Event Jateng Fair 2016 : Apa yang Baru?


Selama sebulan, 5 Agustus - 4 September 2016, Event Jateng Fair akan menemani warga Jawa Tengah. Khususnya warga Semarang yang menjadi tuan rumah acara akbar yang diselenggarakan setahun sekali ini.

Sudah berkunjung ke Jateng Fair? Atau belum tahu? Sebelum pergi ke sana, Anda harus tahu dulu jadwal Jateng Fair 2016. Karena jadwalnya ada yang berbeda antara hari biasa dan akhir pekan.

Malam pembukaan, saya turut hadir menyaksikan Direktur Utama PT PRPP, Titah Listyorini dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo membuka acara secara resmi. Menggandeng Trans sebagai partner, saya kira acara tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya terutama kematengan konsep acara.

Acara benar-benar semarak seperti tagline Jateng Fair saat Anda masuk lewat gerbang utama. Setelah tombol dinyalain, pesta kembang api sebagai petanda acara dibuka membuat langit begitu indah.


Apa yang menarik tahun ini?

Panggung hiburan utama, panggung kesenian, Bianglala, wahan permainan dan ruangan pameran merupakan bagian dari Jateng Fair tiap dilaksanakan. Lalu apa yang menarik dari acara ini?

Air mancur menari (Dancing Fountain)

Untuk pertama kalinya, Jateng Fair menghadirkan air mancur menari. Wahana ini digadang-gadang sebagai sajian terbaik yang dihadirkan untuk memuaskan pengunjung tahun ini. Untuk menyaksikannya, biasanya lampu di sekitar akan mulai padam dan waktu itulah pertunjukan dimulai.

*belum dapat fotonya, tapi kalau penasaran cek di media sosial dengan tagar #JatengFair2016

Wonderful Light Garden



Ini juga termasuk baru menurut saya. Rumput-rumput taman yang menyala menjadikan suasana lebih terlihat romantis. Apalagi yang hobi doyan selfie. Selain taman, berbagai bentuk lampu mulai dari hewan, bangunan hingga kepala Negara Indonesia juga akan menambah semarak selama Anda berada di sana. 

Semarang Tempo Doeloe


Lainnya, ada Suwe Ora Jamu, Mobil-Motor-Sepeda Kuno, dan Aneka Wahana Permainan Seru.

Parade Artis


Melihat gencarnya promosi yang ditampilkan, maka tak heran tahun ini pengunjung dimanjakan dengan parade artis yang akan menghibur selama acara.  Gambar di atas adalah  moment Jateng Fair dibuka (Ilustrasi).

Kuliner, belanja sampai pameran


Anda tidak akan tahu seberapa banyak waktu yang nanti akan Anda habiskan di sini. Puas dengan berbagai hiburan, Anda pasti tak ingin melewatkan juga pusat-pusat kuliner, lokasi belanja dan pameran yang banyak diikuti peserta, baik UMKM, pemerintah maupun swasta. 

...

Tentu masih banyak lagi yang belum dimasukkan dalam postingan ini. Termasuk Puri hantu dan pameran di dalam ruangan. Anda yang mengikuti Fans Page dotsemarang, beberapa foto sudah saya banyak upload di sana.

Tenang, nanti saya lanjutin lagi. Masih banyak waktu hingga September. Tapi kalau Anda sudah tidak sabar pergi ke sana, silahkan saja. Jangan lupa ceritakan kepada saya lewat kolom komentar di bawah ini.


Jangan lupa masuknya sekarang seperti ini. Mirip beli tiket kereta api atau masuk pusat belanja. Foto-foto lainnya, sudah ada di sini.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?