Langsung ke konten utama

Tips Mendapatkan Banyak Viewers Ke Blog Kita


Tulislah acara atau agenda kota tempat tinggal Anda yang sangat potensial terutama tentang wisata. Dotsemarang kebanjiiran kunjungan atau viewers karena hal tersebut. Caranya.

Ada banyak cara mendatangkan kunjungan ke blog kita bila Anda searching di mesin pencari. Tips yang dotsemarang berikan ini agak berbeda sedikit tapi sangat manjur. Semacam memberi bukti.

Tapi tips ini harus juga Anda perhatikan terutama buat blog Anda. Takutnya tidak nyambung dan bisa merusak konten yang sebelumnya sudah dibangun dengan sangat baik.

Mengapa Menulis Agenda Acara kota?

Sebagai masyarakat, tentu semua orang harus peduli dengan tempat dimana ia tinggal. Setidaknya berpartisipasi atau berkontribusi. Karena dotsemarang konsen dibidang dunia blogging, mungkin Anda juga, menulis agenda acara kota merupakan kontribusi yang dapat dilakukan.

Berbagi informasi adalah tujuan utamanya dan juga rasa peduli terhadap profesi. Apalagi kita hidup di era informasi, siapapun dapat berpartisipasi meski hal itu sepele.

Jangan jadi penonton di kota sendiri, tapi jadilah raja. Ungkapan menarik yang dotsemarang sering dengar dari dunia perfilman tanah air. Karena kata-kata tersebut setidaknya membuat Anda terbakar api semangat.

Ada ribuan orang yang bakalan hadir

Keberhasilan Semarang Night Carnival yang berlangsung akhir pekan lalu (7/5) adalah mendatangkan puluhan ribu masyarakat yang menyaksikan (menurut akun official twitter SNC).

Dari data tersebut tentu, setidaknya, kita akan mendapatkan banyak kunjungan yang mampir ke blog kita. Data di bawah ini adalah buktinya.



Dotsemarang tidak begitu banyak memanfaatkan strategi SEO untuk menarik perhatian pengguna internet. Yang dipikirkan sebelum acara akan digelar adalah melihat mesin pencari yang masih minim informasi. Dot ngepost Agenda Semarang Night Carnival 2016 belum ada seminggu dari acara.

EO dan pemkot kota memang sudah sangat gencar menaruh publikasi di jalan-jalan, bahkan untuk mendatangkan pengunjung, mereka juga membuat berbagai kanal official. Setidaknya, bila Anda seorang blogger, Anda juga harus memanfaatkan celah ini meski tidak digandeng oleh mereka.

Tips posting

Jangan pikirkan tentang EO atau pemkot yang tidak menggandeng Anda meski katanya blogger sebagai duta wisata dalam hal informasi. Yang harus Anda fokus adalah berpartisipasi atau berkontribusi.

Bila tidak ingin dianggap tukang buzzernya acara, atur waktu menulis sepekan sebelum acara. Lebih baik begitu mengingat pihak acara pasti sudah melakukan promosi jauh-jauh hari yang tentu sudah ada budget.

Setelah menentukan waktu, tentu Anda butuh informasi yang harus valid atau resmi. Tidak mungkin Anda menulis waktu acara berbeda dengan spanduk atau baliho dari acara sebenarnya. Sederhana, lakukan hal itu. Cari data resmi seperti melihat spanduk di jalan.

Apakah sudah cukup? Belum. Cobalah searching di mesin pencari beberapa tambahan informasi. Bila harus mencopas, jangan lupakan menaruh sumber link dari site yang ada taruh di blog.

Sudah? Silahkan share di media sosial dan biarkan mesin pencari mengambil alih tugas Anda untuk berpromosi. Lalu lihat hasilnya beberapa hari setelah posting dibuat. Apakah ada di halaman pertama google? Seharusnya ada. Bila tidak, mungkin blog Anda masih baru. Tipsnya, share ke google plus. Di sinilah kekuatan media sosial milik google membantu Anda.

Perbarui informasi dan lakukan ini sebelum hari H, besoknya. Berikan tambahan informasi untuk menguatkan postingan sebelumnya. Dotsemarang sendiri membuat live blog.

Hari H-nya, pantau media sosial yang pasti akan ramai acara terutama Twitter. Ada yang belum main twitter? Media sosial ini sangat ampuh untuk berpromosi dan melihat acara secara langsung tanpa Anda harus datang.

...

Pada akhirnya, Anda sudah berpartisipasi buat kota dimana Anda tinggal dan tentu Anda adalah orang baik. Posting agenda acara yang mendatangkan wisatawan memang punya potensial menarik kunjungan besar ke blog yang Anda punya.

Apakah hasilnya akan sama dengan dotsemarang? Jawabnya tidak, bisa jadi beberapa faktor akan berpengaruh seperti mesin pencari yang belum Anda taklukkan. Ini jadi PR bila hal tersebut terjadi.

Tertarik untuk mengikuti? Atau punya konsep sama tapi cara berbeda? Share lewat komen di bawah, ya.

*Sebagian blogger berharap digandeng pihak acara, namun kenyataannya sangat jarang. Tidak perlu berkecil hati, ingat kontribusi. Karena dengan berkontribusi, Anda setidaknya mendapat keuntungan buat blog yang Anda buat.

Artikel terkait Tips :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Komentar

  1. Ini menarik. Menaruh agenda acara wisata bisa mendulang kunjungan yang banyak ke blog.

    Yang saya kuatirkan justru jika acaranya ternyata jelek, padahal sudah kadung kita share di blog. Risikonya kita jadi disangka buzzer untuk panitia abal-abal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak ingin dibilang buzzer, jng promo acara mereka.

      Tapi kalau acara yang berhubungan dengan kota, maka bila acaranya jelek kita serahkan sama warga yang hadir.

      Soalnya tujuan promosi adalah mendatangkan banyak orang. Andai panitia paham promosi, mereka pasti tidak ingin jadi jatuh acaranya dan mereka akan menggandeng banyak media utk menangkis opini publik. (Termasuk blogger)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Acara Pasar Imlek Semawis 2018 di Semarang

Jadwal acara pasar Imlek Semawis 2018 jatuh pada tanggal 12-14 Februari, hari Senin - Rabu. Kali ini postingan kami lebih ekslusif daripada tahun-tahun sebelumnya. Sebabnya, kami turut hadir di acara konferensi pers yang dilaksanakan Jumat siang (9/2) di Klenteng Tay Kak Sie.

Kami beruntung bisa terlibat di konferensi pers yang diadakan panitia yang mengundang, kebanyakan awak media untuk mendengarkan pemaparan terkait acara nantinya.

Yang menarik lagi setelah konferensi pers, ada acara selamatan yang membuat pengikut kami di Instagram memuji apa yang dilakukan panitia dengan pembacaan doa (agama islam) yang kami bagikan di stories.

Mereka memuji pembacaan doa selamatan di area Klenteng. Bahkan kami disarankan membuat konten seperti ini, mengingat konten yang bertebaran sekarang di media sosial kebanyakan konten yang kurang menarik (membenci).

Tema Pasar Imlek Semawis (PIS) 2018

Tema tahun ini sangat menarik dan menyesuaikan kondisi yang ada sekarang, yaitu zaman now. Maka tak heran p…

Review Film Promise

Film Promise rilis di bioskop tanggal 5 Januari 2017 dan merupakan film perdana di tahun ini. Membawa durasi 110 menit dengan segmen remaja (13+) film ini dibintangi Dimas Anggara yang identik dengan film romantis dan kembali berkolaborasi dengan Asep Kusdinar sebagai sutradara.
Awal pembuka tahun yang manis dari Promise. Film bergenre drama asmara ini bukan saja menyuguhkan berbagai keindahan dari background yang dibawa, tapi cerita yang kuat dan akting para pemain yang benar-benar menghanyutkan suasana meski saya tak bisa menangis.
Cerita tidak mudah ketebak tapi selalu menembak
Di awal film, penonton sudah disuguhin pemandangan indah yang terus berlanjut hingga akhir film. Wow. Jogja dan kota Milan, Italia, benar-benar lokasi yang dibuat untuk cerita para pemainnya dengan berbagai kisah. Tentu kisah romantis yang paling dalam dihadirkan di sana.


Dua anak kecil (laki & perempuan) berucap janji tapi tak tahu apa yang dikatakan, dan tiba-tiba Dimas Anggara yang berperan sebagai Ra…

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Februari 2018

Selamat datang bulan Februari. Bulan yang dianggap sebagian orang bulan penuh cinta ini bertepatan dengan salah satu acara di kota Semarang, Pasar Imlek Semawis. Berikut daftar acara di kota Semarang selama bulan Februari.

Agenda rutin :
[Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan & Pemuda. [Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan.Agenda lainnya :
[1-12 Feb] - Pameran Otomotif Plasa 2018 di atrium Plasa Simpang Lima Semarang.[12-14 Feb] - Pasar Imlek Semawis 2018. Detail informasi klik di sini.[14-18 Feb] - Pameran Handphone di Paragon Mall.[15-25 Feb] - Pameran Handphone di Plasa Simpang Lima Semarang.[16-18 Feb] - Imlek Celebration di Klenteng Sam Poo Kong | Jam 9.00 - 21.00 wib. Info Po…

Selebgram Semarang yang Semakin Eksis Di setiap Acara

Kehadiran mereka saat ini di berbagai acara memang sudah wajar, terutama kota-kota besar. Namun untuk kami yang sering hadir dalam sebuah acara, mereka terbilang baru.

Seperti postingan kami sebelumnya tentang tren pemasaran yang melibatkan influencer, maka selain bloger, vloger/youtuber, foodgram , akun kota,  selebgram akan semakin sering kami temui.

Siapa selebgram yang kami maksud ini? Kalau hanya mengandalkan jumlah pengikut banyak, maka semua pemilik akun Instagram disebut selebgram juga. Bukan itu.

Selebgram di sini adalah seorang wanita, cantik dan punya pengaruh setiap unggahannya di Instagram. Mereka terkadang membawa fotografer untuk memberikan hasil terbaik. Tak jarang, bahkan membawa pasangannya.
Menurut situs celebgramme.com, selebgram adalah istilah untuk mereka pengguna akun Instagram yang terkenal di situs jejaring sosial tersebut. Istilah selebgram berasal dari kata selebritis dan Instagram yang bisa berarti selebritis yang cuma ngetop di Instagram. Mengapa kategori…