Cari Toilet di Kota Lama Semarang


Bagi wisatawan, toilet umum sangat penting saat melakukan kunjungan ke tempat wisata. Jangan sampai karna hal pribadi ini, kesenangan dan kenyamanan mereka jadi terganggu. Di Kota lama Semarang sendiri, baru-baru ini tersedia toilet umum. Berikut lokasinya.

dotsemarang pernah mempublish konten tentang toilet yang dipakai secara umum di Kota Lama. Lokasinya ada di tengah-tengah atau tepatnya di angkringan Blenduk. Seiring waktu, toilet tersebut sepertinya ditutup. Atau ada kabar lainnya yang belum saya update.

Toilet alternatif

Baru-baru ini, masih bulan Juni 2016, saya melihat ada toilet umum yang sepertinya baru dibuat. Letaknya ada di Old City 3D Museum, tempat baru yang sedang hits bulan ini. Posisinya tepat di depan halte bis trans Semarang. (Gambar atas)

Toilet umum ini tidak berada di dalam Old City, tapi berada di luar ruangan. Sehingga bisa digunakan dengan mudah tentunya. Ukurannya tidak besar tapi cukup buat Anda yang merasa lega karna sudah menahan cukup lama.

Jarak dari taman Srigunting lumayan juga semisal jalan kaki. Anda harus melewati gereja Blenduk, beberapa gedung dan cari patokan halte bis dan lihat di depannya. Toilet ini sepertinya dikelola pihak pemilik tempat (Old City).


Toilet kedua, ada di dekat polder Tawang. Selain jadi toilet umum, tempat ini juga jadi alternatif kamar mandi. Tempatnya lebih besar dari sebelumnya. Toilet ini sepertinya juga bukan dikelola pemerintah, tapi milik perseorangan. (Gambar di atas/pink)

Peta Lokasi

Berikut ini peta lokasi toilet yang dapat digunakan secara umum :



...

Sekarang Anda sudah tahu panduannya mencari toilet umum di kawasan Kota Lama. Mungkin masih ada yang lain, cuma dotsemarang saja yang belum nemu.

Semisal tidak ingin ribet lagi untuk berjalan mencari, Anda bisa pergi ke tempat-tempat nongkrong seperti cafe di Kota Lama, mengingat kawasan ini sekarang sudah lumayan banyak. Mungkin bedanya, Anda harus beli sesuatu atau minum kopi sejenak. Masa iya, numpang toilet doang.

Selamat berwisata di kawasan Kota lama Semarang.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?