Di Jepara Ada Komunitas Blogger Pelajar, Di Semarang?


Dotsemarang pernah roadshow Liga Blogger Indonesia sampai ke Jepara, dan bertemu beberapa blogger di sana. Bahkan, ada yang masih sekolah. Kira-kira tahun 2016 ini ada nggak ya, komunitas blogger pelajar di Semarang?


Saya tertarik dengan artikel dari remaja.suaramerdeka.com yang dipublish 16 Maret 2016. Postingan tersebut menceritakan tentang komunitas blogger pelajar di Jepara yang bernama Akarmaya.

Komunitas ini diprakarsai oleh SMAN 1 Jepara, dan katanya diresmikan langsung oleh Agus Mulyadi. Sosok blogger yang lumayan kenal bagi dotsemarang.

Masih mengutip situs, Akarmaya juga punya filosofi tersendiri. “Akar” sendiri merupakan singkatan dari Anak Kartini, sedangkan “Maya” mewakilkan blogger yang merupakan salah satu media sosial di dunia maya. Jadi Akarmaya menunjukkan bahwa blogger pelajar merupakan salah satu akar yang menjadi pondasi untuk meramaikan dunia maya dengan nilai-nilai positif.

Bahkan, Akarmaya memiliki pembimbing yang bernama Ninok Eyiz Sumianingrum dan M. Elvin Noor dari SMAN 1 Jepara. Ninok sendiri buat saya cukup kenal meski sebatas dunia maya. Dan beliau memang seorang blogger yang punya alamat blog di ninoekeyiz.wordpress.com.

Oh ya, beberapa kali teman komunitas blogger Loenpia pernah berada di Jepara mengadakan pelatihan blog. Sepertinya cikal bakal komunitas disana tak lepas juga dari semangat kegiatan ini juga.

Apakah ada komunitas blogger pelajar di Semarang?

Meski media sosial menjadi pilihan utama bagi generasi remaja sekarang, melihat komunitas blogger Akarmaya yang eksis, tentu menjadi inspirasi buat dotsemarang untuk melihat apakah ada juga komunitas blogger pelajar di Semarang?

Bila ada, mungkin bisa memberitahu dotsemarang dengan berkomentar di bawah postingan ini. Alasan ngebet dotsemarang mencari komunitas blogger pelajar karena, lebih soal silaturahmi dan mengenal satu sama lain. Ya, ini sangat penting mengingat kita berada dalam satu kota.

Banyak manfaat dengan hadirnya komunitas blogger dikalangan pelajar yang dapat bersinergi satu sama lain. Beberapa keuntungan pelajar ngeblog juga sudah disampaikan para peserta Liga Blogger Indonesia yang sedang mengikuti kompetisi tahun 2016.

...

Dotsemarang masih berharap dapat bertemu dengan blogger-blogger kategori pelajar. Meski harapannya kecil karena media sosial memudahkan seseorang untuk berbagi tanpa ribet menulis panjang.

Bila Anda ada yang mengetahui, jangan lupa menginfokan dotsemarang atau berkomentar di kotak komentar di bawah, ya. Sukses buat semua, dan salam kenal buat Akarmaya.

Original post klik di sini.
Gambar : Roadshow LBI di Jepara by Vahrur

Artikel terkait :
...


Informasi Kerjasama

Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap


Comments

  1. Kakak, kog gak ada biografi tokoh Semarang kak.. Tolong dikasih biografi tokoh kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang nggak kasih dari awal.
      Sepertinya belum sampai ke sana.

      Delete
  2. Blogger di Jepara masih kalah jauh dengan blogger yang disana-sana, jadi memang harus ada komunitas-komunitas kecil yang nantinya akan jadi blogger besar.

    ReplyDelete
  3. Memang kesannya seperti dikucilkan, tapi sbeenarnya ada beberapa master blogger yang ada dijepara loh

    ReplyDelete
  4. Jika dilihat dari masyarakatnya di jepara kurang kompak, dan gak ada yang ngasih bimbingan secara mendetail

    ReplyDelete
  5. semarang masih ada komunitas blogger?

    ReplyDelete
  6. Masih ada kak, Bigrospace

    Ada Gandjel Rel, komunitas blogger perempuan Semarang

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?