Langsung ke konten utama

Agenda : Semarang Great Sale 2017


Sebulan penuh dari tanggal 7 April - 7 Mei, kamu dan beserta keluargamu akan kami jamu penuh dengan wisata belanja dan kuliner di kota kami, Semarang. Mau, yuk mampir ke Semarang.

Ini adalah ajang kegiatan tahunan kota Semarang yang dinamakan Semarang Great Sale atau Semargres. Kegiatan yang diinisiasi Kadin Semarang dan Pemkot ini memasuki tahun ketujuhnya dan dalam rangka juga untuk menyambut hari jadi kota Semarang yang ke-470 tahun.

Hotel, mall, pasar tradisional, restoran / tempat makan, pusat-pusat entertainment, dan masih banyak lagi akan memberikan banyak diskon kepada kamu. Termasuk penerbangan dan kereta api.

Pertama kalinya, Pasar tradisional dan PKL ikut berpartisipasi

Tahun ketujuh kegiatan Semargres ini cukup menarik juga dengan partisipasi pertama kalinya Pasar Tradisional dan Pedagang Kaki Lima (PKL) Semarang.

Pasar tradisional Semarang yang berpartisipasi diantaranya Pasar Pedurungan, Pasar Bulu, Pasar Bulu Malam, Suryokusumo dan Rasamala.

Sedangkan PKL, ada PKL Semawis, PKL Kali sari, PKL Batan, PKL Taman KB, PKL Simpang Lima dan PKL Stadion Diponegoro.

Secara teknis, kamu hanya perlu bertransaksi minimal 25 ribu rupiah, maka kamu akan mendapatkan kupon undian. Setiap berbelanja kelipatan Rp 25.000 ribu, pembeli akan mendapatkan tambahan kupon undian yang akan diundi tanggal 7 Mei 2017 dengan hadiah utama 2 mobil Toyota Calya dan puluhan motor.

Tanda stiker Semargres 2017

Perlu kamu catat, setiap peserta yang mengikuti Semarang Great Sale 2017 memiliki tanda stiker sebagai penanda keikutsertaannya dalam Semargres 2017. Jadi usahakan kamu tahu ini dulu sebelum bertransaksi di sana.

Go Internasional

Kabar menarik yang kami dapatkan dari situs travel.detik.com (15/3), bahwa Semarang Great Sale sudah Go Internasional. 

Ini bisa dilihat dari beberapa acara yang bertaraf Internasional. Seperti penampilan budaya hingga pameran mobil klasik yang diikuti oleh peserta dari negara lain.

Daftar acara Semarang Great Sale 2017

  1. Launching Semargres 2017 (14 Maret) di Gedung Sapta Pesona - Kementrian Pariwisata.
  2. Pembukaan Semargres 2017 (9 April) di Balaikota Semarang mulai jam 6-9 pagi dengan konsep Karnaval.
  3. Indonesia Retro - Classic Car Day (15 April) di PRPP Semarang. Acara dimulai dari jam 10.00 - 21.00 wib.
  4. Branded Fashion Sale (18-24 April) di Paragon Mall.
  5. Semargres Color Run (30 April) di Tri Lomba Juang. Mulai jam 6-9 pagi.
  6. Semarang Hitz Market (1-7 Mei) di DP Mall. Konsep acara sendiri mulai dari pameran/bazaar UKM, Toko online dan kuliner.
  7. Penutupan & Pengundian Semargres 2017 (7 Mei) di Lawang Sewu mulai jam 7-9 malam.

Sumber : semaranggreatsale.com
Twitter official : smggreatsale

...

Semarang Great Sale sendiri merupakan upaya mendongkrak aktivitas perekonomian dan juga bisnis untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Semarang. Banyak diskon yang diberikan selama acara ini diberikan. Dan puncaknya, kamu bisa mendapatkan doorprise dari kupon yang sudah kamu dapatkan setelah kamu berbelanja atau bertransaksi.

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Tahun 2018

Daftar acara atau agenda kota Semarang tahun 2018 sudah tersedia dalam bentuk PDF yang bisa diakses lewat website pariwisata.semarangkota.go.id. Kamu bisa mengunduh (download) atau sekedar membacanya sebagai panduan untuk berkunjung ke kota Semarang tahun ini. Berikut detailnya.

Sepertinya tahun 2018, kami libur dulu berkunjung ke kantor Dinas Pariwisata Kota Semarang yang terletak di gedung Pandanaran. Aktivitas rutin tiap tahun sekedar mendapatkan daftar acara kini bisa dengan mudah diakses via Internet.

Selain kami sertakan di halaman ini dengan link langsung ke situs yang berisi buku event 2018 kota Semarang, kami tetap rutin juga memberikan agenda Semarang tiap bulan yang bisa kamu jumpai di bawah ini. Selamat berkunjung dan terima kasih udah mampir ke kota tercinta kami, Semarang.
Download buku event kota Semarang dalam bentuk PDF di sini.

Berikut, daftar Agenda Semarang perbulan tahun 2018
Januari (Tersedia)FebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovember Desember Daf…

Si Cepat, Layanan Mobil Ambulance Gratis di Semarang

Ternyata sudah setahun Ambulance Hebat Si Cepat diluncurkan, terhitung dari tanggal 4 Januari 2017. Salah satu layanan kesehatan di kota Semarang ini menarik untuk diketahui. Apakah kamu pernah lihat mobil ini di jalan?
Akhirnya, kami bisa membawa Si cepat ke blog dotsemarang meski sudah mendapatkan informasi ini dari acara temu bloger bareng Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan desember 2017 di The Wujil Resort & Conventions. Si cepat adalah layanan reaksi cepat bagi masyarakat yang membutuhkan ambulan Sebenarnya beberapa teman bloger kami ada yang sudah menjumpai Si Cepat ini yang berada di Puskesmas Halmahera. Waktu itu kami dibagi dalam dua kelompok, dan sayangnya kami kebagian ke Puskesmas Gayamsari yang waktu itu belum ada si Cepat ini.
Foto by Nia Nurdiansyah bareng bloger Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang
Alasan kami baru membawa Si Ambulance Hebat  ke blog dotsemarang hari ini karena media sosial mereka sangat aktif. Di Twitter dengan id ambulancehebat, kicauan mer…

[Ebook] Daftar Acara di Semarang Tahun 2017

Halaman ini berisi kumpulan daftar acara kota Semarang selama tahun 2017 yang kami ambil dari blog dotsemarang dan kemudian kami kemas dalam bentuk ebook yang berformat PDF. Silahkan di download bila tertarik.
Terkahir kami memposting tentang kategori ebook pada bulan September 2016. Sangat lama dan tidak konsisten ternyata apa yang kami lakukan. 
Untuk itu, perdana tahun ini kami coba kembali membawa konten ebook ke dalam blog dotsemarang. Selain menjadi konten, cara membuat halaman blog dotsemarang yang dapat diakses secara offline ini merupakan cara kami untuk menyelamatkan file kami suatu hari nanti. Istilah back up data.
Berikut ebook daftar acara selama tahun 2017 di kota Semarang yang kami taruh di bawah ini.

Agenda semarang 2017 from Dot Semarang
Halaman ini hanya berisi daftar acara, bukan review acara. Daftar ini berasal dari kumpulan acara resmi dan acara tidak resmi yang kami kumpulin sendiri. Beberapa info ada tanggal yang lupa kami update. Mohon maklum untuk ketidaksempur…

Seperti Apa Wajah Semarang Zaman Now?

Istilah zaman now tidak hanya digunakan pada anak-anak, kanal Youtube Net Biro Jawa pun membawa istilah tersebut dalam satu postingan videonya berikut ini. Apakah kamu penasaran seperti apa wajah Semarang sekarang?
Kami baru sadar punya dua kategori atau label yang berhubungan dengan video. Satu kategori video dan satu lagi kategori Youtube. Meski keduanya berisi konten video, kategori Youtube berbeda dengan kategori video dalam hal sumber video yang kami tanamkan (embed).
Untuk halaman ini, kami beri kategori atau label Youtube. Alasannya karena video yang kami tanamkan bukan buatan kami sendiri. 
Semarang Zaman Now
Cara judul video yang diunggah kanal Net.Biro Jawa dengan menulis 'Ini Dia Wajah Kota Semarang Zaman Now yang Makin Wow!' menginspirasi kami untuk membawanya ke sini.
Berdurasi 29 menit, video yang diunggah 17 Desember 2017 ini banyak menyertakan gambaran kota Semarang yang penuh warna-warni. 
Selain itu, di dalam video tersebut dimasukkan pendapat warga dan kehad…