Ini Perbedaan Setelah Tidak Menggunakan Fast Charging Pada ZenFone 2 (ZE551ML)


Mungkin ini juga akan dialami pengguna lain selain kami. Agak merepotkan juga sih kalau ini terjadi, apalagi sudah menjadi kebiasaan. Setelah tidak menggunakan fast charging, Smartphone terkendala pengisian yang lebih lama dari sebelumnya. 

Apa kabar pengguna Zenfone 2 seri ze551ml? Masih ada, atau sudah berganti tangan. April 2015, kami baru memegang Smartphone ini ditangan setelah menghadiri acara launching Zenfone 2 di Jakarta. Ini berarti sudah 1 tahun lebih kami bersama.

Zenfone 2 tergolong awet bagi kami meski Asus tahun 2016 kembali meluncurkan seri Zenfone 3 di Bali. Yang jadi masalah ternyata adalah kabel chargernya yang mengalami kerusakan. 

Sejak rusak, kami sudah tidak menggunakan fast charging seperti biasanya yang hanya butuh kurang 1 jam, baterai Zenfone 2 sudah bisa terisi penuh.

Perbedaannya sangat besar setelah kami menggunakan kabel biasa. Butuh berjam-jam untuk mengisinya menjadi penuh. Dan karena penggunaan aplikasi yang cukup banyak juga, baterainya juga semakin cepat terkuras. 

Selain sulit menemukan lokasi yang tepat untuk membeli kabel fast charging Asus, kami masih mencoba alternatif lain menggunakan kabel biasa saat ini. Ya, terkadang bisa cepat tapi tak secepat biasanya. Dan terkadang bisa sangat lama.

Perbedaan lain setelah tidak menggunakan kabel fast charging adalah kami harus siap sedia power bank dengan isi yang full. Karena berbagai aktivitas yang menggunakan Zenfone 2, powerbank benar-benar sangat dibutuhkan untuk mengisi daya.

Tips : cek colokan listrik, bila pengisian sangat lama. Pindahkan, dan taruh di sana. Siapa tahu ini jadi masalah. Atau gunakan powerbank. Terkahir, cari fast charging baru.

Artikel terkait :


...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?