Kemenpar Kampanye Tagline Pesona Lebaran : Ada Semarang Salah Satu Destinasinya


Menjelang lebaran, Kementerian Pariwisata mengajak masyarakat untuk liburan sambil pulang kampung, dengan tagline baru 'Pesona Lebaran'. Seperti apa maksudnya, dan kota mana saja yang jadi destinasi dari tagline ini, berikut reviewnya.

Mengutip dari situs travel.detik.com (27/6/2016), Kemenpar sudah menetapkan 21 kota yang dijadikan destinasi untuk Pesona Lebaran 2016.

Ada Aceh, Banten, Bintan, Cipanas, Cirebon, Geopark Ciletuh, Jakarta, Jatim, Jepara, Yogya, Kudus, Labuan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumbar, Surabaya, Tasik, Tegal, Semarang, Bogor dan Pekalongan. Tiap destinasi punya hampir 10 objek wisata yang asyik untuk didatangi.

Tagline dan paket wisata

Tentu ini sangat menarik apa yang dilakukan Kemenpar. Bukan hanya tagline yang dikuatkan sebagai misi untuk menggenjot dunia pariwisata di Indonesia, tapi juga lewat ini, Kemenpar memberi paket wisata ke tiap kota yang dimasukkan dalam daftar 21 destinasi.

Tiap destinasi yang dimasukkan dalam paket wisata memiliki 10 objek wisata yang asyik untuk dikunjungi.

Kampanye Pesona Lebaran Lewat Media sosial

Untuk memuluskan tujuan  dari tagline Pesona Lebaran, Kemenpar yang sudah berkoordinasi dengan daerah , memanfaatkan media sosial sebagai alat kampanyenya.

Tagar atau hashtag PesonaLebaran sudah banyak disebarkan. Untuk tiap kota, kampanyenya dilakukan dengan menyebutkan nama kotanya seperti Semarang misalnya menjadi #PesonaLebaranSemarang. Tinggal tambahin nama kota dari #PesonaLebaran dibelakangnya.

Jadi masyarakat dapat menemukan berbagai destinasi wisata menarik selama lebaran nantinya hanya tinggal mencari tagar tersebut saja.

Masuknya Semarang ke dalam daftar

Diharapkan dengan masuknya Semarang sebagai salah satu dari 21 destinasi dapat memberi dampak yang lebih besar untuk kampanye wisata ke Semarang. Apalagi di hari lebaran nanti.

Diharapkan juga tagar ini bisa dikampanyekan oleh akun-akun media sosial yang ada di kota Semarang. Saya sendiri pernah mengelist daftar akun medsos yang berpotensial terutama jumlah pengikutnya.



Entah, apakah Kemenpar juga melakukan koordinasi kepada akun-akun medsos yang potensial secara langsung di tiap kota atau menugaskan kepada daerah untuk merangkul akun-akun tersebut. Karena kampanye ini butuh juga kerjasama meski sebenarnya juga pasti akan diikuti tanpa disuruh.

...

Apa yang sudah dilakukan Kemenpar ini menurut dotsemarang memang sangat menarik. Momentum lebaran ditangkap dengan baik untuk memaksimalkan promosi pariwisata Indonesia.

Bayangkan ada 21 destinasi yang nantinya aktif mengkampanyekan hashtag Pesona Lebaran lewat media sosial selama lebaran. Dengan memanfaatkan media sosial yang dapat menghubungkan seluruh dunia, kampanye ini sudah seharusnya sukses besar. Setidaknya trending topik pas lebaran.

Semoga harapannya benar dan pariwisata Indonesia terus terangkat. Indonesia bukan hanya Bali. Yuk, sebarkan hashtag #PesonaLebaranSemarang.

Sumber original klik di sini.

Artikel terkait wisata :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?