Review Acer One 14 : Notebook Tipis yang Bisa Jadi Powerbank


Era digital ini, mau tidak mau brand terus berinovasi untuk menghadirkan sesuatu yang baru. Mereka hadir karna melihat kebutuhan dan peluang, sama seperti notebook Acer berikut ini.

Awal bulan Juni (2/6), saya berkenalan dengan Notebook Acer One 14 lewat acara yang digelar pihak Acer sendiri di Hugo Cafe Semarang. Selain dotsemarang, hadir awak jurnalis dan rekan blogger Semarang juga di sana. 

3 Keunggulan Notebook Acer One 14

Acara yang dikonsep sederhana layaknya diskusi ini juga memperkenalkan produk lainnya yang dibawa yakni Acer Liquid Z330, sudah ada reviewnya di sini.

Untuk Notebook, melihat perkembangan aktivitas masyarakat sekarang yang begitu mobilitas tinggi Acer sengaja menghadirkan produk dengan desain super tipis dan ringan. 

Modern dan elegant, selalu dikaitkan dengan tampilan produk-produk sekarang. Makanya untuk mendukung dua kalimat tersebut, Acer di desain dengan diamond cut di sekitar touchpad demi memberi kesan mewah dan stylish. 


Desain super tipis dan ringan merupakan keunggulan pertama produk ini. Terang saja, hanya 19 mm tipisnya. Ditambah beratnya hanya 1.5 kg.

Daya tahan baterai 

Keunggulan kedua, Acer One 14 terletak pada daya tahan baterai. Keunggulan seperti ini memang selalu diklaim produk-produk sejenis. Entahlah apakah ini benar, yang pasti untuk produk ini mereka mengklaim bisa membuat produknya bertahan hingga 9 jam.

Sepertinya punya produk ini menyenangkan, ya. Apalagi buat personal yang tinggal dengan kondisi sering listrik padam. Untuk pekerja seperti saya, produk ini sangat menunjang untuk dibawa kemana-mana.


Powerbank

Memang lazimnya notebook bisa digunakan seperti powerbank, tapi tidak banyak produk yang dapat dijadikan powerbank saat posisi notebook mati total atau tidak dipake.

Dengan dukungan port USB 3.0 serta fitur Power - Off USB Charging, notebook Acer One 14 sudah rekomendasi sekali buat digunakan.


Dimas Setyo - Pre Sales Manager
...

Acer terus memperkuat jajaran produknya yang langsung mengarah ke segmen pasar masyarakat. Dengan harga 3 jutaan, produk ini tentu mengarah segmen menengah yang saat ini sedang terus naik.

Untuk spesifikasi sendiri sudah lebih dari cukup. Daftarnya ada di bawah. Meski begitu tidak disarankan buat pengguna yang suka bermain game dengan level berat.

Kekurangan Acer One 14 yang paling terlihat jelas mungkin pada tampilannya yang bongsor. Ukuran layar 14 inc memang termasuk besar di era sekarang yang ingin serba minimalis. Tapi fitur Powerbank menjadi salah satu keunggulan yang tak banyak dimiliki Notebook pada umumnya.

Spesifikasi Acer One 14
Size
Dimension
342 (W) x 240 (L) x 19 (T) mm
Weight
Start from 1.5 kg
Battery
Battery life
Battery life up to 9 hours
Capacity
4,800 mAh
Processing
CPU
Intel® Celeron® Dual Core™ N3050 Processor (2MB, 1.60GHz up to 2.16GHz)
GPU
Intel® HD Graphics
RAM
2 GB DDR3
HDD
  • 32 GB eMMC
  • Expand 500 GB
Imaging
Camera
Webcam
Screen
Display
14” HD
Connectivity
Wi-Fi
Wifi 802.11 b/g/n
Bluetooth
Bluetooth® 4.0
Port
1x USB 3.0; 2x USB 2.0 ; 1x HDMI Port; 1x Card Reader (SD Only); Power off USB Charging
Input/Output
Audio
Integrated Audio
Operating System

Windows 10 home / Alinux

Tertarik?
Harga : Rp. 3 jutaan

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?