[Moment] International Cartoon Exhibition 2016 di Semarang


Satu lagi event berskala Internasional diadakan di Semarang. Kali ini datang dari dunia kartunis. Acara yang digelar oleh Semarang Cartoon Club (Secac) di Wisma Perdamaian ini dilaksanakan akhir bulan Oktober dan diikuti oleh kartunis dari 64 negara.

Semarang memang butuh acara-acara berskala Internasional seperti ini. Bahkan saya pikir, tahun depan, acara ini bisa kembali hadir. Selain membawa nama Semarang sendiri, acara ini juga bisa jadi wadah apresiasi para kartunis dari seluruh dunia.


Penyelenggara Secac, berdiri tahun 1982, terakhir mengadakan acara yang sama pada tahun 1988. Yang paling menarik adalah peserta yang mengikuti dengan mengirimkan hasil karya mereka.

"Terbukti dari hampir 1.000 karya yang masuk dari 340 kartunis di 64 negara. Biasanya, (kartunis, red.) kalau tidak lomba jarang ngirim karya. Namun, meski ini lomba banyak yang mengirim karyanya," kata Arif - Sekretaris Panitia International Cartoon Exhibition. (cnnindonesia.com)

Setelah acara usai dilaksanakan di Wisma Perdamaian, kita masih bisa dapat melihat karya-karya peserta yang nantinya dipamerkan di beberapa tempat seperti Simpang Lima, dan Gedung Lawang Sewu.

...

Karena event seperti ini, saya jadi tahu bahwa gairah komik di kota Semarang sebenarnya sangat besar. Sayang, kali ini saya absen dari lokasi karena untuk bisa melihat langsung seperti apa suasana acara secara langsung.

Postingan ini merupakan postingan yang dibuat dari fitur twitter moment yang mengumpulkan konten-konten dari akun yang hadir saat acara, termasuk konten berita.

Selamat buat Secac atas terselenggaranya event berskala Internasional ini. Tidak sabar menunggu acara selanjutnya.

Artikel terkait :

...


Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?