Langsung ke konten utama

Review Event Rijsttafest 2016 di Semarang


Semarang menjadi kota pertama digelar acara yang bertajuk 'Creating future history of Indonesia-Netherland' ini. Padahal, acara ini sederhana kalau melihat inti acaranya. Namun karena dikemas dengan sangat menarik, acara ini mendapat respon luar biasa.

Selasai pagi, tanggal 22 November 2016 merupakah hari pertama acara ini digelar yang sejatinya dilaksanakan selama 2 hari, hingga tanggal 23 November. Ada 2 tempat yang digunakan untuk menghidupkan acara, taman Srigunting dan Gedung Oudetrap.

Acara Inti

Taman Srigunting di Kota Lama berubah 180 derajat dari biasanya yang sekedar taman biasa. Ada banyak payung yang ditaruh di langit-langit dengan berbagai warna membuat orang disekitar tertarik untuk mengabadikan.


Ternyata, pemasangan payung dan pernak-pernik di sana memiliki arti sendiri. Seperti pemasangan foto-foto yang ditaruh dengan gambar-gambar jaman dulu yang punya nilai sejarah. Ya, pengunjung diharapkan dapat membandingkan dan memetik nilainya dari sana.

Bila Anda sudah membaca postingan sebelumnya, Anda pasti sudah tahu ada apa saja selama acara dan juga keterlibatan komunitas lokal Semarang. Intinya, semua dilibatkan untuk meramaikan acara.

Pindah ke gedung utama, Oudetrap, pengunjung disajikan kuliner Semarang secara gratis namun dengan syarat yaitu punya kupon, seperti ngantri daging kurban. Ini dilakukan karna porsi yang disajikan hanya seribu sehari dari 10 stan yang ada.

Masuk lebih ke dalam, pengunjung dibuat terkesima dengan penampilan gedung yang dibuat menarik dengan berbagai konten seperti sepeda, foto, dan sebagainya.



Dan acara hari pertama yang merupakan inti acara adalah pemaparan hasil survei yang dilakukan oleh pihak acara tentang hubungan Indonesia dan Belanda dari sudut pandang anak muda yang telah disurvei. Hasilnya bisa dilihat di sini.

Acara ini bukan saja dihadiri pejabat pemerintah kota Semarang dan Provinsi, tapi juga dikunjungi oleh Perdana Menteri Belanda yang kebenaran punya jadwal berkunjung ke Indonesia, terutama Semarang.


"Bagus sekali, saya suka dengan suasananya," kata Mark Rutte. orang nomor satu di Negeri Tulip itu sempat berkeliling di Little Netherland, antara lain ke Gereja Blenduk, gedung Oudetrep, dan Semarang Art Gallery. 
...

Dotsemarang sendiri hadir  pada hari pertama dan hari kedua hanya pada waktu tertentu, yakni siang hari. Sedangkan malam tidak bisa hadir, selain karna faktor cuaca yang kali ini tidak bersahabat, tenaga yang terkuras lumayan besar juga.

Buat dotsemarang, acara ini berhasil dari sisi kemasannya yang menarik sehingga banyak aktivitas di media sosial yang mudah dilihat. Apalagi dengan adanya kontes selfie.

Bagaimana dengan inti acaranya yaitu hasil survei, entahlah mengingat acara ini lebih banyak dihadiri kaum muda dan acara inti hanya fokus di hari pertama yaitu seminar. Ada sih pemasangan hasil survei sepergi gambar berikut.

Selanjutnya, acara ini akan diadakan dibeberapa kota lainnya di Indonesia. Untuk waktunya, dotsemarang tidak dapat mengkonfirmasinya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Jadwal Acara Dugderan Semarang Tahun 2018

Satu lagi kemeriahan di bulan Mei di kota Semarang, yang kali ini dalam rangka menyambut puasa. Kamu tentu tidak ingin melewatkan event ini. Dugderan tahun ini diselenggarakan tanggal 14 Mei dan 15 Mei, berikut detailnya.

Kemarin ada yang tanya kepada kami lewat komentar tentang jadwal acara Dugderan di Semarang. Halaman yang kami update berisi agenda Semarang bulan Mei rupanya kami kelupaan mengisi tanggal acara ini berlangsung.

Dan syukurlah, kami mendapatkan informasi lebih detailnya seperti di bawah ini.


Jadi ada 2 gelaran Dugderan seperti biasa. Ada karnaval budaya dugder yang biasanya diisi para pelajar. Jatuh pada hari Senin, kawasan Simpang Lima hingga Pahlawan akan ditutup. Semisal tidak ditutup, mungkin akan terjadi kemacetan. Yang artinya kamu harus hindari bila mau lewat sini.

Hari kedua, itu artinya hari Selasa, acara utamanya adalah prosesi Dugder dimulai dari jam 12.30 wib sampai sore. Kalau mau ngikutin dari awal, datang aja ke Balai Kota. Namun kalau sempatnya hanya …

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Jadwal Pameran Handphone di Semarang Bulan Mei 2018

Pameran handphone bulan Mei diselenggarakan di Java Mall Semarang, dari tanggal 9-15 Mei 2018. Lama juga menanti pameran ini, apalagi kali ini datangnya menjelang puasa. Seperti apa suasananya?
Kami yakin, kamu sudah tidak sabar menanti pameran ini yang cukup lama absen. Apalagi tren Smartphone yang terus update yang benar-benar tidak terbendung.
Momen menjelang puasa benar-benar dimanfaatkan oleh penyelenggara untuk menarik minat masyarakat agar mau membeli.
Kami coba melihat langsung seperti apa suasana di sana. Rupanya tidak besar. Maksud kami, tidak seperti mengambil semua tempat yang biasa dilakukan untuk acara pameran.
Bagian separuh tempat, digunakan oleh penyelenggara acara lain yang bertajuk UKM. Soal gadget apa saja yang ditawarkan, tentu tujuan kami hanya Asus yang stan tidak begitu besar.


Saat kami cari produk terbarunya seperti Zenfone Max Pro M1 memang belum tersedia. Meski begitu tawaran untuk mencicil HP masih menjadi keuntungan buat kamu yang ingin membeli dengan bud…

Agenda Semarang Mei 2018

Selamat datang di bulan Mei 2018. Bulan ini, masyarakat Indonesia akan mulai berpuasa. Kami berharap dapat lebih banyak menghadirkan info seputar ramadhan di blog dotsemarang. Selamat berpuasa bagi yang menunaikan.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. (Wisata Kuliner malam)Agenda lainnya :
[20 April - 16 Mei] - Gebyar Pasar Rakyat Semarang 2018[2-3 Mei] - Smart City Forum di Balai Kota Semarang.[2-4 Mei] - Festival Ekonomi Syariah Regional Jawa di Majesty Convention Hall Semarang.[4-6 Mei] - Pameran Franchise di DP Mall Semarang.[5 Mei] - Resepsi Hari Jadi Ke-471 kota Semarang[5 Mei] - Semarang Night Carnival di Hala…

Tips Memotret Makanan dengan Kamera Ponsel

Selamat berpuasa hari ini bagi yang menjalankan. Pas sekali kami mengeluarkan postingan tips memotret ini, yang mungkin bagi sebagian dari kamu sudah mengerti. Apakah kamu masih belum mendapatkan momen bagus buat mengambil objek makanan?

Ini adalah kelanjutan dari postingan sebelumnya saat kami mengikuti acara KEB Intimate "Talk About Food Photography" di Hotel Pessona Semarang. KEB sendiri berarti kumpulan Emak Blogger. Kepoin aja tentang acara ini di sini.

Dalam dunianya, maksud kami bidang profesinya, mas Hinu Indra Wardhana sudah sangat dikenal. Namun buat kami, ini pertemuan pertama kami dan baru mengenalnya.

Beliau mengisi acara yang dilaksanakan di hotel Pessona di akhir pekan, atau Sabtu - tanggal 5 Mei 2018. Peserta yang hadir sebagian besar merupakan perempuan semua.

Pacari ponselmu

Dengan segala kelebihannya, Smartphone sekarang memang sudah termasuk sangat baik dalam hal mengambil gambar. Selain praktis, kemampuannya hampir sama dengan kamera DSLR atau SLR. Maka …