[Review Event] Ngobrol Blogger Semarang


Menutup bulan Agustus, Blogger Semarang bertemu  lewat acara #NgobrolBloggerSMG di Nestcology yang terletak di jalan Tambora No.5A. Sekitar 50-an blogger turut meramaikan acara yang dibuka registrasinya sekitar pukul 5 sore.

Acara ini merupakan kopdar paling seru pesertanya tahun ini. Apalagi tempat yang digunakan, benar-benar memanjakan para blogger yang hadir yang juga sangat didominasi perempuan dan emak-emak blogger.

Menjadi Food Blogger

Pembicara pertama adalah @nuno_orange, blogger yang banyak mengupas tentang kuliner dan penyiar salah satu radio di Semarang ini membawa tema Food Enthusiast.


Food Enthusiast menurutnya adalah seorang penikmat makanan dan bukan kritikus kuliner yang memiliki jam terbang tinggi bila bicara makanan. Beberapa tips yang ada di slide persentasinya sengaja dibagikan kepada peserta, siapa tahu juga ada yang ingin menjadi Food Enthusiast atau lebih familiar sebagai Food blogger.

Ia juga banyak bercerita soal pengalamannya selama menulis makanan di blognya yang beralamat nunoorange.com. Termasuk membahas perkembangan food blogger di kota Semarang yang masih didominasi komunitas.

Sebenarnya, food blogger bisa menjadi profesi seperti yang sudah banyak dilakukan blogger-blogger yang sudah berkecimpung. Karena profesi ini, tak jarang banyak tempat makan yang mengundang food blogger. Keuntungannya, bisa makan gratis dan nambah pemasukan buat dompet.

Kenalan dengan Sakuku

Tren layanan keuangan digital memang sedang marak digunakan banyak perusahaan. Tak hanya dunia perbankan saja yang tertarik, perusahaan telekomunikasi pun turut ambil bagian di tengah penetrasi Internet yang semakin banyak penggunanya tiap tahun.


Amin Laurent yang menjadi pembicara kedua dari BCA mengenalkan Sakuku kepada blogger yang hadir. Menarik banget buat anak-anak muda yang serba praktis dan cepat. Apalagi buat blogger, orang yang melek internet dan penghasil konten.

Sakuku sendiri adalah salah satu bagian dari tren layanan keuangan digital yang dimiliki BCA. Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu menginstallnya di smartphone mereka. Aplikasi ini tersedia bagi pengguna Android dan Apple.

Apakah harus pengguna yang memiliki rekening BCA saja yang dapat menggunakan? Ternyata tidak, Sakuku dapat digunakan oleh siapa saja tanpa harus memiliki rekening BCA. 

Untuk mengunakan Sakuku, Anda tinggal mendaftar lewat nomor ponsel saja, ikuti intruksi dan atur kode PIN sebagai login user nantinya saat masuk.

Lumayan mudah dan cepat saat dotsemarang mencobanya. Sakuku sendiri memiliki 2 kategori, Sakuku dan Sakuku Plus. Nah kalau yang sudah Sakuku Plus, kalian bisa menikmati seluruh fitur yang terdapat di aplikasi. Tentu sangat beda dengan Sakuku yang belum Sakuku Plus untuk fiturnya.

Bagaimana dengan top up atau mengisi Sakuku? Saat ini Sakuku bisa diisi/ditop up lewat KlikBCA, ATM BCA, dan BCA mobile melalui menu transfer. Limit maksimum untuk Sakuku adalah 1 juta Rupiah dan 5 juta Rupiah jika sudah menjadi Sakuku Plus.




...

Acara yang sebenarnya sangat ringan tapi berbobot menurut dotsemarang. Kapan lagi bisa kopdar dengan banyak blogger dalam satu ruangan. Plus tempat yang keren dan suasana yang nyaman. 

Food blogger menurut dotsemarang merupakan salah satu tren yang diprediksi populer tahun ini menurut peserta Liga Blogger Indonesia. Tak mengherankan bahwa tema ini menarik, apalagi pembicara yang memang fokus di kuliner.

Jika kalian mau mengetahui informasi seputar Sakuku secara detail dapat diakses di sini. Lihat juga tagar #NgobrolBloggerSMG di Media sosial.



Artikel terkait :

Comments

  1. Salam sua, saya blogger baru, mohon bimbingan dan arahan para senior.
    gunohrd.com email: guno.hrd.gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, maaf dotsemarang ini personal blog.
      Makasih ya udah komen

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?