Langsung ke konten utama

Review Event Creativepreneur Fest 2016


Road to Semarang Digital City, begitu tagline yang saya baca dari  goodie bag yang saya bawa pulang setelah menghadiri acara Creativepreneur Fest 2016 hari pertama, 8 November 2016 di MG Setos Hotel Semarang.  

Creativepreneur Fest 2016 merupakan acara yang digelar oleh Kadin Jateng yang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) dan Suara Merdeka grup selama 2 hari, 8-9 November.

dotsemarang beruntung bisa hadir bersama rekan-rekan bloger Semarang yang lain meski hanya hari pertama. Tentu saya sangat antusias bisa hadir, apalagi jumlah kursi yang terisi bisa diperkiraan lebih dari 500 orang duduk di sana seperti gambar yang terlihat di atas.


Berada di lantai 16, pemandangan stan peserta yang mengikuti kompetisi untuk technopreneur muda bisa sudah terlihat. Ada apa saja di sana, dotsemarang sudah mempublishnya di sini. Termasuk daftar pemenang disetiap kategori.

Melewati stan sponsor dan masuk ke dalam, hari pertama dimulai dengan beberapa pembicara seperti Microsoft,CEO Dreamlight Media World, dan sederetan nama lainnya yang membuat acara lebih menarik.


Berada di urutan tempat duduk paling belakang, entah mengapa peserta yang mengikuti, kebanyakan dari para pekerja, seperti pegawai negeri. Sedangkan peserta dari mahasiswa atau umum, sepertinya berada di depan hingga ke tengah.

Saya sangat menantikan kehadiran Menkominfo, pak Rudiantara yang dijadwalkan hadir. Ternyata harapan itu tidak terkabul. Beliau mewakilkan staf Ahlinya yakni Lies Setyawati.

Dukungan pemerintah

Pak Walikota hadir dan membuka langsung acara Creativepreneur Fest 2016. Kesempatan berharga ini juga dilakukan launching Semarang Digital Kreatif (SDK). SDK sendiri semacam tempat yang bisa digunakan oleh komunitas atau penggiat teknologi di kota Semarang.


SDK sendiri berada di kawasan Kota Lama atau tepatnya di jalan Mpu Tatular no 2. Mirip seperti Coworking yang saat ini sedang berkembang di Semarang. Segera dotsemarang akan review tempat ini di halaman yang berbeda.

Event Creativepreneur Fest 2016 meski pertama kali digelar dan direncanakan akan rutin digelar tiap tahun sudah diharapkan bisa mendukung program pemerintah yang ingin menciptakan 1000 technopreneur baru tahun 2020. 


Dalam gambar di atas, dilakukan juga video conference dari lokasi acara ke gedung SDK. Menarik konsep yang dimasukkan ke dalam acara meski ada sedikit kekurangan untuk terhubung secara lancar.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, sesi pak Walikota yang memaparkan pencapaian Semarang Smart City menjadi sesi terakhir dotsemarang hadir.

Salah satu yang dibicarakan adalah bagaimana permasalahan warga yang kini bisa disalurkan dengan program 'Lapor Hendi'. Dotsemarang sudah mengulasnya di sini.

...

Sebagai event yang pertama digelar, Creativepreneur Fest 2016 sukses digelar. Bisa dilihat bagaimana antusias peserta yang memenuhi hari pertama. Sayang, dotsemarang tidak bisa mengikuti hari kedua.

Acara ini juga bisa menjadi wadah apresiasi dan membangkitkan semangat masyarakat untuk mengeluarkan ide-ide tentang permasalahan yang dikemas dengan istilah startup.

Dotsemarang berharap tahun depan, acara ini bisa dihadiri penggiat media sosial dan bloger. Semoga saja bisa diundang mengingat acara berbayar terkadang banyak yang tidak datang. Tapi kalau bloger itu sangat penting kehadirannya, mengingat mereka dapat memberi timbal balik yang saling menguntungkan.

...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang November 2017

Selamat datang di bulan November. Bulan Oktober kami mencatat banyak event yang berlangsung masih didominasi properti, khususnya di mal. Apakah kira-kira bulan November akan kembali dengan tren properti? Atau sedang menunggu pameran komputer? Kami harap bisa segera memberi informasi tersebut di halaman agenda bulan November di sini.

Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [1 - 5 Nov] - Central Java Expo di Paragon Mall. Lihat fotonya di Facebook atau di sini.[1-5 Nov] - Semarang Tourism Craft and Investment expo 201…

Event Diponegoro Jazz Music Festival 2017 Siap Digelar 17 November, Datang yuk!

Tahun depan atau 2018, kota Semarang bakal punya 2 event besar skala nasional untuk kamu penyuka musik Jazz. Menarik, semua orang melakukan hal-hal baik untuk mengangkat kota mereka. Namun sebelum menuju ke sana, mari melihat bagaimana event perdana ini menarik perhatian kamu.
Dari judul postingan ini, pasti kamu penasaran tentang Diponegoro Jazz Music Festival 2017. Event ini digelar dalam rangka kemeriahan Dies Natalis Universitas Diponegoro yang ke-60 tahun ini. 
Dalam press conference yang diadakan hari jumat sore, 10 November, di Allstay hotel Semarang, panitia sangat berharap bantuan media menyampaikan informasi tentang acara ini yang akan diselenggarakan di Widya Puraya Undip.
Tema Diponegoro Jazz Music Festival 2017 (DJF) yang diusung sendiri adalah Jazz Embraces Us. Dan mereka juga menggandeng komunitas jazz lokal seperti Jazz Ngisoringin, dan DAC.
Lokasi DJF yang berada di kawasan Undip sendiri dipilih untuk menampilkan ikon Undip, mengingat acara yang dilaksanakan baru per…

Zenfone 4 Max, Smartphone Powerbank Dengan Harga Terjangkau

Varian lain dari Zenfone 4 Max yang sudah rilis di blog dotsemarang bulan September kemarin adalah ZenFone 4 Max Pro ZC554KL. Sedangkan yang kamu baca ini merupakan varian yang biasanya dan tentu harganya lebih terjangkau. Mau cari Smartphone dengan kapasitas baterai besar?

Seri Zenfone 4 Max ZC520KL atau versi biasa ini ikut dikenalkan kepada kami saat acara launching Zenfone 4 Selfie Series kemarin bulan Oktober bersamaan Zenfone 4 Selfie Pro dan Selfie (biasa).

Keunggulan Zenfone 4 Max ini terletak pada kapasitas baterainya yang lebih besar ketimbang Zenfone 4 Selfie namun lebih rendah sedikit dari saudaranya Zenfone 4 Max Pro. Bisa dikatakan, Zenfone 4 Max ini hadir sebagai alternatif untuk pengguna yang mengingingkan hemat kantong.

Smartphone kemampuan Powerbank

Bicara keunggulan, Smartphone yang berlayar 5,2 inc ini tentu unggul dari sisi baterai. Kapasitas yang dibenamkan, yaitu 4.100mAh.  Karena kapasitas ini, Smartphone ini bisa digunakan sebagai powerbank dengan kemampuan re…

Ini Para Pemenang Ajang Festival Film Indonesia 2017

Lama tidak bicara tentang Festival Film Indonesia di blog dotsemarang, mengingat konten kami juga ada yang berfokus pada film Indonesia, yaitu Kofindo. Lewat halaman ini, kami ingin mengabadikan para pemenang agar selalu dikenang di sini.
Festival Film Indonesia 2017 telah digelar dan kali ini tuan rumahnya adalah Manado. Gelaran FFI sangat penting bagi insan film, mengingat menjadi ajang prestisius yang dinilai menjadi tolok ukur perfilman tanah air.
Menurut kapanlagi.com, film Pengabdi Setan sangat berjaya di ajang ini meski film masih tayang di bioskop, salah satunya Semarang. Berbagai penghargaan mulai dari penata suara, penata musik, pencipta lagu, penata efek hingga sinematografi diborong oleh film yang mencatatkan jumlan penonton terbanyak di Indonesia pada tahun 2017 tersebut.
Membingkai lewat chirpstory.com
Ini adalah edisi kedua kami menggunakan chirpstory.com dalam halaman blog. Kami sangat menyukainya, dan memberikan pengalaman yang baru menurut kami.
Tak perlu berlama-lam…