Cari Laptop Buat Main Game, Coba ASUS ROG G752


Tampilannya mengusung konsep ala Iron Man. Spesifikasinya tentu sangat tangguh dengan menyematkan kartu VGA paling mutakhir dari Nvidia. Dan yang penting juga untuk sebuah laptop gaming, punya pendingin yang Cerdas dan Berlimpah.

Sudah tahukan di Semarang awal februari diadakan pameran komputer. Di sini infonya. Nah, dotsemarang punya referensi bagus buat Anda yang sedang mencari laptop buat bermain games. Kali aja ketemu nanti di pameran atau bila tidak di Semarang, bisa mencari di toko komputer terdekat di kota Anda.

Kenalin nih, ASUS ROG G752

Ukurannya terbilang besar, 17.3" IPS FHD (1080 x 1920), ketimbang laptop standar umumnya semisal buat bekerja.Untuk main games memang sangat wajar. Operating Systemnya menggunakan Windows 10 plus kamera dengan spesifikasi HD Web.

Produk ini diharapkan oleh Asus untuk menjadi salah satu pioner utama mereka tahun ini. Artinya, mereka tidak main-main lagi dengan produk dijajaran laptop gaming, mengingat tahun 2015 Asus meraih sukses untuk kategori ini di Indonesia.

Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen mengatakan, "Nvidia Geforce GTX980M memiliki dukungan VRAM DDR5 sebesar 8GB. Jarang ada notebook gaming di Indonesia memiliki kapasitas RAM pada GPU-nya sebesar itu".

Spesifikasi ASUS ROG G752

G752 memiliki dua varian yang berbeda dari sisi kapasitas penyimpanan memori internal dan grafis. Namun semua model telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Secara general, fitur tersebut berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih sempurna dengan meniadakan lag atau frame yang patah pada layar.

Asus selalu datang dengan teknologi baru, dan tentunya teknologi baru tersebut juga turut dihadirkan lewat laptop gaming ROG G752. Adalah TurboGear, teknologi ekslusif ASUS yang memungkinkan pengguna melakukan overclock pada GPU untuk meningkatkan performa saat bermain game.

Produk ini juga diklaim adalah notebook gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi 3D vapor chamber sebagai  solusi saat perangkat bekerja sangat berat untuk mengolah gambar dengan baik.

Ketika reproduksi panas mulai terjadi pada komponen CPU dan GPU, akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.



Berikut spesifikasi lengkapnya biar tidak kelamaan untuk segera mencarinya :

CPUIntel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8 GB/32 GB DDR4
Storage1 TB HDD 7200rpm / 1 TB+256 PCIE SSD
Optic DriveSuper-Multi DVD
Display17.3" IPS FHD (1080 x 1920)
GraphicsNVIDIA® GeForce® GTX 980M - 8GB DDR5 / GTX 980M - 4GB DDR5
Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
CameraHD Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
AudioBuilt-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 385 x 255 x 32.4mm
Battery8Cells 90 Wh
AccessoryGaming backpack

Kelebihan ASUS ROG G752

Selain dapur pacunya yang sangat tangguh, kenyamanan mata memandang layarpun menjadi andalan produk ini.Dengan spesifikasi layar beresolusi Full HD (1920x1080), dilengkapi dengan fitur wide view angle, teknologi G-Sync, serta sharp display, pengguna akan tetap dapat memandang layar dengan jelas dari sudut yang tajam sekitar 178o sekalipun. Layarnya juga mampu menampilkan kejernihan dan kualitas tampilan berbagai konten multimedia secara tajam.

Selain dua diatas, fitur audio pun sangat menarik. Nahimic Sound merupakan fitur yang membuat penggila game FPS (Fist Person Shooter) jatuh cinta. Pasalnya, fitur ini mampu membuat audio mengeluarkan suara yang sangat mengesankan ketika bermain game.

Saat pengguna sedang asik bermain game, ia juga tak perlu khawatir dengan panggilan atau chatting yang sedang dilakukan. Nahimic sound mampu meredam noise yang terjadi sehingga video call atau komunikasi yang sedang dilakukan dengan sesama gamer akan berjalan mulus, tanpa terganggu dengan suara-suara di background.

Harga

Mungkin Anda perlu memperhatikan harganya terlebih dahulu, mengingat harga yang dibandrol untuk laptop gaming ini cukup buat degdegan. Harganya sekitar Rp30.299.000 atau Rp39.299.000 (bundling mouse gaming ROG). Dengan garansi 2 tahun.

Gambar : ASUS

Artikel terkait produk Asus lainnya :

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?