Langsung ke konten utama

Kamu Suka Buat Konten Kreatif, Coba Asus ZenBook UX410UQ


Saat ini kami menyadari banyak anak muda yang menghabiskan waktu membuat konten kreatif seperti pemrograman, Video blog, desain grafis, olah foto, membuat game dan lainnya. Semua itu kami akui tidak mudah, terutama dari sisi perangkat yang bakal membuat waktu kita seakan sangat terbatas. Asus ZenBook UX410UQ, satu diantara perangkat yang mungkin kamu cari selama ini. Tertarik?

Sangat lama sekali kami tidak mengupdate postingan berbau Notebook di blog dotsemarang. Terakhir kali kami mengupdate pada bulan Juni 2016. Entahlah kenapa meski kami sering pergi ke Plasa Simpang Lima, salah satu pusat komputer yang ada di kota Semarang.

Varian baru dari ZenBook

Asus ZenBook UX410UQ  merupakan varian terbaru dari keluarga Zenbook yang sudah keluar awal tahun 2017. Saat itu kami memperkenalkan 3 variannya yakni ZenBook Flip UX360UAK, ZenBook Flip UX360UA dan ZenBook Flip UX360CA. Reviewnya bisa kamu lihat di sini.

Produk Zenbook memang menyasar pasar premium, sehingga harga yang dibandrol pun rata-rata di atas 10 juta. Termasuk produk Asus ZenBook UX410UQ yang bisa kamu lihat harganya dibagian akhir postingan ini nanti.

Rekomendasi buat pengguna kreatif

Menurut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, "Para pengguna kini dapat melakukan lebih banyak hal dengan ZenBook UX410UQ, terutama yang berhubungan dengan pembuatan konten kreatif mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia”. 

Selain didukung spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7 dan juga graphic card Nvidia GeForce, Galip menambahkan, pada umumnya, notebook ultra tipis atau yang disebut juga dengan ultrabook hanya diperkuat oleh grafis terintegrasi seperti Intel HD Graphics. “Dengan ZenBook UX410UQ, ASUS memenuhi kebutuhan pengguna dengan memperkuatnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang bertenaga untuk menopang pengolahan foto, video ataupun multimedia playback,” tambahnya.



Desain tipis

Dengan ketebalan hanya 1,895cm dan bobot kurang dari 1,5Kg, notebook ini menawarkan ketipisan dan keringanan yang luar biasa untuk ukuran sebuah notebook 14 inci. Dengan demikian, pengguna tak perlu mengkhawatirkan aspek mobilitas saat menjinjing ZenBook UX410UQ ini ke manapun ia pergi.

Untuk menunjang penampilan, ASUS juga mendesain notebook dengan finishing concentric circle yang menjadi ciri khas ultrabook premium ASUS ZenBook sejak awal kehadirannya. Dua pilihan warna yang disediakan, yakni Rose Gold dan Quartz Grey, membuat pengguna dapat memilih varian mana yang lebih pas dengan identitasnya.


Performa Tinggi dengan Intel Core i7 dan Nvidia GeForce

ASUS ZenBook UX410UQ sudah menggunakan prosesor Intel kelas atas generasi terbaru dan dilengkapi pula oleh grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX untuk mengakselerasikan performa. Kombinasi kedua chip CPU dan GPU tersebut membuat seluruh aplikasi bejalan lebih mulus dan bahkan game pun dapat dimainkan dengan lancar.

Untuk menampung penyimpanan data dan konten digital, ASUS ZenBook UX410UQ mendukung harddisk SATA hingga sebesar 1TB. Sebagai penyimpanan utama, ASUS menyediakan storage berbasis SATA3 M.2 SSD hingga sebesar 512GB. Penggunaan SSD ini menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi hingga 15 kali lebih cepat, khususnya saat pengguna sedang menjalankan sistem operasi, aplikasi, membuka ataupun menyimpan data.

Pengguna perangkat portabel dengan mobilitas tinggi juga akan sangat terbantu dengan touchpad yang disediakan. Lapisan kaca yang disertakan di permukaan touchpad menawarkan user experience yang lebih baik. Touchpad akan terasa lebih smooth dan nyaman saat disentuh.

Seperti pada notebook ASUS lain pada umumnya, ZenBook UX410UQ juga sudah didukung oleh seamless one-piece keyboard yang akan membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman. Keyboard jenis ini lebih padat dan kuat sehingga terasa mantap saat ditekan. 

Belum lagi travel distance tombolnya yang mencapai 1,6mm atau hampir 3 kali lebih jauh dibanding notebook pada umumnya, membuat pengalaman mengetik menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, yang juga sangat penting, notebook ini juga dilengkapi dengan Illuminated Chiclet Keyboard sehingga pengguna bisa tetap bekerja dengan nyaman meski di malam hari atau dalam kondisi pencahayaan redup.   

Di Indonesia ultrabook 14 inci yang tipis dan berkinerja tinggi ini telah tersedia di pasaran di kisaran harga Rp15.799.000. Yang menarik, setiap pembelian unit ZenBook UX410UQ pengguna juga akan mendapatkan sleeve premium dari ASUS untuk memudahkan mereka membawa notebook ini ke manapun mereka pergi. 

Demi kemudahan saat akan menghubungkan notebook ini dengan proyektor saat akan melakukan presentasi, ASUS juga menyediakan aksesoris HDMI to VGA cable. Adapun untuk terhubung dengan jaringan, tersedia pula USB 3.0 to RJ45 dongle. Semuanya tersedia secara cuma-cuma di dalam paket penjualannya.


Spesifikasi lengkap Asus ZenBook UX410UQ 

Spesifikasi

CPU
Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.50GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 2133MHz SDRAM + 1 x SO-DIMM socket, up to 16GB RAM
Storage
1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SATA3 M.2 SSD
Display
14” FHD (1920x1080) IPS 178˚ (wide-viewing angle display) Anti-Glare with 72% NTSC
Graphics
NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Input/Output
2x USB 2.0, 1x USB 3.0, 1x USB3.1 Type-C (gen 1), 1x Headphone-out & Audio-in Combo Jack, 1x HDMI
Keyboard
Illuminated Chiclet Keyboard
Camera
HD Web Camera
Connectivity
802.11ac+Bluetooth 4.1 (Dual band) 2*2
Audio
Support Windows 10 Cortana, ASUS SonicMaster Technology
Battery
3 Cells 48 Whrs Battery
Dimension
323 x 223 x 18.95 cm (WxDxH)
Weight
1.45Kg with Battery
Colors
Rose Gold, Quartz Grey
Accessories
Sleeve + USB3.0 to RJ45 cable + HDMI to VGA cable
Price
Rp15.799.000
Warranty
2 tahun garansi global

...

Postingan ini merupakan konten press realease yang dikirimkan Asus kepada dotsemarang. Kami harap postingan ini bisa bermanfaat untuk kamu yang mencari rekomendasi perangkat jinjing atau laptop atau Notebook.

Untuk diketahui juga, segmen perangkat ini menyasar pasar Notebook kelas atas. Jadi itulah kenapa harganya mahal ketimbang produk lainnya. Bicara kualitas seperti spesifikasi, Notebook ini sangat rekomendasi tentunya.

Sumber gambar Asus & video Youtube by hitearth.

Artikel terkait :

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Februari 2018

Tahun baru Imlek di Semarang kali ini dijadikan momen mengadakan pameran handphone awal tahun 2018. Bila dilihat rentang waktu terakhir pameran diadakan, desember, ini berarti ada jeda 1 bulan kosong yang biasanya awal tahun selalu ada pameran. Ingin ganti hape?

Tuan rumah pameran hape di Semarang kali ini jatuh pada Paragon Mall dan Plasa Simpang Lima Semarang. Tidak ada Java Mall yang identik dengan pameran kali ini. Mungkin tempatnya sedang dipakai pameran lainnya.

Gadget Super Sale by Sinar Mas Selluler (SMS)

Pameran handphone di Paragon Mall digelar dari tanggal 14 Februari - 18 Februari 2018. Sepertinya mengambil momen hari Valentine mengawali pameran ini berlangsung.


Harga Asus Zenfone di Pameran Handphone Semarang Februari 2018
Pameran di Paragon sendiri sudah kami lihat. Saat kami kunjungi hari ini (16/2), mereka berbagi tempat dengan acara dari sebuah Bank yang sedang mengadakan roadshow dengan program menariknya.

Selain berkunjung ke stan ASUS, kami juga mengunjungi stan Nok…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Review The Cannibal Bistro & Bar

Bicara tentang tempat nongkrong di salah satu kawasan Semarang atas, Tembalang, tak ada habisnya. Kawasan yang menjadi pusat mahasiswa Universitas Diponegoro atau Undip ini memang sangat terkenal bagi kami yang tinggal di Semarang.

Generasi millenials yang sedang berkuliah di sana sangat beruntung dengan banyaknya ragam pilihan tempat melepaskan penat setelah belajar di bangku kelas. Bila malas keluar pun, ada layanan pesan antar yang juga bisa dimanfaatkan.

Sabtu kemarin (10/2) kami sedang berkunjung ke salah satu tempat nongkrong yang berada di jalan Mulawarman. Kami sadar bahwa lokasinya terbilang jauh untuk kami yang kebanyakan menghabiskan aktivitas di Semarang bawah.


Namun semua terbayar saat kunjungan pertama kali kami ke sini mendapati pemandangan yang indah, yaitu pematang sawah.

Apakah ini andalan view dari the cannibal? Sepertinya iya, bila membandingkan dengan beberapa tempat nongkrong yang pernah kami kunjungi sebelumnya.

Cannibal? Alasan dibalik nama

Ini bagian dalam sete…

Review Film Terjebak Nostalgia

Film Terjebak Nostalgia rilis di bioskop tanggal 1 desember 2016. Membawa durasi waktu sekitar 95 menit, film sutradara Rako Prijanto ini memiliki Raisa sebagai pemeran utamanya yang diduetkan dengan aktor ganteng Chicco Jerikho.
Saya sengaja memutuskan nonton film yang dibintangi Raisa Andriana ketimbang film Cinta Laki-laki Biasa yang sebenarnya saya sudah menandai film ini untuk ditonton. Hadirnya Raisa adalah salah satu faktor utama yang membuat saya tertarik, apalagi ini debutnya di layar lebar. 
Cerita
Selama nonton film ini suasana yang dibangun selalu menyenangkan. Saya pikir ceritanya akan mudah ditebak dengan awal ceritanya yang mirip-mirip film Drama Korea atau India.

Ternyata tidak, film yang mengambil syuting di Jabotabek dan New York ini ternyata penuh teka-teki. Rekan saya, kali ini saya berdua, bahkan sudah menebak ceritanya dan seolah biasa. Tapi buat saya tetap menarik.
Jatuh cinta, tema yang selalu menarik untuk diangkat. Dikemas dengan menarik, Raisa menemukan puja…

Agenda Semarang Februari 2018

Selamat datang bulan Februari. Bulan yang dianggap sebagian orang bulan penuh cinta ini bertepatan dengan salah satu acara di kota Semarang, Pasar Imlek Semawis. Berikut daftar acara di kota Semarang selama bulan Februari.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan.Agenda lainnya :
[1-12 Feb] - Pameran Otomotif Plasa 2018 di atrium Plasa Simpang Lima Semarang.[7-19 Feb] - Pameran Batik & Craft 'Harmoni Batik Indonesia' di Java Mall.[12-14 Feb] - Pasar Imlek Semawis 2018. Detail informasi klik di sini.[14-18 Feb] - Pameran Handphone di Paragon Mall.[15-25 Feb] - Pameran Handphone di Plasa Simpang Lima Semarang.[1…