[Review Aplikas] My Blue Bird Tersedia di Semarang


Tren pengguna Internet yang terus meningkat dan perkembangan aplikasi layanan yang semakin dibutuhkan, mau tidak mau membuat banyak perusahaan melakukan peningkatan layanan. Termasuk aplikasi transportasi burung biru ini.

Namanya 'My Blue Bird', sudah tersedia di play store Android. Aplikasi ini sebenarnya tidak baru-baru banget buat perusahaan yang namanya dijadikan aplikasi ini. Karena sebelumnya sudah diluncurkan dengan nama yang berbeda, aplikasi ini hanya lebih baik dari sebelumnya.

Instal Aplikasi

Aplikasi My Blue Bird cukup ringan bila melihat ukurannya yang tak lebih dari 4MB. Setelah menemukan aplikasi dan menginstalnya, jangan lupa aktifkan gps yang ada pada smartphone Anda.

Tampilan warna biru mendominasi saat aplikasi dibuka. Sebelum masuk menu utama, Anda harus membaca peraturan. Kemudian mengikuti proses registrasi dengan mengisi nomor hp sebagai verifikasi, nama, tanggal lahir dan email. Semacam buat situs jejaring sosial aja.

Setelah semua proses berhasil, maka Anda langsung dibawa ke halaman dengan tampilan peta. Di sinilah gps Anda akan sangat berguna untuk mendeteksi keberadaan Anda.

Menu

Beberapa menu berikut ini setidaknya memberi warna tersendiri buat aplikasi my Blue Bird. Silahkan Anda coba sendiri. Untuk menu akun masih sangat sederhana, saya berharap kedepannya bisa terhubung dengan yang lain.

.

Menu news and promo mengandalkan feed dari website perusahaan. Jadi kalau nggak update dipastikan tampilannya hanya itu-itu saja. Menu more menampilkan beberapa menu lainnya seperti call center, feedback, Re-register (bila Anda mengganti nomor ponsel), Dispatcher function (masih tahap devlop), Change City (ingat, hanya ada 6 kota saat postingan ini dibuat), dan terakhir share application (berbagi di media sosial maupun email dan lainnya).

Diperkenalkan di Semarang

Lewat acara bertajuk gathering blogger Semarang, aplikasi ini dikenalkan kepada 30 blogger yang hadir di kantor pusat Bluebird yang ada di jalan Bridjend Sudiarto. Seru, pasti.

Tren blogger yang selalu hadir ditiap acara setiap diundang tentunya dimanfaatkan betul oleh bagian marketing. Dan inilah yang selalu menarik untuk dinanti. Baca ulasannya lebih lengkap di sini.

Lalu, apa saja kelebihan aplikasi ini? Klik DI SINI.

...

Bagi kota-kota besar, aplikasi layanan seperti ini tentu sudah biasa dan sangat menjamur. Berbeda dengan kota-kota yang belum banyak mendapatkan layanan dari perusahaan yang menggunakan mobile application.

Dengan pengalaman dan jumlahnya yang tersebar di kota-kota Indonesia, Blue Bird melihat ini sebagai sesuatu yang sangat menarik. Meski aplikasinya sudah ada sebelum layanan sejenis hadir di Indonesia.

Dikenalkan dengan sebuah acara, pihak Blue Bird tentu melihat Semarang cukup menarik untuk perkembangan pengguna Internet seperti blogger. Aplikasi ini sementara dapat digunakan di kota-kota seperti Jakarta, Semarang, Medan, Bali, Surabaya dan Bandung. Jadi, bila diluar kota tersebut, mungkin aplikasi tidak berfungsi secara maksimal.

Unduh di Google Play atau DI SINI.

Artikel terkait :

...


Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?