Langsung ke konten utama

Review Library Cafe John Dijkstra

Satu lagi tempat nongkrong yang hadir buat kamu yang ingin berkunjung ke Kawasan Kota Lama Semarang. Memadukan konsep perpustakaan, tempat ini bisa kamu gunakan untuk belajar atau berkumpul bersama teman-temanmu.

Bertempat di jalan Taman Srigunting No.10, sebelah gedung Spigel, Libray Cafe John Dijstra bisa kamu temukan di sana. Tempat ini buka pertama kali pada bulan desember 2016. Agak telat mengabarkannya kepada kamu memang, tapi setidaknya kamu sudah tahu sekarang.

Siapa John Dijstra?

Lewat tempat ini, Library Cafe, kamu akan berkenalan dengan nama John Dijstra. Jujur, dotsemarang pun juga baru tahu kemarin, pas kebenaran mengunjungi tempat ini.

Mengutip dari situs suaramerdeka.com (22/12/2016), John Dijstra adalah seorang romo asal Belanda. “Dia aslinya akan diangkat sebagai mandor pabrik gula di Jawa Tengah. Namun karena dia tidak mau menjadi mandor, akhirnya lebih memilih di bidang pelayanan gereja dan kebudayaan,” kata Totok Mujiarto, Penasehat John Dijkstra Institute.

Gedung ini semula adalah rumah pelayanan sosial di tahun 60-70-an milik John Dijsktra. “Dia meninggal dunia di Semarang ini tahun 2003. Karena bersifat pelayanan sosial, rumah atau gedung ini bisa digunakan untuk berkumpul siapa saja. Tidak memandang suku, agama, ras.”

Berada di lantai 2

Untuk sampai ruangan utama, kamu harus naik tangga yang ada di pintu masuk sebelah kanan. Karena kalau kamu masuk pintu utama, ruangan lantai satu hanya digunakan buat tempat makan. Sedangkan ruangan Library Cafe berada di lantai 2.




Menu Library Cafe John Dijkstra

Menu spesial di sini adalah Kopi John Dijkstra, yaitu kopi yang dipadukan dengan rempah-rempah. Namun menu-menu lainnya sama seperti tempat nongkrong pada umumnya.

Kamu bisa pesan makanan ringan juga di sini sambil menghabiskan waktu. Soal harga, di sini lumayan bersahabat dengan isi dompet mahasiswa.


Buat acara di sini juga bisa

dotsemarang saat berkunjung memang dalam rangka acara Akademi Berbagi Semarang yang sedang mengadakan kelas di sini. Jadi, tempat ini sangat terbuka untuk berbagai kegiatan yang sifatnya positif. Sebelum menggunakannya, jangan lupa izin beberapa hari terlebih dahulu, ya.


...

Diantara beberapa tempat nongkrong yang ada di kawasan Kota Lama, Library Cafe John Dijkstra sangat berbeda dengan yang lain. Ini dikarenakan konsep perpustakaan yang digunakan.

Untuk fasilitas semacam Wifi, tentu sekarang tak perlu ditanya lagi. Di sini sudah tersedia dan tinggal kamu tanyakan saja password dan usernamenya.


Foto dari Facebook di atas dibuat dengan format 360. Jadi kalau kamu klik foto di atas, kamu bisa lihat secara keseluruhan isi ruangan tempat ini. Untuk informasi lainnya, kamu bisa kepon akun Instagramnya yang ada di bawah setelah tulisan ini.  

Alamat Library Cafe John Dijkstra
Jalan Taman Srigunting No.10 Kawasan Kota Lama Semarang
Instagram : dijkstra.cafe

Artikel terkait :

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang November 2017

Selamat datang di bulan November. Bulan Oktober kami mencatat banyak event yang berlangsung masih didominasi properti, khususnya di mal. Apakah kira-kira bulan November akan kembali dengan tren properti? Atau sedang menunggu pameran komputer? Kami harap bisa segera memberi informasi tersebut di halaman agenda bulan November di sini.

Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [1 - 5 Nov] - Central Java Expo di Paragon Mall. Lihat fotonya di Facebook atau di sini.[1-5 Nov] - Semarang Tourism Craft and Investment expo 201…

Ini 5 Foto Like Terbanyak Instagram dotsemarang

Kami sangat menyukai Instagram, begitu pun kamu juga sepertinya. Apabila kamu salah satu pengikut kami, maka ada alasan untuk melihat statistik posting foto kami berikut ini yang kami buat dengan daftar teratas untuk foto yang paling banyak disukai.
Instagram tak sekedar media sosial atau pun alat yang menarik untuk para penggunanya dalam bisnis. Instagram mengajari kita bagaimana cara berinovasi dan mencoba berbagai hal-hal untuk berkembang.
Sebagai pengguna, kami melihat hal tersebut. Dan lewat halaman ini, kami menggunakannya untuk berbagi foto-foto kami yang telah diunggah dengan level tertinggi yang kami dapat.
Berikut 5 foto dengan like terbanyak
1. Spot Kota Lama baru yang memikat 
Selamat hari kamis. #Semarang #dotsemarang A post shared by Dot Semarang (@dotsemarang) on Aug 2, 2017 at 4:11pm PDT
2. Pedestrian di jalan Ahmad Yani

Selamat hari Senin. Selamat beraktivitas kembali, terima kasih sudah mampir ke Kota Lama akhir pekan kemarin. #Blogger #Semarang #Zenfone3 #dotsemarang A …

Mencoba Firefox Rocket

Hadir dengan keunggulan seperti mode turbo, hemat data hingga si pembuat membawa namanya (Mozilla), peramban web ini bisa dikatakan sebagai alternatif browser mobile yang sudah ada. Apakah kamu sudah mencobanya?
Kami tertarik mencobanya dan mencoba memberikan pengalaman kami tentang browser yang katanya khusus buat Indonesia saat diluncurkan pada bulan November 2017. 
Ukuran filenya sangat kecil, sekitar 2,39 MB dan sudah tersedia ditoko aplikasi Android Google Playstore, khusus untuk wilayah Indonesia saja.
Menurut kami tentang Firefox Rocket
Rocket tidak mendukung tab baru, sehingga kami sedikit kesulitan untuk membuka halaman lain. Untuk memasukkan alamat baru, mode home yang berada di sisi kiri adalah alternatif selain tombol bulat search yang ada di tengah. Paling mudah mengklik tombol search dan tersedia halaman kosong untuk kamu masukkan alamat baru atau mencari sesuatu di sana.
Mode download yang biasa tersedia di UC browser, tidak tersedia di Rocket. Biasanya di UC saat kami …

Melihat Sam Poo Kong Malam Hari Lewat Festival Kuliner

Sudah pernah ke Sam Poo Kong malam hari? Jika kamu jawab belum, maka kita sama. Sepertinya menyenangkan malam hari berada di sana, mengingat tempat ini buka hingga malam. Lewat acara festival kuliner, akhirnya kami bisa ke sini malam hari. Tertarik suasananya?
Selain dijadikan sebagai tempat sembahyang atau berziarah, Sam Poo Kong yang kami ketahui merupakan satu diantara tempat-tempat wisata yang ada di Semarang yang wajib kamu kunjungi bila sedang berada di kota kami ini.
Setahun belakangan, kami mengamati bahwa bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho ini sering mengadakan event. 

Salah satunya yang sedang kami kunjung di hari penutupan, minggu malam (12/11). Acara yang bertema kuliner bersama energi baik, PGN, sayangnya saat kami kunjungi sedang turun hujan. Cuaca memang tidak bisa diprediksi.
Meski begitu, malam hari di sini tidaklah begitu menakutkan. Bangunan-bangunan Klenteng yang dibalut berba…