Sudah Tahu, 3 Portal Berita Semarang Ini


Menarik melihat perkembangan portal berita atau media online lokal yang memberikan informasi yang ada di Kota Semarang saat ini. Semakin beragam dengan banyak pilihan kalau sudah begini.

Saat mencari informasi 'Semarang Phone Market' yang baru launching kemarin di mesin pencari, 3 berita online di bawah ini langsung hadir dengan konten masing-masing. 

Portal online tersebut sangat update ditengah media-media besar yang sudah familiar ditelinga masyarakat. 3 media online ini, dotsemarang rangkum sebagai berikut.

Beritajateng.net

Portal online ini hadir sejak 8 desember 2014. Bahkan dilaunching secara resmi oleh beberapa pejabat. Portal ini juga sudah berbadan hukum yang membuatnya dalam jajaran media online resmi di Semarang. Awak medianya juga diisi wartawan.


Halaman website terlihat colorfull. Kategori yang melingkupi antara lain kriminal, peristiwa, Jateng, hiburan, lifestyle dan olahraga. Iklan-iklannya banyak juga yang sebagian besar diisi oleh lembaga pemerintahan.

Untuk media sosial, saya menyorot twitter - @beritajatengnet. Portal ini memiliki 2.500 lebih pengikut dan dibuat di tahun yang sama dengan websitenya, yaitu 2014.

beritasemarang.net

Template Portal berita online ini mengingatkan saya pada website dotsemarang yang dulunya masih aktif dengan domain sendiri. Apakah sama? Kurang lebih. 


Portal ini diisi beberapa jurnalisme warga bila melihat tulisan dan halaman tentang kami. Beberapa kategori yang diangkat antara lain wisata Semarang, berita, bisnis, tekno, Internasional, daerah, olahraga, kuliner dan lain sebagainya.

Media sosial, Twitter khususnya, akun yang berid BeritaSemarang ini sudah diikuti 488 followers (hingga tulisan ini dibuat). Dan akun tersebut sudah dibuat dari tahun 2012.

Metrosemarang.com

Portal berita online ini sudah sangat familiar dengan dotsemarang. Sudah eksis 2 tahun lebih, portal ini tetap menjaga konsistennya dari awal hingga sekarang. 


Metrosemarang sendiri dihuni beberapa wartawan yang menjadi jurnalisnya. Jadi, nilai beritanya tentu lebih dipercaya seperti lainnya. Untuk media sosial, portal ini memiliki akun twitter dengan id @kotaSMG.

...

Yang pasti media-media diatas sudah dikerjakan secara profesional, punya lembaga hukum dan jurnalisnya juga berasal dari wartawan. Tinggal Anda yang memilih, apakah ingin berlangganan kabar terbaru via RSS Feed atau sekedar tahu saja mengikuti akun twitternya.

Harus diakui, portal online tersebut memang lebih update untuk urusan informasi berita ketimbang blogger saat ini yang masih selektif terhadap informasi. 

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?