Langsung ke konten utama

Maaf, Kofindo Libur Sejenak Menulis Review Film Indonesia


Lewat postingan ini, kami mengumumkan bahwa konten review film Indonesia yang biasa diisi Kofindo akan berhenti sejenak. Namun untuk konten film lainnya, kami akan tetap usahakan terisi seperti perkembangan penonton, film dan jadwal film yang beredar di kota kami, Semarang.

Kami sadar, waktu yang begitu lama sejak tahun 2012 Kofindo dibuat, banyak hal telah berubah. Orang-orang semakin rajin pergi ke bioskop, dan para sineas film terus membuat film yang berkualitas yang akhirnya menjadi alasan utama bangkitnya perfilman tanah air.

Slogan 'menjadi raja di negeri sendiri' yang pernah kami ambil dari film-film Bollywood tentu kini sudah membuat film Indonesia bangga di negerinya sendiri. 

Bioskop yang selalu menjadi rujukan film Indonesia buat menonton yaitu Cinema XXI yang dulunya masih dikuasai film luar, kini tidak begitu mendominasi. Kami bangga dengan ini.

Perjalanan Kofindo yang selalu mengajak orang-orang pergi ke bioskop untuk nonton film Indonesia kini tak perlu lagi rasanya. Semua senang pergi ke bioskop dan melahirkan generasi yang dikenal generasi Z.

Generasi ini tentu lebih baik soal kehadiran pergi ke bioskop, jadi kami tak perlu lagi khawatir akan film yang sepi peminat. Semisal ada pun, mungkin produksi film kurang punya suara membranding film yang menyasar segmen generasi yang lahir umur 13-19 tahun ini.

Tapi melihat kesuksesan besar film Istirahatlah Kata-kata yang tak perlu menggunakan promosi besar-besaran seperti mengatakan bahwa penonton akan tertarik dengan sendirinya pergi ke bioskop dengan alasan tema film memang menarik dan bantuan media sosial yang banyak membicarakan.

Kofindo tidak berhenti produksi konten

Selama kami masih mampu, Kofindo tidak akan berhenti memberikan informasi soal film Indonesia. Mungkin ketidakmampuan kami hanya soal finansial yang sulit menukar 1 tiket film Indonesia di bioskop.

Kami hanya sedang apes saja bahwa 5 tahun perjalanan Kofindo, kami belum menemukan strategi mengurangi kekurangan ini. Namun kami janji, setelah kekurangan ini usai, kami akan kembali duduk manis di dalam teater sambil menemani kamu dengan review film yang sudah ditonton.

Dari awal Kofindo berdiri memang kami tidak memposisikan sebagai kritikus film atau banyak menyoroti kekurangan sebuah film. Kami sadar awal-awal berdiri, informasi waktu itu masih sedikit.

Bagaimana bisa kami memberikan review dengan kata-kata menonjok dimana saat itu jumlah penonton bisa dihitung dengan jari. Jangankan akan pergi, yang ada kalau kami menulis bahwa film dinilai buruk, ntar malah benar-benar membenci film Indonesia.

Hmm..jangan sampai deh.

...

Saat ini, kalau kamu mencari tulisan tentang film Indonesia yang mau baru rilis sangat mudah dicari. Bahkan setelah film itu resmi ditayangkan serentak di seluruh bioskop tanah air.

Hadirnya media sosial juga sangat membantu sebagai bahan rekomendasi apakah film Indonesia yang sedang tayang sangat menarik atau tidak.

Kofindo hanyalah bagian kecil dari bagian informasi yang tersebar di dunia. Sehingga tak terlalu berpengaruh ketika konten yang kamu cari sedang tidak ada.

Lewat halaman ini kami juga ingin memberitahu kabar kami kepada teman-teman yang pernah kami ajak pergi ke bioskop atau para karyawan bioskop yang rindu kami tiap kamis bertemu di sana, kami baik-baik saja. Untuk saat ini, kami mohon maaf akan jarang berkunjung. Terima kasih.

Tetap cintai film Indonesia

Artikel catatan lainnya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Arak-arakan Sam Poo 2017

Sepertinya ini merupakan acara terakhir yang mengusung konsep kirab budaya atau arak-arakan tahun ini di kota Semarang. Arak-arakan Sam Poo tahun ini digelar tanggal 22 Juli 2017 atau hari Sabtu. Mari berakhir pekan di kota kami, Semarang.
Secara keseluruhan, acara kirab budaya di Semarang ada 5.  Seperti festival Ogoh-ogoh, Semarang Night Carnival, Karnaval dugderan, sesaji Rewanda dan lainnya yang sudah kami publish di awal tahun. Detailnya bisa dilihat di sini.
Memperingati Perayaan HUT Kedatangan Laksmana
Acara arak-arakan Sam Poo merupakan bagian acara dari perayaan HUT kedatangan Laksamana Cheng Ho. Acaranya biasanya dilaksanakan 2 hari, pertama biasanya ada beberapa acara seperti salah satunya bazar dan kedua arak-arakannya yang biasa dimulai pagi-pagi sekali.
Tahun 2016, acaranya dilaksanakan menjelang akhir bulan Juli. Namun kali ini, minggu ketiga di bulan Juli. Ya, kamu yang penasaran dengan acara arak-arakan ini bisa lihat review kami tahun kemarin di sini.
Jadwal lengkap a…

Sudah Tahu Cara Nambah Masa Aktif XL Hingga 1 Tahun?

Ada yang menggunakan kartu XL? Sudah tahu, operator dengan dominasi biru ini dapat menambah masa aktif hingga 1 tahun. Dengan masa aktif 1 tahun, Anda tidak perlu takut kartu Anda hangus tiba-tiba. Berikut cara aktivasinya.
Saya baru menggunakan kartu XL beberapa bulan ini setelah acara launching 4G XL LTE di Semarang bulan Juni 2016. Saat itu juga saya mengaktifkan fitur XL Tunai, sebuah layanan keuangan digital atau trennya dompet digital.
Karena saya pikir jarang menggunakan XL untuk keperluan hari-hari saya seperti koneksi Internet, saya tidak ingin XL Tunai saya mati begitu saja. Dan setelah mencari sana-sini informasi tentang layanan keuangan digital ini, saya baru tahu tentang masa aktif XL hingga 1 tahun.
Layanan Perpanjang Masa Aktif 
Ada 2 cara sebenarnya untuk menggunakan layanan ini. Bisa menggunakan nomor *123# atau lewat online dengan mengakses web 
1) *123#
Anda tinggal menekan angka diatas atau mau yang cepat ketik *123*8484#.  Ikuti petunjuknya dan silahkan pilih. Cont…

Film Bukan Cinta Malaikat Hanya Bertahan Kurang dari 3 Hari di Bioskop Semarang

Film Bukan Cinta Malaikat rilis pada tanggal 13 Juli 2017 di seluruh bioskop tanah air, termasuk Semarang. Tapi sayang, film yang membawa Donita dan Fachri Albar ini tidak dapat bertahan lebih sepekan di bioskop Semarang. Bahkan sebelum hari minggu.
Membawa durasi sekitar 96 menit, film produksi Ganesa Perkasa Films ini tayang bersamaan film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody. Nasib beruntung lebih menaungi film Filosofi 2 sepertinya yang hingga tulisan ini dibuat, film ini masih bertahan di Semarang.
Hanya mendapat 2 bioskop di Semarang
Ini sebuah catatan berharga bagi kami yang tengah tahun ini, kota Semarang sudah memiliki 6 bioskop (3 bioskop baru yang baru buka). Kami pikir hadirnya banyak bioskop bisa memanjakan film-film tanah air untuk mendapatkan waktu lebih lama untuk tetap bertahan, setidaknya sepekan.
Sayang, film Bukan Cinta Malaikat setelah Semarang memiliki 6 bioskop merupakan film pertama yang harus merasakan turun lebih awal. Dan bahkan belum segenap sepekan.
Dari awal r…

Agenda Semarang Juli 2017

Selamat datang di bulan Juli 2017. Selamat Hari Lebaran Idul Fitri 1438H, kami ucapkan. Berikut ini daftar agenda acara di kota Semarang yang berlangsung selama bulan Juli. Agenda ini akan terus diupdate, bila ada kekurangan, mohon dimaklumi.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.
Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [15 Juni - 3 Juli] - Lebaran Great Sale di Mal Ciputra.[26 Juni - 5 Juli] -  Pameran Handphone di Plasa Simpang Lima. Review Klik.[25 Juni - 2 Juli] - Festival Makanan 'Pulang Semarang 2' di Sri Ratu. Review klik.[20 Juni - 4 Juli…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Juni 2017

Kami punya kabar baik menjelang Lebaran. Pameran handphone bulan Juni di Semarang sudah hadir. Buat kamu yang menanti-nanti info ini dari blog dotsemarang, terima kasih sudah berkunjung hari ini. Pameran ini berlangsung di Java mall, catat tanggalnya yang dilaksanakan 20 Juni sampai 4 Juli 2017. 
Tanpa terasa sebentar lagi lebaran. Ini waktunya berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Kami sadar bahwa tren selfie maupun welfie tak bisa dihindari, terutama kamu yang termasuk golongan generasi millenials.
Telkomsel Ramadhan Fair
Pameran handphone di Java Mall ini bertajuk Parsell Lebaran, dimana kata Parcell mengacu singkatan dari Parade Selluler. Untuk menarik pengunjung, pameran seperti gadget ini masih menawarkan cara pembayaran secara angsuran dan tukar tambah.
Yang menarik kali ini adalah hadirnya Telkomsel yang membuka stan secara khusus selama pameran. Bila melihat branding dengan nama mereka sendiri, maka stan mereka akan lebih besar sendiri diantara yang lain.

Terak…