Mengapa Bisnis Anda Membutuhkan Blog


Bila Anda memiliki bisnis dan mencoba membangun strategi pemasaran, cobalah membuat blog. Karena 67% lebih, perusahaan yang memiliki blog banyak mendapatkan dampak positif dari sisi online ketimbang yang perusahaan yang tidak memiliki blog.

Mengapa harus membuat blog meski sudah memiliki website perusahaan? Pertanyaannya pasti ke arah ini bila Anda membandingkan blog dan website, padahal keduanya kurang lebih sama. Tapi menurut saya tetap berbeda. Website itu kaku, sedangkan blog lebih cair.

Membuat blog bagi perusahaan bukan hanya memamerkan pengetahuan tentang bisnis Anda, tapi juga membangun hubungan yang lebih personal dan kepercayaan antara konsumen dan bisnis Anda. Menyediakan mereka informasi kepada pengunjung situs dengan informasi yang berguna, tepat waktu dan akurat.

Anda harus menyediakan konten asli di blog yang ingin Anda bangun di sana. Ini bukan tentang berjualan di blog, tapi lebih bagaimana anda lebih luwes, sederhana, berbagi hal apapun yang berkaitan dengan perusahaan dan memberi kontribusi dalam hal percakapan.

Memang ada media sosial, tapi menurut saya ini tetap berbeda. Semisal Anda memberikan tips atau membangun cerita tentang bisnis Anda dalam satu postingan, komentar pengunjung akan tetap berada di sana. 

Companies who blog generate 67% more leads per month than companies not blogging.

Ini fakta yang diberikan dari situs yang saya kutip di sini. Jika perusahaan bisnis Anda memproduksi konten yang berkualitas dengan tujuan memberikan kepercayaan pada situs Anda, Anda pasti mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs Anda dan menaikkan peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari populer.

Lalu, banyak kesempatan yang muncul dengan kinerja yang lebih tinggi dan mengantarkan pengunjung untuk membuka situs utama yang Anda buat.

Dengan kata lain, blogging membantu Anda menjangkau khalayak yang lebih luas yang belum dimanfaatkan dengan membangun potensi yang Anda buat.

Compounding blog posts generate 38% of your blog’s traffic

Jangan panik jika hari pertama, atau ber bulan-bulan setelah posting, blog Anda tidak memiliki lalu lintas yang mengesankan. Seiring waktu, Anda yang sedang membangun sebuah perpustakaan konten akan memperkuat posisi Anda dalam hasil pencarian karena Anda menggunakan kata kunci, tag dan membangun SEO Anda. 

Jadi terkadang, Anda harus melewati waktu sebulan atau lebih, atau setahun lebih hanya untuk mendapatkan pengaruh di mesin pencari. Namun Anda akan terkesan saat blog atau website Anda dibanjiri lalu lintas pengunjung karena topik yang hangat dibicarakan. Atau juga peningkatan stabil karena perilaku pencarian normal.

Ini poinnya

  • Blogging bukan sekedar mendapatkan momen, namun blog adalah salah satu metode pemasaran yang benar dan bisa dicoba. 
  • Blogging dapat meningkatkan SEO.
  • Blogging memberikan Anda sebuah keahlian dibidangnya dan menjadi pemimpin untuk banyak ide-ide.
  • Blogging memanusiakan perusahaan dan meningkatkan kepercayaan konsumen.
  • Membangun lalu lintas jangka panjang ke situs utama Anda.
Intinya, perusahaan Anda harus berkomitmen membangun kata kunci yang banyak dan menjadikan itu sebagai sebuah investasi. Hasilnya, Anda akan lihat sendiri ke depan.

Sumber : www.socialmediatoday.com

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?