Juni Tidak Banyak Film Indonesia yang Tayang, Ini Alasannya


Kabar kurang menyenangkan sebenarnya bagi kami. Tapi kami juga harus menghormati keputusan para pemilik film yang melihat bulan ini sebagai tantangan. Dan kami akan sangat menghormati beberapa film Indonesia yang tetap menayangkan jadwal filmnya di bulan Juni. Berikut alasan film Indonesia pekan ini tidak tayang.

Kecewa, tentu saja. Apalagi dengan kampanye tiap hari kamis ke bioskop. Tiap hari itu juga, kami akan berbagi info film Indonesia terbaru yang merupakan cara kami mendukung perfilman tanah air lewat media sosial. Untunglah kekecewaan kami, ada yang menjawabnya seperti berikut ini.


Bulan Ramadhan vs bulan libur

Hari kamis pekan ini jatuh pada tanggal 1 Juni, dimana bangsa kita sedang merayakan hari lahirnya Pancasila. Ketika media sosial berubah menjadi Nasionalis, kami pikir ini momentum tepat film Indonesia turut hadir di bioskop. Ternyata tidak seperti yang kami pikirkan. Kamis ini tanpa film Indonesia yang baru.

Di saat kami sudah puas dengan jawaban teman kami @TarizSolis ternyata kami mendapatkan jawaban lebih menarik dan sangat lengkap. Mengutip dari situs beritagar.id (30/5), salah satu alasan kenapa film Indonesia hari ini tidak tayang (bulan ini sedikit) karna bertepatan dengan bulan Ramadhan. 

Saat kita berpuasa, di Eropa dan Amerika, bulan Juni identik dengan awal musim panas yang merupakan periode liburan. Maka tak heran, film-film Hollywood mengeluarkan semua film terbaiknya bulan Juni. 

Kalau sudah begitu, penonton bakal memilih film luar ketimbang film dalam negeri sendiri. Dan biasanya, film Indonesia tidak akan bertahan sepekan setelah rilis perdana di bioskop. Ya, penonton potensial biasanya akan memilih Hollywood.

Berharap pada film Critical Eleven

Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Adinia Wirasti merupakan harapan kami untuk bioskop untuk tetap mempertahankan film Indonesia di teater mereka. Apalagi hadirnya bioskop baru Cinemaxx di Semarang dan rencana bulan Juni ini bakal ada lagi bioskop yang akan buka kembali.

Jangan sampai film Indonesia akhirnya terdepak meski selama beberapa hari. Apalagi di dalam negeri sendiri, di mana kami selalu mengelu-elukan bahwa film Indonesia sudah menjadi raja di negeri sendiri. Ah..menyedihkan rasanya.

Critical Eleven setidaknya bisa membuat kami bernafas hingga film baru bisa rilis. Terdekat di bulan Juni, ada film yang bertajuk Mantan dari Renee Pictures yang bakal tayang tanggal 8 Juni. Kemudian film Indonesia libur kembali hingga tanggal 25 Juni yang bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri.

...

Keputusan yang diambil para pemilik film untuk tidak menayangkan di pekan pertama bulan Juni tentu merupakan strategi saja. Kami harus maklum, mengingat Hollywood mengeluarkan film terbaik mereka diperiode libur mereka.

Ada 5 Film Indonesia sebenarnya yang akan tayang di bulan Juni. Untuk lengkapnya, akan kami posting di halaman selanjutnya atau klik di sini. 

Semoga alasan ini bisa dimaklumi bersama, terutama kami sendiri dari Kofindo. Selamat datang bulan Juni. Terus dukung film Indonesia dengan pergi ke bioskop.

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?