Review Aplikasi MyJNE


Meski sudah diluncurkan bulan Februari 2016, aplikasi My JNE baru kali ini dotsemarang cicipi. Karena saya pengguna Android, maka saya hanya menjalankannya pada OS ini. Berikut review aplikasinya.

Perusahaan penyedia layanan logistik di Indonesia ini ternyata mampu menjawab tantangan di era teknologi. Aplikasi yang sangat berguna tentunya, mengingat era ini sedang dikuasai pengguna yang melek teknologi.

Tentang Aplikasi My JNE

Aplikasi ini mempunyai ukuran sekitar 7.3Mb, pastikan memori Anda masih tersedia untuk menginstal. OS Android yang dapat menjalannya mulai dari tipe 2.3. Ditawarkan secara cuma-cuma, yang artinya gratis tanpa membeli fitur yang ada.

Setelah menginstal dan membuka, pengguna akan diberi tampilan seperti video yang sudah dotsemarang buat berikut ini.


Terlihat sederhana dengan fitur-fitur yang juga mudah digunakan. Apa Anda tahu fungsi fitur-fitur yang ada? Belum baca detail aplikasi sebelum diinstal tadi. Baiklah, saya coba kasih tahu lagi.

Home

Pertama buka, Anda akan melihat beberapa fitur seperti My Shipment & Check Tariff. Di atasnya ada semacam promosi, sayangnya tidak bisa diklik.

My Shipment sendiri adalah fitur yang dapat mengetahui status pengiriman Anda atau orang lain dengan lebih cepat. Check Tariff memberitahu berapa biaya yang dikirim dari kota asal ke kota tujuan Antar. Fitur ini sangat berguna bila Anda tidak ingin ribet harus pergi ke kantor sekedar bertanya berapa tarif ongkos barang.

JNE Nearby

Fitur ini sekarang banyak digunakan berbagai aplikasi, contohnya Line dan aplikasi jodoh. Jadi tinggal klik, maka kantor JNE disekitar Anda akan langsung tersedia di smartphone Anda. Telusuri deh.

My COD

Ini bukan COD yang artinya Cash On Delivery, tapi Cash On Digital. Artinya, Anda punya uang virtual atau yang sedang tren sekarang, rekening virtual/dompet digital.

Jadi Anda saat membeli barang secara online dapat melakukan pembayaran lewat COD ini. Setelah barang sampai, pihak JNE akan langsung menstransfer uang Anda kepada pengirim.

Untuk menggunakannya, Anda harus masuk mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi nama, email, nomor telepon dan password. Setelah dirasa benar, klik Sign Up. Sebuah kotak akan keluar yang mengatakan Anda berhasil registrasi. 

Anda akan segera mendapat email konfirmasi. Silahkan klik url yang berwarna biru tersebut. Congratulations! Artinya Anda sudah bisa login sekarang. Kembali ke aplikasi, lalu masukan nomor hp yang tadi digunakan bersamaan password yang udah dibuat.

Bila Anda belum melakukan order lewat situs online, maka isinya kosong. Untuk sementara, dotsemarang hanya sampai di sini saja mengeksplore. Ini karena belum ada transaksi yang dilakukan.

Soal mengisi rekening virtual tersebut. Istilahnya saldo. Anda tinggal Top Up lewat ATM. Karena JNE bekerjasama dengan Permata Bank, Anda bisa lewat bank tersebut. Namun bila lewat bank lain, tinggal transfer dengan kode 013 (kode buat Permata Bank). Intruksinya ada di fitur My COD Wallet.

My COD Wallet

Menampilkan halaman profil pengguna. Bagian tengahnya ada tombol yang diklik maka akan muncul beberapa fitur baru lagi. Ada Transfer, Top UP, Cash Out dan Histroy. Klik saja, semua akan dijelaskan di sana.

...

Semakin banyak perusahaan saat ini mengadopsi layanan berbasis aplikasi. Tujuannya tentu untuk memudahkan pelanggan dan sekaligus menjawab tantangan di era yang serba kompetisi.

Dotsemarang sendiri melihat aplikasi ini juga dapat membangun kepercayaan pelanggan karena mampu mengetahui kemana arah barang yang dikirim, rekening virtual yang tidak buat ribet dan lainnya.

Targetnya jelas, masyarakat modern yang sekarang terus berkembang memanfaatkan teknologi. Pengguna yang memiliki online shop dan pelaku UMKM yang diharapkan bisa menjembatani pengiriman barang.

Tapi harus tetap diperhatikan adalah, namanya teknologi tak lepas dari kekurangan. Apakah ini dari manusianya atau teknologi pendukungnya seperti internet. Bagaimana menurut Anda?

Download aplikasi MyJNE

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?