Jaringan 4G Telkomsel di Semarang Stabil dan Kencang


Harus diakui bahwa jaringan 4G Telkomsel di Semarang sangat stabil dan kencang untuk koneksi Internetnya. dotsemarang baru saja menggunakannya 2 minggu setelah pulang dari Bali, kemarin.

Ada yang mencari apakah Telkomsel di Semarang sudah 4G atau belum? Saya melihat statistik blog dotsemarang beberapa pekan ini menunjukan kunjungan yang lumayan tinggi untuk pencarian ini.

Jawabannya pasti sudah. Perusahaan si merah  yang punya kantor di kawasan Pahlawan ini sudah meresmikan jaringan 4G sejak bulan April 2016. Reviewnya silahkan baca di bawah nanti.

Dapat kartu 4G regional Bali

dotsemarang lewat postingan ini ingin berbagi pengalaman menggunakannya beberapa minggu setelah pulang dari Bali, acara launching Zenfone 3 kemarin.

Karena kuotanya masih banyak, kartu 4G Telkomsel masih digunakan sambil nunggu habis. Selama menggunakan, jaringan terutama koneksi Internet sangat memuaskan.

Biasanya di rumah, beberapa operator hanya mendapat kecepatan di bawah 1 MB, Telkomsel 4G masih juara. Operator ini mendapat kecepatan di atas 5 Mbs. Wilayah dotsemarang ini berada di kawasan Semarang Timur.

Saat beberapa kali berpindah lokasi, jaringan ini juga stabil. Apalagi berada di kawasan tengah kota, jaringan ini mendapat kecepatan belasan hingga puluhan Mbps.

Kekurangan Jaringan 4G Telkomsel

Harus diakui kualitas ternyata menuntut harga yang sebanding juga. Paket data Telkomsel masih terbilang mahal daripada kompetitor. Ini tentu menyulitkan buat pengguna yang penggunaannya besar tapi kesulitan mengisi data.

Ada sih tips buat beli data Telkomsel lebih murah yaitu beli perdana yang langsung ada data yang super gede tapi harga super murah. Semua kartu sepertinya begitu. Pintar-pintar juga sih mencarinya di konter-konter terdekat.

Dotsemarang sendiri belum tahu rencana ke depan apakah akan memperpanjang kartu Telkomsel yang di dapat dari Bali ini. Bagaimana dengan Anda? Pilih kualitas atau harga?

Artikel terkait :
...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?