Review Launching XL 4G LTE Semarang


Akhirnya yang ditunggu-tunggu hadir juga. Operator yang termasuk perusahaan besar di Indonesia ini, kini sudah menyediakan layanan jaringan 4G-nya di Semarang. Momennya pas banget menjelang lebaran.

XL menjadi operator paling buncit yang mengadakan layanan jaringan 4G LTE di kota Lunpia. Apakah karna kondisi atau memang strategi melihat pesaing yang sudah duluan menggelar jaringan.

Launching

Bertempat di The Vee Balroom, jumat sore (24/6), XL mengadakan acara launching secara resmi. Berbeda dengan operator sebelah yang menggelar acara dengan sangat heboh beberapa bulan lalu, acara yang dimulai pukul 4 sore sebelum berbuka puasa ini terlihat lebih kalem namun elegan (gedung).

Mungkin karena bertepatan dengan bulan suci ramadan, acara terbilang cukup santai. Kemasannya pun tidak dibuat berlebihan. Setelah mengumumkan secara resmi, acara dilanjut dengan berbuka puasa.



Area tercover XL 4G LTE

Menurut rilis yang diterima dotsemarang, jumlah pelanggan XL di Semarang sekitar 370 ribu. Sedangkan jumlah BTS 4G yang tersebar sekitar 146 BTS dan itu termasuk yang ada di Salatiga.

Untuk Semarang cakupan areanya ada wilayah Genuh, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu dan Ngaliyan.

Sedangkan wilayah Jawa Tengah, layanan internet cepat 4G dari XL sudah dapat diakses di kota-kota sepanjang Pantai Utara (Pantura) bagian Barat, mulai di Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang dan Semarang. 

Kota utama lainnya yang telah mendapatkan 4G LTE adalah Purwokerto, Banyumas, dan Solo, dan segera menyusul dalam waktu dekat adalah Magelang.

Kecepatan jaringan XL 4G LTE di Semarang diklaim mencapai 100 mbps, meski begitu dotsemarang belum mencobanya secara langsung karna waktu acara tidak diberikan kartu gratis seperti biasanya.

Untuk membuktikan kepada pengguna yang hadir, pihak XL lewat petingginya melakukan video live streaming ke Jakarta. Sudah cukup baik menurut dotsemarang. 


Rd Sofia Purbayanti, Vice President XL Central Region


Tes streaming video

Acara pun selesai setelah undangan yang hadir menyantap makanan yang telah disediakan. Selamat buat XL yang sudah mengadakan jaringan 4G LTE di kota Semarang. Kini, masyarakat dihadapkan dengan berbagai pilihan operator. Mana yang paling rekomendasi menurut Anda?

...

Selain pihak XL yang menghadiri acara, ada awak jurnalis dan blogger Semarang juga turut hadir sebagai undangan. Lainnya, ada dari mahasiswa dan pesantren. 

Momen bulan puasa dan menjelang lebaran dimanfaatkan betul oleh XL untuk menggelar jaringan 4G di Semarang. Biasanya momen-momen seperti ini aktivitas masyarakat mengakses Internet terbilang tinggi. Traffik data bakalan meledak di hari lebaran.

Buat masyarakat yang ingin mengkases jaringan XL 4G LTE ketahui juga penawaran paket data yang disediakan. Harganya dimulai dari 50 ribu dengan bonus lipatan 10 GB dan seterusnya. Bonus seperti ini sepertinya hampir sama dengan operator sebelah. Ingat, bonus kelipatan hanya dapat digunakan untuk jaringan 4G.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?