Ini Logo HUT Kota Semarang yang Ke-469


Sebentar lagi, kota Semarang akan merayakan hari jadinya yang ke-469 tahun. Dan persiapan ultah tersebut sudah dimulai dengan penetapan juara lomba logo yang akan digunakan selama tahun 2016. Berikut cerita logo yang berhasil mengalahkan 377 kontestan lain yang ikut berpartisipasi.

Melihat sekilas, logo tersebut mirip sebuah tali yang melingkar. Namun bila diperhatikan dengan seksama, logo tersebut menyimbolkan angka 469. Perpaduan warnanya juga sangat menarik.

Tentang logo 469

Pemenang lomba logo ini adalah karya Ibnu Pramudya yang berasal dari Boja Kendal. Dari total 300 lebih logo yang didapat, peserta diluar Jawa Tengah ternyata ada yang berparisipasi seperti Madiun, Bekasi, Jogja dan Surabaya.

Tentang logo ini sendiri adalah angka 469 disusun oleh dua buah tali yang bermakna mempererat tali persaudaraandan silaturahmi seluruh warga kota. Adapun gradasi warna menunjukkan tidak adanya pembeda baik dari warna kulit, agama ataupun suku dan ras warganya. “Adapun konsep melengkung member keesan modern, keren dan inspiratif.

...

Kedepan, logo ini akan digunakan dalam setiap perhelatan dan rangkaian even ulang tahun kota. Dan secara simbolis, pemenang akan diumumkan pada saat upacara puncak HUT Kota Semarang pada 2 Mei mendatang.

Selamat buat Ibnu.

Sumber referensi : berita.suaramerdeka.com
Gambar : Google
*Halaman diperbarui 31 Maret 2018

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?