Indah Permatasari, Jeffry Nichols, Brandon Salim.  Film bersetting anak Sekolahan ini digarap oleh sutradara Rizki Balki.

9. The Real Parakang (24 Agustus)

Dari sekian video trailer yang kami tonton untuk film bulan ini, sepertinya film produksi Qia Film lebih berbobot dari segi horornya. Ada dua nama pemain film yang populer di film ini, Donny Kesuma dan Helmalia Putri. 

10. Nyai Ahmad Dahlan (24 Agustus)

Film yang sangat cocok untuk merayakan kemerdekaan bangsa kita tahun ini yang berusia 72 tahun. Dalam film ini, kita akan banyak disinggung soal sejarah dengan kemasan perjuangan hak Wanita yang didengungkan oleh Tika Bravani sebagai Nyai Ahmada Dahlan. Sepertinya kami harus memasukkan daftar nonton kami film garapan sutradara Olla Ata Adonara ini.

11. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (31 Agustus)

Anggy Umbara sukses besar meremark film ini dan kemudian menjadikannya dalam dua bagian. Harapan besar yang didapat dibagian pertama film yang membawa nama-nama seperti Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, menjadi tantangan tersendiri untuk film keduanya ini. Apakah akan melampaui yang pertama, atau hanya sebagai pelengkap dari yang pertama? Kita tunggu saja film bergenre komedi ini akhir bulan Agustus.

...

Postingan kali ini, kami tidak memasukkan 11 video trailer film yang tayang bulan ini. Tapi kalau kamu ingin melihat videonya, silahkan langsung menuju halaman beritagar.id di sini.

Selamat menonton, dan terus cintai film Indonesia. Pesan kami selama menonton, jangan merekamnya atau menyebarkan lewat media sosial seperti, stories Instagram. Mari menghargai orang-orang dibalik layarnya.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Video] Peringatan Peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang Tahun 2017

Salah satu agenda bulan Oktober di Semarang yang berhubungan dengan sejarah adalah Peringatan Pertempuran 5 Hari di Semarang. Peringatan ini selalu digelar tiap tanggal 14 Oktober. Halaman ini berisi video dari Youtube.

Tahun lalu, tanggal 14 Oktober 2016 jatuh pada hari Jumat. Sedangkan tahun ini, tanggal 14 Oktober 2017 jatuh pada hari Sabtu. Selisih sehari saja. Seperti tahun lalu juga, tahun ini kami juga tidak dapat berpartisipasi langsung untuk melihat lebih dekat suasana yang digelar di kawasan Tugu Muda.

Kalau sudah event ini dilaksanakan, ruas jalan menuju Tugu Muda pasti ditutup. Selain ada panggung yang berada tepat di depan Museum Mandala Bhakti, kawasan ini memang harus bebas kendaraan. Dalam peringatan sejarah ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjadi Inspektur Upacara.

Mewakili halaman ini untuk memberikan gambaran suasana selama acara, kami mengambil beberapa video dari Youtube. Sesekali memasukkan video ketimbang foto perlu dilakukan agar konten lebih menarik.



Ada Pusat Toko Handphone di Lantai Basement Java Mall

Java Mall yang kami kenal adalah salah satu tempat pameran handphone maupun komputer yang paling rutin dan konsisten. Animonya selalu bagus ketimbang mal-mal yang ada di Semarang. Dan baru-baru ini, kami mengetahui adanya pusat toko handphone di sini.

Bertepatan dengan pameran handphone yang berlangsung kemarin, Semarang Mobile Expo (Semox) yang digelar dari tanggal 10-16 Oktober, kami mampir ke lantai basement (akses parkir mobil paling bawah). Seperti gambar di atas, begitu suasana yang kami lihat waktu itu. Mungkin sudah kemalaman dan beberapa toko ada yang mengikuti pameran.

Ini kabar baik sebenarnya bila sedang mencari toko handphone saat sedang berkunjung ke mal yang berada di jalan MT. Haryono dan bersebelahan dengan Star hotel ini.

Sayang lokasinya kurang strategis untuk pengunjung seperti kami. Namun berbeda bagi pengunjung yang langsung mengakses mal dari tempat parkir menuju Hypermart.

Untuk mengunjungi pusat handphone di Java Mall yang tidak datang dari lantai basement, k…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Oktober 2017

Selamat datang, Oktober. Bulan ini ada yang sangat spesial buat bloger Indonesia. Kita akan merayakan semangat kebersamaan dengan memaknai hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober, besok. Di Semarang sendiri tentu tak kalah seru dengan berbagai acara, yuk datang ke Semarang.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.[Jumat - Minggu] - Sam Poo Kong Warak Ngendok Bazaar Kuliner selama Oktober. Mulai jam 9 pagi sampai 9 malam di Sam Poo Kong.Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [29 September - 1 Oktober] - BSB Property Expo 2017 di Paragon M…

Tips Naik Bus Wisata Semarang Agar Dapat Tempat Duduk

Ini adalah tips sederhana sebenarnya buat yang baru tahu atau memang belum tahu bagaimana mengakses informasi soal bus wisata Semarang yang sedang ramai bulan ini dibicarakan. Kalau kamu termasuk kategori di atas, mungkin bisa mencoba cara berikut ini.
Bus wisata 'Yuk Muter-muter Semarang' memang masih diberi gratis untuk kamu yang ingin mencobanya. Karena difokuskan pada promosi wisata, bus ini menjadi idola baru bagi warga.
Keterbatasan informasi sepertinya menjadi kendala bagi sebagian orang yang tidak tahu cara naik bus wisata ini. Kadang ada yang sudah menunggu, ternyata tidak bisa naik. Alasannya lebih karena kita belum memiliki co card, semacam tiket untuk askes.
Di sini untuk mendapatkan akses tiket dalam bentuk co card

Gambar ini diambil tanggal 10 Oktober, semisal ada perubahan lokasi, kami mohon maklum. Tapi awal-awal, lokasi untuk mendapatkan akses tempat duduk di dalam bus, datang ke sini. Sebelah museum Mandala Bhakti.
Buka mulai jam 7 pagi

Petugas di sini mulai m…