Review Film Koala Kumal


Film Koala Kumal rilis secara resmi di bioskop tanah air pada tanggal 5 Juli 2016. Film Raditya Dika ini merupakan film kedepalan kalau tidak salah, dihitung dari film Kambing Jantan. Sudah nonton filmnya?

Nama Raditya Dika adalah jaminan para produser yang ingin membuat film. Beberapa filmnya selalu mendapat 1 juta penonton, jadi tidak heran film Koala Kumal sudah berhasil mendapatkan 1 juta penonton sebelum 2 minggu dari rilisnya.

Film tentang Komedi Patah Hati

Buat yang sudah membaca buku yang judulnya sama seperti filmnya ini pasti tidak ingin melewatkan bagaimana ceritanya ditaruh dalam layar bioskop yang berdurasi 92 menit.

Apalagi rame-rame dengan anggota gank, pasti lebih seru. Film yang disutradari Dika sendiri ini menceritakan Dika (merangkap pemain) yang tiba-tiba gagal menikah. Lalu, berjalananya waktu ada seorang wanita yang masuk dalam kehidupannya meski pintu hatinya sudah tertutup.

Film ini tidak bercerita soal Dika saja yang menurutnya levelnya sudah paling parah diantara kisah patah hati. Perempuan yang bernama Trisna (Sheryl Sheinafia) yang masuk dalam kehidupan Dika, ternyata memiliki pengalaman yang sama namun levelnya lebih parah.

Melengkapi cerita utama tentang patah hati, beberapa kisah dimasukkan meski sekedar lewat. Biar tidak terlalu serius, filmnya juga membawa pemain dari Seleb Youtube dan Comic Stand Up. Dijamin ngakak, deh.

Apa hubungan Koala Kumal dan cerita film 

Ada yang belum tau dengan cerita mengapa dinamakan Koala Kumal. Buat yang nonton dan baca bukunya sepertinya sudah paham, buat yang belum, saya kasih sedikit infonya.

Koala Kumal diambil Dika saat menemukan foto yang ada Koalanya (binatang asli) di Australia. Koala tersebut pulang ke rumahnya setelah rumahnya ditebangi. Koala tersebut kaget menemukan rumahnya tidak sama lagi. Dia tahu rumahnya, tapi sekarang jadi asing baginya. Cerita Koala ini ada disalah satu bagian film ini.

Koala ini diibaratkan seseorang yang lagi patah hati menurut saya. Saat seseorang ingin balikan dengan mantannya, ia tidak dapat bersama lagi karena sudah asing baginya. 

Tren Vlogger

Saya mengikuti kanal Youtube Raditya Dika, tidak heran saat filmnya memasukkan konsep Vlog ke dalam ceritanya. Bahkan itu menjadi sesuatu yang menarik untuk sebuah konsep pernikahan.

Sayang, Radit tidak jadi menikah. Apalagi konsep pernikahannya dicontek sang mantan. Nggak jadi deh ngikutin Radit buat Vlog di Youtube.

Deretan wanita cantik

Selain film Radit selalu identik komedi, ada satu hal yang pasti pasti hadir disetiap filmnya, deretan wanita cantik. Kali ini Radit membawa Sheryl Sheinafia yang mengambil debutnya di layar lebar lewat film Koala Kumal. Lalu, ada Acha Septriasa yang memang sudah sangat populer.

Nama terakhir cukup mengejutkan saya karena wajahnya tidak ada di poster film. Anggika Bolsterli, diam-diam menjadi kunci di film ini. Saya sangat suka dengan karakternya dan tentu mengagumi kecantikan yang bermain sebagai Kirana, wanita periang dan baik. 

Jangan menutup diri 

Pada akhirnya, sebelum menutup tulisan ini, saya menemukan satu kesimpulan diantara tragedi luar biasa patah hati buat seseorang yang mengalami.

Jangan menutup diri, pesan yang saya tangkap. Terus jalani dan tetap berteman dengan siapa saja. Karena dari situlah, kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun, itu dapat mengubah hidup kita selanjutnya.

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Memang keren filmya Bang Radit, apalagi film Koala Kumal ini. Saya sepakat dengan mas admin, konsep vlog-nya memang kena banget. Hahay. Makasih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?