Dekoffie Talk : Cara Tekodeko Mengisi Konten Promosi


Sebuah program bulanan dengan mengusung konsep sharing dilakukan oleh salah satu tempat nongkrong di kawasan Kota Lama, Tekodeko. Temanya tentu berganti-ganti. Bulan ini, program ini sudah berjalan ketiga kalinya.

Akhirnya, saya datang memenuhi undangan yang diawal sebenarnya sudah diinfoin untuk datang. Karena beberapa hal, baru Mei ini saya dapat hadir.

Talkshow

Acaranya dilakukan pada malam hari dengan lokasi tempat yang terbuka atau outdoor. Beberapa cahaya remang-remang dari atas meja dan dekorasi menyuguhkan suasana romantis andai saja bersama pasangan.

Tema malam ini adalah tentang 'CREATIVEPRENEUR' dengan menggandeng brand lokal. Sangat menarik untuk dihadiri, pikir saya. Berikut ini infonya yang saya dapatkan setelah dikirim sebelum acara.


Layaknya talkshow, acara dibawakan oleh seorang MC. Namun sebelum benar-benar dimulai, ada satu pertunjukkan yang sudah dipersiapkan yaitu brewing kopi. Lumayan juga waktunya yang digunakan melihat barista cafe melakukannya. Setelah selesai, beberapa orang dipersilahkan mencoba seduhan kopi yang telah dibuat.

Selesai brewing, acara pun dimulai dengan perkenalan seorang wanita yang fokus pada makanan sehat. Nama brandnya 'Yeah'. Wanita berhijab tersebut bercerita seperti apa pengalaman-pengalamannya dalam berbisnis.


Alasan pergi ke tempat kopi

Saya tak dapat mengikuti acara hingga selesai. Selalu ada saja alasan saat malam hari. Acara tetap berlangsung ketika saya tinggal. Pengunjung yang datang pun lumayan. Malah saya baru tahu ada stan yang buka selama acara. Mereka adalah komunitas doodle art, tapi bukan komunitas yang pernah dipublish di blog dotsemarang.

Menarik bila melihat sisi konten yang dilakukan Tekodeko hingga bulan ketiga. Untuk sebuah tempat ngopi memang sangat penting menghadirkan berbagai acara / konten, agar pengunjung tetap datang kembali atau yang belum sama sekali, mau berkunjung.

Biasanya alasan pergi ke tempat ngopi adalah nongkrong sambil ngopi bersama rekan-rekan, cari suasana sekedar belajar di sana, menikmati musik, pertemuan, dan lainnya.



Promosi

Kawasan Kota Lama yang menjadi lokasi Tekodeko seolah sangat potensial bila diambil dari sudut pandang lokasi. Sayangnya, tempat mereka tidaklah sendirian. Ada beberapa tempat nongkrong yang punya suasana lebih bagus dan berbagai menu dengan selera yang renyah dikantong. Tentu, ini sebuah tantangan.

Saya melihat acara ini semacam bentuk promosi yang sudah memang harus dilakukan. Bagaimana menarik pengunjung baru dan pelanggan lama merupakan tugas utama dari mereka. Ya, mungkin lebih soal cara mengemas saja agar menarik.

...

Pada akhirnya, hanya soal menunggu waktu. Apakah Dekoffie Talk dapat bertahan dengan konsistensinya, atau harus berganti program yang lebih menarik.

Penyelenggara harus bisa mengukur seberapa pengaruh acara mereka agar kedepannya lebih mudah dilakukan. Apakah acara ini berdampak positif buat tempat nongkrong mereka? Apakah pengunjung baru berdatangan atau pelanggan lama yang masih loyal. Kesemuanya memang harus dipikirkan.

Menutup postingan ini, acara yang saya hadiri ini kemarin agak terlambat dari waktu yang diinfoin. Memang alasan pengunjung belum banyak bisa mengubah situasi, perasaan nggak enak dengan yang pemateri. Tapi setidaknya jangan terlalu lama telat dimulainya.

Buat yang ingin hadir, bisa ikuti akun instagram Dekoffie Talk atau Tekodeko. Biasanya acara diinfoin dari sana. 

Artikel terkait :
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?