Review Kafe Wedangan D'Museum


Jangan memutuskan pergi buru-buru setelah mengunjungi Lawang Sewu, apalagi malam minggu. Kamu bisa melanjutkan wisata kuliner di sekitar kawasan Tugu Muda, tepatnya di Museum Mandala Bhakti. Salah satunya Kafe Wedangan D'Museum berikut ini.

Sudah setahun berlalu dimana tempat ini launching pertama kali (Februari 2016). Kami lupa mengupdate tempat ini yang sangat potensial sebagai wisata kuliner malam hari di Semarang. Dan sekaligus meramaikan suasana yang ada di Museum Mandala Bhakti itu sendiri.

Konsep angkringan

Tempat ini mengusung konsep angkringan dan kafe pada umumnya. Bila kamu sedang berwisata ke Semarang, tempat ini bisa jadi alternatif mengisi perut pada saat makan malam. Jangan heran bila tempat ini ramai, termasuk lokasi sebelahnya oleh anak muda.

Angkringan atau kerennya di Semarang disebut kucingan, selalu punya menu yang ringan dikantong. Kamu tinggal pilih mau makan apa, dari menu khas angkringan hingga yang berat-berat. Tapi enaknya yang khas aja sih.



Menu

Soal menu tentu kamu yang belum pernah sama sekali agak bingung, mengapa makannya hanya sebungkus kecil. Yang dinamakan angrkingan memang seperti itu. Selain bungkusan seperti gambar di atas, kamu bisa menikmati berbagai menu gorengan


Beberapa menu lumayan menarik saat kami mencobanya secara langsung. Ternyata saat kami tanyakan dengan karyawan di sana, angkringan ini membawa kuliner khas Solo ke dalam konsep menu yang tradisional modern. Menarik, bukan. Intip menu di bawah, mana yang kamu belum pernah?



Ini teh kampul, rekan saya yang pesan. Rasanya, duh gimana ya..


Minuman gambar di atas ini namanya cokelat tape. Jujur ini baru tahu dan pertama kalinya buat kami yang memang jarang menulis kuliner secara khusus di blog dotsemarang. Jadi minuman ini harus kami coba.

Ada banyak campuran yang dimasukkan dalam gelas tersebut. Kalau kamu lihat, ada tapenya yang keliatan. Tape yang digunakan adalah tape ketan hijau. Bagaimana rasanya? Hmm..enak juga.

Tempat yang asyik

Soal harga sudah rekomendasi, bagaimana dengan tempat? Meski konsepnya angkringan, tempat ini asyik juga kok kalau kumpul-kumpul banyak orang. Kamu bisa ajak keluargamu ke sini setelah jalan-jalan mengelilingi Semarang.

Atau kamu ingin menikmati malam sambil ngobrol santai bersama seseorang, teman atau rekan kerja. Kamu bisa memilih tempat yang kamu inginkan.




...

Selamat makan dan selamat menikmati, kami undur diri dulu dan ingin mengunjungi tempat nongkrong yang ada di sebelahnya lagi (masih dalam 1 kawasan). Konsepnya masih sama, yaitu angkringan. Nanti kami taruh review selanjutnya di blog dotsemarang ini.

Kafe Wedangan D'Museum buka mulai jam 5 sore sampai 12 malam. Fasilitas semacam Wifi sangat tersedia di sini. Untuk info lebih lengkap, lihat langsung akun Instagram dmuseum_semarang (jarang update) atau search di Instagram d'museum (pilih location).

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?