Langsung ke konten utama

Review Film 8 Hari Menaklukkan Cowo


Sebenarnya saya sudah menunggu film-film bertemakan Sekolah yang agak berbobot. Film 8 Hari Menaklukkan Cowo punya tema yang saya cari beberapa bulan ini. Apakah harapan tersebut terkabul kali ini?

Film berdurasi 79 menit ini resmi tayang diseluruh bioskop tanah air tanggal 22 September 2016. Dengan rating penonton di atas 17 tahun, film ini bertemakan persahabatan dan kisah asmara.

Cerita

Kisah masa sekolah selalu menyenangkan untuk dikenang. Sang sutradara Boy Rano, membawa penonton kepada cerita 4 sahabat yang terdiri 1 pria dan 3 wanita dalam 1 kelas. Tiba-tiba saja Sekolah mereka kedatangan anak baru, laki-laki ganteng yang jadi pujaan gadis-gadis pada akhirnya.


Adegan ini malah membuat saya ingat Film Winter In Tokyo

Film ini membuat penonton terlalu fokus pada pemain dan cerita utama yaitu menaklukkan cowo (anak baru). Bisa ketebak, persaingan berada diantara dua kubu. 1 gadis biasa dan tidak cantik dan 1 lagi sebaliknya. Saya berharap ada bagian lain yang dieksplore seperti kenakalan.

Keduanya bersaing dengan berbagai cara dilakukan. Pada akhirnya si gadis biasa yang menang dan persahabatan mereka hancur. 

Cerita belum selesai rupanya, masa lalu si anak baru yang sudah jadian ternyata memiliki sisi gelap yang membuat hubungan yang baru jadian akhirnya putus.

Entah mengapa sisi lain yang diangkut dalam cerita film ini tentang menyukai sesama menjadi kunci selama film ini berlangsung. Apakah sedemikian parahnya realitas yang terjadi di negeri ini hingga masuk ke lingkup Sekolah.

Pemain

Dihuni pemain muda dengan tampang yang semuanya memiliki paras ganteng dan cantik, film ini membuat penonton di jam pertama bersama saya yang dihuni anak Sekolah semua sangat antusias. Lumayan ada 14 orang untuk tayang perdana di jam pertama.

Nama-nama seperti Rangga Azof sebagai Gilang, Angelica Simperler sebagai Reta, Marcell Darwin sebagai Dirly, Regina Rengganis sebagai Lala dan Fita Anggriani sebagai Firza sudah cukup membuat para gadis yang menonton di sini sangat bersemangat.

Gambar

Tema sekolah yang identik dengan ceria dan penuh warna sudah lumayan dari sisi gambar menurut saya. Hanya ada beberapa adegan, sudut gambar yang diambil kurang menarik.


Ada kejutan menarik yang membuat saya dan penonton lain terpingkal-pingkal di sini.

...

Ternyata film ini tidak cocok dengan saya, mungkin karena faktor umur. Meski begitu, lewat film ini sebenarnya saya ingin melihat kenangan manis yang pernah terjadi kepada saya di masa Sekolah dulu.

Sepertinya generasi sekarang dan dulu sangat berbeda. Mungkin film ini menarik bagi remaja yang tengah menginjak dewasa, terutama pelajar. Namun buat generasi millenials, film ini kurang menarik mengingat ceritanya mudah ketebak.

Beberapa adegan, film ini bisa menghadirkan tawa namun tidak dapat menguras emosi seperti cerita-cerita film pada umumnya. Selamat menonton buat yang belum.

Rating : 5 (1-10)

*Update : Film ini turun hari minggu (25/9) dari bioskop Semarang. Ini artinya film tersebut hanya bertahan kurang dari seminggu atau 3 hari tayang.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

  1. hehe beberapa pemainnya sebenarnya udah ga muda lagi lho, sebut aja Angelica Simperler yg usianya sebenarnya udah 30 tahun, Marcell Darwin yang udah 26 tahun, sama Rangga Azof (28 tahun). Entah kenapa casting film di negeri kita masih mematok fisik sama tampang. Aktor umur 35 tahun kalau tampang masih abg pasti masih bisa jadi pemeran SMA :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul2, wah terima kasih infonya.
      Lupa ditulis yang begini hihi... (soal umur)

      Soal tampang, iya yah...baru ngeh jg. Padahal banyak aktor muda yang bisa lebih dieksplore :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Sektor Unggulan Semarang Tahun 2017 Ini Bisa Menjadi Inspirasi Buat Konten

Ini kabar baik bagi untuk kami tentunya dalam hal produksi konten dan mendukung kota Semarang. Semenjak bulan Juli 2017, Badan Ekonomi Kreatif telah memverifikasi 4 sektor unggulan Semarang, diantaranya fesyen, arsitektur, game dan aplikasi. Selengkapnya.
Mengutip laman resmi kota Semarang, semarangkota.go.id, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan bahwa di akhir bulan Juli, Pemerintah Kota Semarang mengusulkan kepada Badan Ekonomi Kreatif 3 sub sektor unggulan Kota Semarang. Arsitektur, game dan aplikasi, serta sub sektor fashion. Dan ketiga usulan tersebut telah diverifikasi dan ditetapkan.
Dari ke-4 sektor, fashion yang kami update sebelumnya di sini, sudah mendapatkan panggung yang dipromosikan pemerintah dengan membuat acara di Kota Lama. Dan tentu, ini akan terus dilakukan pemerintah untuk membuktikan apakah fashion merupakan sektor unggulan kali ini.
Dari dotsemarang, kami melihat ini adalah peluang baik untuk fokus pada konten yang berhubungan dengan sektor unggulan k…

Agenda Semarang September 2017

Selamat datang bulan September. Awal bulan ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 2017 yang diputuskan tanggal 1 September, hari jumat. Kami mengucapkan selamat hari Raya dan berikut daftar acara Semarang bulan.
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.
Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [11 Agustus - 10 September] - Jateng Fair 2017 di PRPP. Info klik di sini.[30 Agustus - 3 September] - Acer Day di Paragon Mall Semarang.[30 Agustus -  9 September] - Pameran Handphone/Bazaar di Plasa Simpang Lima Semarang.[5 - 10 September] - Festival Kuliner Nusan…

Event Festival Kota Lama 2017

Event Festival Kota Lama kembali menyapa tahun ini, tepatnya tanggal 23 hingga 24 September 2017. Mari agendakan ke sini, karena acara diselenggarakan akhir pekan, Sabtu dan Minggu.
Festival Kota Lama yang diprakarsai oleh Oen Semarang Foundation dimulai sejak tahun 2012. Ini berarti, Festival Kota Lama 2017 sudah berjalan ke-6 kalinya (setahun sekali).
Untuk tema Festival Kota Lama tahun 2017 mengusung Sepanjang Jalan Kenangan. Dan lokasi acara berlangsung sekitar Polder Tawang, sama seperti tahun 2016. Acara yang diselenggarakan hari Sabtu dan Minggu ini tidak membuat panggung apung.

Tentang Festival Kota Lama 2017

[Press rilis] Melihat adanya berbagai kendala dalam pelestarian cagar budaya di Kota Lama, seperti kepemilikan bangunan, perawatan bangunan yang telah berusia tua, lingkungan sosial yang perlu ditingkatkan menjadi social capital, serta keterancaman lingkungan akibat iklim.

Kawasan Kota Lama menyimpan potensi yang luar biasa; termasuk masyarakatnya yang proaktif untuk teta…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Ikutan Lomba Blog Tentang Pesona Kabupaten Semarang, Yuk!

Kami punya kabar gembira buat kamu yang suka menulis lewat blog. Terutama segmen-segmen seperti wisata, kuliner, budaya dan sebagainya. Selain itu, hadiah bagi bloger yang menang nanti sangat menggiurkan. Tertarik?
Kabar baik ini bukan titipan sponsor maupun iklan. Kali ini, aktivitas dotsemarang bukan sebagai media partner atau blog partner, buzzer dan sebagainya. Namun aktivitas kami ini sebagai juri lomba blog yang diadakan dinas Pariwisata Kabupaten Semarang yang kantonya ada di Ungaran atau daerah Semarang atas (kami menyebutnya seperti itu).
Tema lomba blog
Yang terbiasa mengikuti kompetisi Liga Blogger Indonesia tentu lomba-lomba seperti ini makanan yang empuk. Karena kompetisi sedang libur, maka lomba ini bisa jadi alternatif buat diikuti.
Tema lomba blog dinas Pariwisata Kabupaten Semarang sendiri adalah tentang Pesona Kabupaten Semarang yang berhubungan dengan wisata, kuliner, budaya, minat khusus dan lain-lain.
Hadiah yang menggiurkan
Bagi kamu yang masuk kategori umum, hadi…