Titik Nol kilometer, Kembali Jadi Pusat Malam Tahun Baru di Semarang


Tahun Baru 2016, Titik Nol Kilometer menjadi pusat perayaan tahun baru di Semarang. Lokasi yang digunakan tentu sepanjang jalan dekat kantor pos dan gedung keuangan Semarang. Kini, pusat keramaian tahun baru kembali ditaruh di kawasan Titik Nol Kilometer. Ada apa saja di sana biasanya?

Buat kamu yang ingin merayakan tahun baru di Semarang, dan belum tahu mau ngapain, coba buka rekomendasi dotsemarang tentang perayaan malam tahun baru di sini. Bila belum tertarik, coba datang ke titik nol kilometer Semarang yang berada di sekitar Pos Besar Johar (dekat Kota Lama).

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri, yang dotsemarang kutip dari situs semarangpedia.com (28/12) :

Pemkot Semarang, lanjutnya, akan memusatkan kegiatan pergantian malam Tahun Baru 2017 di titik Nol kilometer, di kawasan Kota Lama, tepatnya di depan Kantor Pos Semarang Jalan Pemuda.

Sementara hiburan yang akan terdiri musik dengan penyanyi dari lokal maupun nasional. Bahkan keramaian di titik Nol akan menyebar ke kawasan Kota Lama yang letaknya tidak jauh dari titik Nol Kota Semarang depan kantor Pos itu.

A photo posted by Dot Semarang (@dotsemarang) on

Hindari macet 

Tahun baru tahun kemarin, kawasan ini lumayan macet. Ini dikarenakan jalur yang biasa 2 arah hanya diberlakukan 1 arah. Sebuah panggung hiburan biasanya didirikan di sini dengan kursi-kursi menyambut tamu.

Sebaiknya hindari macet dengan cara datang lebih awal, semisal jam 8 atau 9 malam. Tenang, nggak akan kelaparan karena banyak pedagan biasanya yang berjualan.

...

Selain hiburan yang diisi para penyanyi dari lokal maupun nasional, titik nol kilometer juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Beberapa nama artis yang dotsemarang ketahui adalah Via Vallen, Roy Jeconiah Boomerang, Power Slaves, Om Sera, Rockstar, dan Javastone (sumber Tribun).

Jangan lupa hindari macet, karena beberapa ruas jalan akan ditutup seperti jalan depan Gedung Keuangan Negara Papak, Kantor Pos hingga depan Hotel Metro akan ditutup total mulai pukul 16.00 wib.

Selamat tahun baru, Semarang.

Artikel terkait :

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?