Ada Apa Saja di Semarang Computer Expo 2017?


Gimana kemarin, sudah berkunjung ke Pameran Komputer yang kami infoin sebelumnya (Agustus)? Kalau belum, postingan ini bisa sedikit memberi gambarannya, mengingat pameran berikutnya bakal lama hadir kembali. Simak berikut ini.

Maksud kami bakal lama hadir kembali adalah pameran komputer di Semarang yang kemarin, bulan Agustus, merupakan pameran kedua tahun ini. Bila kamu baca postingan kami sebelumnya, atau cek di sini, pameran pertama dan kedua butuh waktu 5 bulan. Jadi bisa dibayangkan selanjutnya.

Konsistennya brand spesialis Printer

Namanya pameran komputer, tentu bakal lebih banyak tentang komputer. Namun yang luput dari pandangan kami adalah kehadiran merek printer yang sangat konsisten mengikuti pameran di Semarang.

Merek-merek seperti Epson, Brother hingga Canon merupakan brand yang selalu menghiasi pameran komputer, termasuk kali ini. Jika kamu lihat gambar utama di atas, maka kami harus memberi reward kepada stan Epson yang tampil dengan lebih menarik. Apakah kamu melihatnya?

Produk mereka memang gak semuanya tentang printer, ada produk lainnya seperti Proyektor dan sebagainya. Dengar-dengar, proyektor yang bagus punya Epson. Entahlah, benar atau salah? Kami sendiri tidak menggunakannya.

Promo ASUS ROG dan mencari Zenbook


Ini hal paling kami tidak sukai saat mendekati stan pameran, apapun itu. Ketika mendekat, kami dikira ingin membeli. Belum menjelaskan, kami sudah diberondong dengan pertanyaan mau cari jenis seperti apa.

Ketika mulai dijelaskan bahwa kami tidak membeli, hanya melihat-lihat, kami jadi tidak enak jika pengunjung potensialnya ternyata bukan konsumen. Mau bagaimana lagi, kami hanya bloger, sedikit menjelaskan apa maksud tujuan kami.

Asus ROG diantara stan ASUS yang menjadi peserta, paling banyak memberikan promo seperti di atas. Bahkan, ROG lebih unggul ketimbang notebook Zenbook dalam hal pencarian konsumen untuk dibeli.

Kami sedikit mendapat info jika bila harus memilih tipe Zenbook, konsumen pasti mencarinya merek Apple. Mungkin karna harganya kurang lebih mirip dan Apple punya nama besar, Asus tampaknya harus bekerja lebih keras lagi agar bisa menarik konsumen potensial.


Untuk tipe Zenbook yang hadir di Semarang, barang yang tersedia hanya ada beberapa, seperti tipe UX360UAK. Produk ini pernah kami publish di blog dotsemarang pada bulan Januari dengan judul Kenalan Dengan 3 Ultrabook Premium Asus di awal Tahun 2017. Sepertinya pengunjung yang mencari produk ini dari awal tahun bisa kesampaian sekarang.

Tidak ada stan Smartfren

Ada yang menarik saat kami berbincang dengan security dari lantai 2, tidak adanya stan Smartfren yang selalu hadir tiap pameran, baik handphone maupun komputer, cukup membuat suasaan terlihat janggal.

Kira-kira kemana stan mereka kali ini. Bukannya mereka selalu hadir tiap pameran. Apakah kamu ada yang tahu? Atau buat persiapan pameran handphone yang rencananya, menurut kabar angin, bakal hadir di akhir bulan Agustus ini di sini (Java Mall).

...

Selain nama-nama di atas yang kami sebutkan, masih banyak lagi sebenarnya yang berpartisipasi. Info singkat ini, setidaknya bisa menggambarkan pameran komputer kali ini, meski tidak lengkap.

Kamu yang ingin mencari laptop atau perangkat komputer lainnya selama belum ada pameran, bisa mengunjungi Matahari lantai 5 atau Plasa Simpang Lima. Di sana pusat toko komputer di Semarang.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?