[Catatan] Kumpul Blogger Semarang Februari


Sabtu sore, (13/2), setelah acara bareng Bluebird, teman-teman blogger lainnya juga mengadakan kopdar, masih di Tea House Tongji yang ada di Hom Hotel. Ini merupakan kopdar kedua tahun 2016.

Cuaca yang cerah mengiringi acara santai untuk mempertemukan teman-teman blogger yang tinggal di Semarang. Ya, cuma sekedar ngobrol ngolor ngidul dari yang santai sampai yang agak berat.

Forum Blogger Semarang

Setelah pindah tempat dari ruangan dalam ke luar, karena di dalam akan digunakan, obrolan kami menyepakati tentang kegiatan yang mulai rutin ini. Kami sepakan bahwa ini bukan komunitas meski sempat jadi perdebatan.



Saat dotsemarang mendapatkan undangan dari perusahaan, dotsemarang berharap mendapatkan beberapa nama blogger untuk dibawa ikut serta. Ternyata, itu tidak bisa. Beberapa komunitas blogger Semarang, sudah memasukkan semua namanya.

Gara-gara alasan inilah, apakah kedepannya dotsemarang berpikir ingin membangun komunitas kembali. Ternyata tidak jadi. Kami hanya menjadi sebuah wadah atau forum yang mengatasnamakan blogger Semarang saja.

Setelah menyepakati hal tersebut, di era serba informasi yang serba terhubung, kami juga akhirnya membuat grup facebook agar kami selalu terhubung. Malu dong, ngaku blogger malah nggak berteman di dunia maya.

Forum blogger Semarang yang ada di facebook saat ini masih dikunci dengan alasan masih baru. Selain untuk menjalin tali silaturahmi, kedepan grup tersebut akan memberitahu beberapa informasi acara selanjutnya. 

Buat yang tidak memiliki blog, bisa juga ikut bergabung. Dan yang sudah, boleh juga. Yang pasti akan selalu difilter keberadaannya. Apakah spam, masuk tapi pasif dan menyebarkan sesuatu yang tidak pantas.

Hasil akhir tiap kopdar

Pada akhirnya mereka yang mengikuti kopdar akan mereview acara yang diikuti setelah selesai. Ya, kan blogger. Masa nggak mau nulis. Pernah dengarkan istilah begini

“Bergaul dengan tukang minyak wangi akan kecipratan wanginya. Bergaul dengan ‘pandai besi’ akan terpercik apinya.”

Semoga yang postingan blognya mulai jarang jadi semangat berjuang kembali mengisi halaman blognya.

Berikut beberapa postingan review acara kopdar bulan februari ini :

...

Silahkan dibaca yah berbagai ulasan teman-teman yang hadir kemarin. dotsemarang dan teman-teman lainnya masih berharap ada beberapa blogger dari kalangan pelajar yang bisa ikut nimbrung tiap kopdar. Silahkan bila ingin bergabung dan terhubung di grup facebook forum blogger Semarang. Ditunggu info kopdar selanjutnya bulan Maret besok.

Artikel terkait :
....

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?