Langsung ke konten utama

Review Film Moon Cake Story


Film ini rilis di bioskop Indonesia tanggal 23 Maret 2017. Membawa Bunga Citra Lestari yang dipasangkan dengan Morgan, kisah film ini diceritakan dalam durasi 1 jam 34 menit. Berikut review filmnya

Tanpa diduga, kami bisa duduk kembali di dalam bioskop menyaksikan karya anak bangsa yang dikemas dalam bentuk film. Apakah ini artinya kami kembali akan menayangkan postingan review film Indonesia di blog dotsemarang? Tidak, ini kebenaran diajak dan dapat gratisan. Jadi mohon maaf untuk selanjutnya bila tidak menemukan postingan review.

Moon Cake atau Kue Bulan

Baca judulnya saja, kami tahu kalau Moon Cake merupakan nama makanan yang berasal dari China. Entah mengapa judul ini yang dikolaborasikan dengan Story. Adakah maksudnya agar penonton lebih mengenal kue ini dan kemudian membelinya. Kami sendiri pernah mencoba kue ini.

Film Moon Cake hingga tulisan ini dibuat masih bertahan dengan jumlah jam pemutaran yang masih lengkap. Film yang tayang berbarengan dengan Dear Nathan ini segitu menariknya?

Lewat film ini, kamu akan mengetahui bagaimana makanan ini dibuat. Seberapa lezatnya dan seberapa menariknya kue ini disajikan.


Review film

Morgan Oey berperan sebagai David, seorang pengusaha yang punya latar belakang dari keluarga sederhana dan kemudian sukses sebagai pengusaha. Telah sukses, ia dipertemukan dengan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Asih.

Asih sendiri adalah wanita yang memiliki beberapa pekerjaan sekaligus. Kadang sebagai joki 3 in 1, laundry dan pembuat kue bulan. Statusnya, janda beranak satu dan hidup bersama adik perempuannya juga.

Meski keduanya berperan sangat baik lewat film yang disutradarai Garin Nugroho ini, peran BCL menurut kami kurang pas dilihat dari parasnya yang tidak bisa menutupi kecantikannya yang memainkan peran wanita sederhana yang tinggal dipinggiran ibukota.

Keduanya memulai film dengan sebuah konflik yang akhirnya saling menyukai. Seperti sudah ketebak, cerita selanjutnya akan lebih baik kamu tonton sendiri dengan pergi ke bioskop.

Kuatnya cerita film Moon Cake Story tak lepas dari rangkap jabatan sang sutradara yaitu om Garin yang juga sebagai penulis. Kami suka jalannya cerita yang dibangun. Sederhana namun sangat mengena.

David yang juga sebagai duda dan mengalami masalah kesehatan terus berupaya mencari kebahagiaannya. Salah satunya bertemu Asih. Keluarga yang menentang dan dukungan orang terdekat menjadi spesial bumbu alur ceritanya yang sering mundur ke belakang ini.

Beberapa  aktor senior turut juga ambil bagian di film produksi Tahir Foundation, seperti Deddy Sutomo dan Jaja Mihardja. Khusus buat Om Deddy, melihat beliau masih aktif bermain, kami sangat bersyukur. Ini artinya beliau masih diberi kesehatan dan tetap produktif.



Berkenalan dengan Mayapada Group

Salah satu bentuk pemasaran yang sudah lazim saat ini kami lihat adalah film. Tidak heran mengapa dalam film ini kami menemukan berbagai hal yang berhubungan dengan Tahir Foundation.

Mulai dari bank, rumah sakit dan sebagainya memiliki hubungan erat dengan Mayapada Group yang didirikan oleh Tahir pada tahun 1986, konglomerat berbasis di Indonesia.

..

Secara ringkas, film ini mengajak penonton melihat sisi positif yang dibangun para pemainnya dengan balutan cerita yang mengharukan. Sederhana sebenarnya. Namun perjuangan Asih dan David, meski berbeda latar belakang, pada akhirnya saling menguatkan. Sebagai manusia, kita memang harus saling tolong menolong.

Dengan rating penonton remaja atau 13 tahun, kamu bisa mengajak keluargamu menonton hari ini. Terutama orang tuamu dan kakak-kakamu. Ketika kamu tidak tahu bagaimana mendukung mereka, film ini coba memberitahumu.

*Terima kasih buat teman kami yang memberi fasilitas nonton ini.

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Tahun 2018

Daftar acara atau agenda kota Semarang tahun 2018 sudah tersedia dalam bentuk PDF yang bisa diakses lewat website pariwisata.semarangkota.go.id. Kamu bisa mengunduh (download) atau sekedar membacanya sebagai panduan untuk berkunjung ke kota Semarang tahun ini. Berikut detailnya.

Sepertinya tahun 2018, kami libur dulu berkunjung ke kantor Dinas Pariwisata Kota Semarang yang terletak di gedung Pandanaran. Aktivitas rutin tiap tahun sekedar mendapatkan daftar acara kini bisa dengan mudah diakses via Internet.

Selain kami sertakan di halaman ini dengan link langsung ke situs yang berisi buku event 2018 kota Semarang, kami tetap rutin juga memberikan agenda Semarang tiap bulan yang bisa kamu jumpai di bawah ini. Selamat berkunjung dan terima kasih udah mampir ke kota tercinta kami, Semarang.
Download buku event kota Semarang dalam bentuk PDF di sini.

Berikut, daftar Agenda Semarang perbulan tahun 2018
Januari (Tersedia)FebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovember Desember Daf…

Si Cepat, Layanan Mobil Ambulance Gratis di Semarang

Ternyata sudah setahun Ambulance Hebat Si Cepat diluncurkan, terhitung dari tanggal 4 Januari 2017. Salah satu layanan kesehatan di kota Semarang ini menarik untuk diketahui. Apakah kamu pernah lihat mobil ini di jalan?
Akhirnya, kami bisa membawa Si cepat ke blog dotsemarang meski sudah mendapatkan informasi ini dari acara temu bloger bareng Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan desember 2017 di The Wujil Resort & Conventions. Si cepat adalah layanan reaksi cepat bagi masyarakat yang membutuhkan ambulan Sebenarnya beberapa teman bloger kami ada yang sudah menjumpai Si Cepat ini yang berada di Puskesmas Halmahera. Waktu itu kami dibagi dalam dua kelompok, dan sayangnya kami kebagian ke Puskesmas Gayamsari yang waktu itu belum ada si Cepat ini.
Foto by Nia Nurdiansyah bareng bloger Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang
Alasan kami baru membawa Si Ambulance Hebat  ke blog dotsemarang hari ini karena media sosial mereka sangat aktif. Di Twitter dengan id ambulancehebat, kicauan mer…

[Ebook] Daftar Acara di Semarang Tahun 2017

Halaman ini berisi kumpulan daftar acara kota Semarang selama tahun 2017 yang kami ambil dari blog dotsemarang dan kemudian kami kemas dalam bentuk ebook yang berformat PDF. Silahkan di download bila tertarik.
Terkahir kami memposting tentang kategori ebook pada bulan September 2016. Sangat lama dan tidak konsisten ternyata apa yang kami lakukan. 
Untuk itu, perdana tahun ini kami coba kembali membawa konten ebook ke dalam blog dotsemarang. Selain menjadi konten, cara membuat halaman blog dotsemarang yang dapat diakses secara offline ini merupakan cara kami untuk menyelamatkan file kami suatu hari nanti. Istilah back up data.
Berikut ebook daftar acara selama tahun 2017 di kota Semarang yang kami taruh di bawah ini.

Agenda semarang 2017 from Dot Semarang
Halaman ini hanya berisi daftar acara, bukan review acara. Daftar ini berasal dari kumpulan acara resmi dan acara tidak resmi yang kami kumpulin sendiri. Beberapa info ada tanggal yang lupa kami update. Mohon maklum untuk ketidaksempur…

Layanan Storify Akan Dinonaktifkan Mei 2018, Mari selamatkan Datamu

Tanggal 16 Mei 2018, Storify mengumumkan layanannya akan berhenti. Tentu ini kabar buruk buat kami yang merupakan salah satu penggunanya. Layanan yang pada dasarnya adalah alat untuk mencari posting dari berbagai media sosial dan menambahkan ke dalam satu cerita kini harus ditutup. Mari selamatkan data yang tersimpan di sana.
Juli 2017, kami membawa layanan yang diluncurkan 2010 ini ke blog dotsemarang. Dalam postingan yang kami kategorikan dalam aplikasi tersebut kami menulis tentang cara menggunakannya hingga keuntungan menggunakan aplikasi yang diakusisi oleh Livefyre pada tahun 2013.
Untuk seorang bloger, Storify sangat cocok untuk digunakan. Fungsinya sebagai pengumpul tersebut, sangat menarik bagi pengguna yang mencari konten yang sedang dilangsungkan dalam sebuah event atau acara.
Sebenarnya pengguna bisa menggunakan layanan versi berbayar, yaitu Storify 2. Layanan ini mengharuskan pengguna pindah ke halaman Livefyer yang merupakan perusahaan dimiliki Adobe semenjak diakusisi …