Review Aplikasi Nada Kita


Era 4G sekarang membuat aplikasi streaming tumbuh subur. Tak dipungkiri lagi, keberadaannya disatu sisi memberi keuntungan tersendiri buat penggunanya. dotsemarang kali ini mencoba mereview salah satu aplikasi streaming musik buatan Australia Tuned Global, yakni Nada Kita.

Ada yang sudah gunakan aplikasi ini? Atau malah baru tahu. Kalau belum tahu, mungkin Anda tertarik setelah membaca review dotsemarang ini. Aplikasi Nada Kita kapasitasnya lumayan besar, sekitar 10 Mb. Jadi sebelum menginstalnya, cek dulu kapasitas memori.

Full Indonesia

Sesuai namanya yang Indonesia banget, konten yang dihadirkan 100% Indonesia. Buat yang berharap mencari lagu luar, maaf dulu deh. Pinggir dulu.

Video singkat berikut ini menjelaskan sedikit bagaimana aplikasi ini saat dibuka.


Hanya ada 3 pilihan untuk mengeksplore isi aplikasi ini, Home, Stasiun dan Baru. Home sendiri berisi banyak lagu secara umum. Pindah ke statisun, pengguna akan melihat kategori Tren dan Browse. Terakhir Baru, di sini pengguna menemukan beberapa update lagu terbaru dari penyanyi maupun kumpulan lagu.

Hemat Kuota Internet

Paling dijual dari aplikasi ini agar pengguna tertarik adalah hematnya kuota pada saat digunakan. Maklum, aplikasi sejenis sudah begitu banyak dan menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dapat diragukan lagi.

Jelas, Nada kita memilih strategi cerdas yang melihat masyarakat Indonesia menyukai sesuatu yang begini - hemat kuota. Seperti pernyataan berikut yang dotsemarang ambil dari situs internet.
Nada Kita dioptimalkan sedemikian rupa sehingga tidak memakan paket data secara berlebihan. Sebagai ilustrasi, menonton lima video di Youtube menghabiskan data sekira 60 MB yang setara dengan mendengarkan 83 judul lagu di Nada Kita,” Con Raso, managing director Tuned Global. 

Gratis 

Hingga tulisan ini dibuat, dotsemarang yang sudah mencoba memang melihat aplikasi ini gratis. Tidak seperti kompetitor yang memiliki cara agar penggunanya mau membayar. Siapa coba yang tidak ingin gratisan. Saat ini Nada Kita sudah tersedia buat OS Android & Apple. S

Kekurangan

Saat ini saya juga menggunakan aplikasi Joox. Untuk melihat perbedaannya, aplikasi Nada Kita tidak memiliki fitur yang saya suka seperti Tidak Ada Penghitung Waktu dan No Save Offline.

Tidak ada penghitung mundur dalam memainkan lagu bermanfaat saat Anda ingin beristirahat sambil ditemani musik. Fitur tersebut dapat diatur sesuai kebutuhan, semisal 30 menit atau 1 jam dan lebih lama lagi.

Meski digadang hemat kuota, ada saat-saat dimana pengguna kehilangan sinyal disebuah daerah. Saat tidak ada, fitur save offline sangat dibutuhkan tentunya. Tertarik menggunakan?

Informasi lainnya dapat langsung cek websitenya di sini.
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?