Transmart Semarang, Destinasi Favorit Baru Bagi Warga Semarang Atas


Selama ini, pusat hiburan berada di Semarang bawah (kota Semarang). Mulai dari pusat belanja, Mal, bioskop, dan lainnya. Hadirnya Transmart Semarang yang turut membawa Trans Studi versi mini di kawasan Setiabudi ini, mau tak mau memberi angin segar kepada warga Semarang atas (Kabupaten Semarang). Bagaimana menurutmu? 

Dibuka sejak Juni 2017, kami baru mengunjunginya awal Juli, tepatnya hari minggu (2/7). Kesan pertama tiba di sana, tempat ini sangat ramai. Mungkin karna masih baru, euforianya kami anggap wajar. Apalagi waktu bukanya berdekatan dengan momen liburan lebaran (puasa dan Idul Fitri). Strategi yang sangat baik menurut kami.

Sebelum masuk ke dalam, kami melihat bangunan lain yang berada dalam satu kawasan. Ya, itu KFC ternyata. Apakah cuma KFC di sini yang berada di luar pusat perbelanjaan atau Mal yang biasanya ada di dalam?

Setelah melewati pintu utama, kami sudah disambut eskalator yang sama persis seperti di DP Mall yang memanjang datar tanpa anak tangga. Eskalator semacam ini biasanya diperuntukkan untuk belanja.  Seperti berikut ini penampakannya (lihat video di bawah).


Transmart Setiabudi ini memiliki 4 lantai. Paling favorit tentu lantai atas dimana Trans Studio Mini berada. Untuk tempat ini, nanti kami ceritakan dipostingan berikutnya.


Di manakah bioskop Cinema XXI berada? Rupanya bioskop yang grand openingnya barengan Cinema XXI yang berada di DP Mall ini terletak di lantai dasar atau yang pertama saat masuk pertama tadi. 

Hanya saja, kamu harus melewatkan eskalator dan mengarah ke sebelah kanan untuk menuju lokasi bioskop. Sebelum masuk pintu bioskop, kami harus bersabar terlebih dahulu untuk melewati penjagaan security dan harus naik eskalator yang kali ini tidak datar.



Ya, inilah bioskop Semarang yang keenam yang ada di Semarang, terutama Semarang atas. Lebih luas ruangannya ketimbang bioskop Citra XXI yang berada di Mal Ciputra. Kami sendiri tidak memutuskan untuk menonton hari ini. Kami hanya ingin melihat seperti apa suasananya saja.

Konsep 4 in 1

Seperti mal-mal pada umumnya yang ada di Semarang saat ini, Transmart Setiabudi pun tak ingin kehilangan momen. Mereka pun menghadirkan konsep 4 in 1 yang berarti belanja, bersantap, bermain dan menonton.

Selain menghadirkan brand-brand yang sudah punya nama masuk ke dalam seperti Tong Tji House, Solaria, Wendys, The Coffee Bean & Tea Leaf dan masih banyak lagi, Transmart Semarang yang merupakan  gerai ke-10 se-Indonesia ini juga akan memasukkan berbagai produk UMKM Semarang.
...

Di Semarang ada istilah Semarang bawah dan Semarang atas. Semarang bawah identik dengan pusat kota Semarang sendiri sebagai ibukota Jawa Tengah. Sedangkan Semarang atas identik dengan Kabupaten Semarang yang ibukotanya adalah Ungaran.

Selama ini pusat hiburan, seperti mal, bioskop hingga pusat belanja ada di Semarang bawah. Hadirnya Transmart di Semarang atas, jalan Setiabudi, memberi angin segar bagi warga Semarang atas yang kini memiliki destinasi favorit baru.

Selain menjadi tempat baru di akhir pekan, Transmart menurut kami juga berkontribusi dalam membangun perekonomian Semarang, khususnya tenaga kerja. Selanjutnya kami akan membuat artikel tentang Trans Studio Mini, ditunggu yah.

Apakah kamu sudah berkunjung ke sana?

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. KFCnya udah ada jauh sebelum Transmart diresmikan kak. Bahkan waktu Transmart namanya masih Carrefour :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, udah lama.
      Ini cuma pas lihat saja, dan konteksnya lebih ke sisi berbeda dari mal yang ada.
      Terima kasih atas infonya

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?