Review Bioskop Cinemaxx Semarang


Bertepatan dengan bulan hari jadi kota Semarang yang ke 470 tahun, warga Semarang kini punya tempat alternatif baru buat pergi ke bioskop. Cinemxx resmi hadir di Java Supermall tanggal 5 Mei 2017. Bioskop ini berada di lantai 2, area yang sebelumnya digunakan sebagai lokasi toko buku. Sudah mencobanya?

Sudah sepekan berlalu saat kami ikutan deretan antrian menikmati nonton gratis yang diberikan pihak Cinemaxx sebagai bagian dari promosi selama 3 hari. Antusiasnya sungguh luar biasa, terutama generasi remaja yang masuk kategori Milenials muda yang saat ini punya andil besar suksesnya Film Indonesia bisa bertahan di bioskop, khususnya Semarang.

Momen Launching yang antusis

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, jarang sekali kami bisa merasakan momen launching sebuah bioskop layaknya kota-kota lainnya. Maklum bioskop di sini sudah hadir lebih dulu sebelum kami eksis bersama Kofindo. Jadi, saat bioskop-bioskop milik 21 mulai direnovasi dengan desain lebih menarik, kami hanya bisa bilang itu lebih keren (dengan perasaan datar).


Namun tidak saat Cinemaxx hadir, meski ini bagian promosi untuk menarik perhatian, kedatangan kami saat mal belum buka sepenuhnya yaitu jam 9 pagi, antusias antrian sudah mengular cukup panjang. Ya, ini luar biasa menurut kami. 

Sama seperti akun Instagram kofindo dan blog yang kami tulis sebelumnya, antusias dua kanal tersebut juga mendapatkan respon positif selama beberapa hari sebelum dan sesudah pembukaan Cinemaxx Semarang.

Soal harga

Ketika akhir tahun 2016 kami mendapat kabar angin kalau akan dibuka bioskop baru di Semarang khususnya Java Mall, kami sangat berharap itu benar. Dan nama Cinemaxx pun muncul dari hembusan entah siapa yang meniupkan. Dari sini harapan itu semakin meninggi bahwa semoga tidak ada lagi film Indonesia yang terlewat kali ini dari Semarang.


Buat kami yang tinggal di Semarang, Cinemaxx sepertinya unik bila melihat daftar filmnya yang akan diputar. Ada film India, Thailand, Asia dan lainnya. Harapan menonton film dari negara seperti Thailand maupun India tentu luar biasa, mengingat di bioskop jaringan 21 maupun bioskop lokal sangat jarang diputar.

Soal harga sepertinya tidak jauh tipis dengan bioskop lainnya di Semarang. Cinemaxx mematok harga tiketnya di Semarang untuk harga hari biasa sekitar 30 ribu dan hari libur sekitar 50 ribu rupiah. Di bioskop 21 Semarang, harga hari biasa sekitar 35 ribu dan hari sabtu hingga minggu, termasuk libur dibandrol 50 ribu rupiah. Kecuali hari jumat, 21 memberi harga 40 ribu.

Bagian dalam : layar dan tempat duduk

Kita bicara selera saat memberikan pendapat soal kenyamanan. Belum tentu apa yang kami katakan baik, buat kamu itu juga baik. Tapi bila ingin mendengarkan pendapat kami yang sudah terbiasa beberapa tahun wara-wiri ke bioskop Citra XXI maka tentu bioskop di Mal Ciputra tersebut lah yang paling nyaman.


Di Cinemaxx memiliki ruangan lebih luas saat mengantri tiket film. Ini lebih luas ketimbang bioskop yang ada di Mal Ciputra maupun yang ada di Paragon mall. Tentu bicara rasa nyaman soal ini, Cinemaxx lebih diuntungkan oleh hal ini.

Masuk ke dalam bioskop yang merupakan pengalaman pertama kami menonton di Cinemaxx Semarang, kami yang mendapat teater 2, lagi-lagi menemukan ruangan yang sangat besar ketimbang kompetitor. Seru sepertinya kalau luas gini.

Soal tempat duduk yang di sini juga (teater 2) berwarna merah, karna pertama kami pikir biasa saja. Penonton disebelah kami yang memiliki tubuh lebih lebar dari penonton sebelahnya sepertinya merasa kesulitan duduk dengan nyaman. Mungkin karna pembukaan dikasih tiket acak, maka ia tak punya pilihan mencari yang lebih lapang. Sepertinya ukurannya sama semua, deh (menatap senyum si mas di sebelah)

Kalau disuruh memilih kenyamanan, kami pikir yang sangat terbiasa dengan Citra 21 tentu belum bisa move on dari sana. Bahkan kami punya tempat duduk dengan kode favorit. Mungkin kami butuh beberapa kali lagi mencoba tempat duduk di seluruh teater.

Harapan untuk memutar film Indonesia

Kami bersama kofindo memiliki tujuan untuk mengajak masyarakat menonton film Indonesia. Misi menjadi raja di negeri sendiri merupakan jargon yang paling kami sukai. Jadi kami berharap Cinemaxx bisa konsisten memutar film Indonesia, khususnya film-film yang kadang tidak terangkut dari bioskop 21 maupun lokal. 


Kesimpulan

Ketika mendapatkan sesuatu yang dianggap baru, semua orang tentu merasa senang dan antusias. Kami pun demikian. Apalagi hari pertama launching, Cinemaxx memberi tiket gratis. Siapa tidak tertarik untuk mencoba.

Pilihan film yang tidak ditemukan di bioskop 21 maupun lokal - Eplaza, bakal menjadi kelebihan utama dari bioskop Cinemaxx di Semarang. Apalagi penggemar film India atau Thailand, serta negara-negara lainnya. Termasuk film Indonesia. Kadang di 21 sudah turun, di sini belum turun.

Cinemaxx juga unggul dari segi harga bila bicara hari biasa. Bila nonton rame-rame, 100 ribu bisa mengajak 3 orang untuk menonton di sini. Sedangkan di 21, 100 ribu hanya 2 orang dan harus menambahin 5 ribu rupiah. 

Dari sisi kenyamanan, Cinemaxx tentu lebih unggul karna ruangannya sangat luas. Baik ruangan untuk mengantri tiket hingga di dalam teater (meski baru 1 teater yang kami coba, yaitu teater 2).

Setelah 3 bulan ke depan, kita akan melihat seperti apa antusias dari penonton. Prediksi kami penonton remaja yang biasa nonton di 21, bakal lebih sering menyerbu ke sini. Tinggal bagaimana strategi promosi dari Cinemaxx selama masa 3 bulan ke depan. 

Bagaimana, kamu sudah mencoba? Kasih kesan dan pendapatmu di kotak komentar di bawah ini. Lihat juga foto-foto lainnya yang kami ambil saat lauching hari pertama dibuka di sini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Lantai 3 koreksi lokasinya

    ReplyDelete
  2. Jam operasionalnya tolong di perlengkap gaess suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bioskop di mal itu biasanya buka mengikuti mal. Ya minimal jam 10 lewat.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?