Membangun Konten Foto Lewat Photoblog


Sudah 2 bulan lewat kami tidak membuat catatan (informasi tentang dotsemarang). Terakhir kami buat tentang program Live Chat pada bulan Februari. Sayang sekali program tersebut harus berhenti, kami mohon maaf. Dan terbaru dari kami hari ini adalah tentang Photoblog. Penasaran dengan konten baru kami ini?

Sebenarnya kami punya konten foto yang kami beri label / kategori foto, namun kami pikir, semenjak ganti template/tema baru kemarin, kami mulai tertarik dengan Photoblog yang dibaca lebih nyaman dan menarik.

Photoblog adalah blog yang berfokus pada foto sebenarnya. Tapi untuk dotsemarang, photoblog adalah bagian lain dari konten yang kami bangun di blog dotsemarang. Kami punya banyak sekali konten-konten seperti Istagram, video, media sosial, blog dan sebagainya. Hadirnya photoblog, yang berbicara lewat foto, kami harap lebih membuat kamu tertarik kepada kami lagi.

Kenapa Harus Photo-blogging?

Buat sebagian orang yang sudah konsisten dengan photoblog, alasan sederhanya adalah untuk memperkenalkan diri sebagai fotografer. Tapi untuk dotsemarang, kami bukanlah fotografer yang terlihat keren menenteng kamera SLR atau yang kekinian, mirrorless.

Kami hanya ingin memaksimalkan konten yang kami buat. Berbekal kamera Smartphone, Zenfone 3, foto-foto yang kami simpan cukup banyak dan terkadang tidak bisa digunakan karna konsep blog dotsemarang masih 85%  berbasis teks. Sangat sayangkan kalau kami saja yang menikmatinya.

Hasil dari Zenfone 3 pun tak kalah jauh dari kamera profesional, dan tentu kualitasnya bisa terjaga saat kami taruh nantinya di blog dotsemarang. 


Fokus konten masih seputar Semarang

Tenang, konten yang kami bangun lewat photoblog kedepan masih fokus pada info seputar Semarang. Mulai dari event hingga hal remeh temeh yang sayang kalau tidak diabadikan.

Kami juga tak menutup kemungkinan menaruh konten selain info seputar Semarang. Kami sadar saat ini perkembangan media online di kota Semarang sungguh luar biasa dan kami tak ingin terjebak di sana untuk berbuat yang sama - kecepatan.

Kami harap kamu akan suka dengan konsep baru kami ini, meski tak baru-baru amat dalam dunia blogging tanah air. 

Tema baru, pengalaman baru

Sebelum menutup postingan ini, kami ingin beritahukan juga tentang pergantian tema baru di blog dotsemarang. Bagaimana setelah membuka blog dotsemarang, baik lewat dekstop maupun Smartphone? Nyaman, bukan?

Alasan lain kami ingin membangun konten photoblog juga karna tema/template baru ini. Menurut pendapat kami sendiri, tema ini sangat nyaman dibuka dan kami harap pun kamu juga.

“Sebuah foto bermakna ribuan kata-kata”

Terima kasih.

Catatan lainnya :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?