Selamat Tinggal Era Kamera 13MP, Dan Selamat Datang Era 16MP


Saya sedang membicarakan tentang kelebihan kamera Zenfone 3. Yang belum baca review Zenfone 3, silahkan mampir dulu di sini. Kamera Zenfone 3 benar-benar sangat menggiurkan buat orang seperti saya yang memanfaatkan smartphone untuk bekerja sebagai blogger.

Berbekal ukuran 16 MP, Zenfone 3 yang membawa sensor Sony Exmor IMX289 benar-benar sangat tangguh mengambil objek, baik siang hari maupun malam hari.

Saya sendiri membandingkan dengan Zenfone 2 dan kamera digital (saku) Samsung yang sudah menemani saya beberapa tahun sebelumnya. Hasilnya, saya lebih banyak memanfaatkan Zenfone 3 dalam urusan bekerja akhir-akhir ini.

Dukungan Teknologi

Saya sempat berpikir untuk mengganti kamera digital saku saya akhir tahun ini. Melihat beberapa teman dan tren mirrorless cameras yang terus berkembang membuat saya menjadi iri melihatnya. Apakah saya tidak ingin menggunakannya juga?

Meski dipikir, harganya tak masuk akal. Saya bisa beli sepeda motor untuk 1 harga kamera tersebut bila memilih kamera yang terbaik di kelasnya. Tapi tunggu dulu, Zenfone 3 yang belum 1 bulan ini saya pegang kok terlihat keren, ya. Apa rahasianya?

Dukungan teknologi terbaru menjadi jawaban mengapa era 16 Mega Pixel menjadi pilihan menurut saya saat ini. Memang beberapa vendor meski masih 13 MP juga sudah lumayan, tapi saya pikir kedepan bukan hanya 16 MP yang menjadai pilihan, di atasn 20 MP bakalan membuat Anda pusing memikirkan mau beli yang mana.

Memang Zenfone sudah memberitahu bahwa produknya sudah ada yang menggunakan kamera 23 MP, namun saat ini belum tersedia di Indonesia. Menurut informasi, produk tersebut akan hadir akhir tahun ini.

Lupakan tentang 23 MP dan lainnya, saya akan fokus dulu di 16 MP yang menurut saya ini sudah sangat lebih menarik ketimbang 13 MP, khususnya melawan seri Zenfone 2 atau kamera saku saya.

Dukungan Pemindai Sidik Jari

Salah satu dukungan teknologi kamera 16 MP saat ini tentu tak bisa dilepaskan dari teknologi sidik jari. Dengan teknologi ini yang banyak digunakan berbagai produk, saya dapat membuka smartphone saya lebih cepat tanpa ribet.

Termasuk dukungannya terhadap kamera yang digunakan. Saya hanya tinggal menyentuh jari ke alat pemindai, maka kamera secara cepat langsung memotret objek.


Dengan 16 MP, apa yang saya dapatkan?

Gambar yang lebih baik, fokus yang lebih cepat, dan mengambil malam hari terutama langit-langit lebih menarik dari sebelumnya.

Saya bisa tenang saat ini bila harus mengambil gambar pada saat liputan di sebuah acara. Gambar yang lebih besar ukurannya dan tidak begitu besar pengaruhnya bila harus dipotong.

...

Masih banyak teknologi di kamera Zenfone 3 yang menarik untuk saya ulas. Namun saat ini, saya hanya ingin mengucapkan selamat datang era kamera 16 Mega Pixel dalam dunia saya saat ini.

Sebagai blogger, kamera ini sangat mendukung pekerjaan seperti liputan acara baik siang hari maupun malam hari. Mengambil gambar makanan, dan bermain Instagram mengenalkan objek-objek menarik yang ada di kota Semarang.

Sepertinya saya benar-benar berlebihan saat ini. Yang perlu Anda ambil dari sisi postingan ini adalah saat ini smartphone terus berkembang, termasuk fitur kamera pada ponsel.

Kamera 16 MP yang dibawa Zenfone 3 sudah berkembang dengan pesat terutama soal kecepatan, keindahan, setara DLSR Profesional dan merekam video dengan format 4K.

Teknologi yang mendukung juga sudah menggunakan finger print atau pemindai jari. Tak ketinggalan sensor yang dibawa merek terkenal. Lain waktu saya akan membahas beberapa kelebihan kamera Zenfone 3 secara mendalam.

Bagaimana menurut Anda? 

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap 

Comments

  1. Kalau menurut aku sih kak, ukuran Megapiksel khususnya dikamera itu nggak terlalu mempengaruhi hasil deh. Maksudnya gini, kita tidak bisa menjudge 13MP menjadi lebih buruk dibanding 16MP. Karena hasil dari kamera itu sendiri khususnya kamera ponsel, diukur dari banyak hal, termasuk si penggunanya sendiri. Kalau pun pakai yang 16MP tapi si pengguna nggak bisa motret yang baik, hasilnya ya kacau. Jadi menurut aku, kamera 13MP nggak patut untuk ditinggal. tapi beda lagi kalau niatnya memang untuk mempromosikan sebuah produk ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul betul...
      Tapi kalau menerima saran ini, coba deh bandingkan 13 dan 16 MP.
      meskipun tanpa basic fotografi sekalipun, perbandingannya jauh berbeda.

      soal promosi, memang dapat dilihat. Tapi ini juga lebih soal pengalaman pribadi membandingkan keduanya.

      Terima kasih sudah komentar di sini.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?