Blogger Sebagai Tangan Panjang Perusahaan


Salah satu tips membangun reputasi online bagi perusahaan adalah menggandeng blogger disetiap acara. Alasannya? Blogger sebagai tangan panjang perusahaan untuk menyebarkan informasi yang punya sisi menarik di Internet.

Akhir bulan April kemarin, dotsemarang melihat kicauan akun komunitas blogger Semarang yang ngetweet sebuah acara perusahaan transportasi. Hadirnya blogger di acara tersebut memang bukan cerita baru dalam dunia blogging tanah air.



Terinspirasi dari aktivitas mereka, kita bisa melihat bagaimana peran blogger saat ini. Informasi yang mungkin tidak banyak yang tahu, jadinya banyak yang tahu. Apalagi acara tersebut masuk postingan website komunitas blogger Semarang.

Apa yang didapat perusahaan dengan aktivitas ini?

Informasi menyebar lebih luas

Saat ini nyebarin informasi sangat mudah. Apalagi gunain bot-bot yang dibayar sekedar mengangkat menjadi trending topik.

Karena saking banyaknya, pengguna sekarang pun semakin cerdas untuk  memilah - milah mana yang benar. Hadirnya blogger disatu sisi sangat menguntungkan karena sebuah kepercayaan.

Sebaran informasinya juga lebih luas selain socmed. Mesin pencari seperti google pun lebih terisi konten mereka untuk mengarahkan lalu lintas ke perusahaan.

Acara memang bukan diikuti oleh blogger saja, ada jurnalis resmi juga tentunya. Perbedaannya tentu sangat terasa antara postingan jurnalis di kanal berita online mereka dan postingan blogger.

Seperti gambar lebih banyak, waktu acara kapan dimulainya, dan berbagai opini yang seharusnya menjadi nilai tambah.

Sisi lain

Kelebihan blogger memang terletak pada opini atau pendapatnya. Sebagian besar masyarakat yang memanfaatkan Internet selalu mencari sudut pandang lain yang ingin diketahui dalam sebuah acara.

Makanya yang terjadi sekarang saat launching produk atau acara, perusahaan selalu menggandeng blogger. Kelebihan inilah yang dimanfaatkan perusahaan.

Sarannya sebelum acara dimulai, sebaiknya blogger diberi arahan sedikit bila tidak ingin jadi senjata makan tuannya sendiri. Kelebihan blogger ini kadang beresiko bila bloggernya terlalu jujur dalam menulis.

...

Dotsemarang melihat perusahaan yang ada di regional atau tingkat daerah masih sangat kurang memanfaatkan blogger sebagai tangan panjang mereka masuk ke Internet. Termasuk pemerintah.

Mungkin karena semua sudah bisa menggunakan media sosial, blogger kurang diminati keberadaannya. Padahal ini salah.

Blogger itu punya jaringan yang sangat luas. Mereka terhubung dengan komunitas lain yang ada di Indonesia. Konten-konten yang disebarpun sangat disukai mesin pencari meski ada yang ngepost dari jurnalis.

Meski begitu, perusahaan juga harus pandai memilih mana yang punya intergritas dan tidak. Pertimbangan ini juga harus dipikirkan sebelum mengajak blogger.

Artikel terkait Marketing:
...

Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?