Langsung ke konten utama

Review Film Siti


Film Siti resmi rilis serentak di seluruh bioskop Indonesia tanggal 28 Januari 2016. Film yang telah memenangi film terbaik FFI 2015 ini juga hadir di bioskop Semarang. Sesuatu yang jarang-jarang sebenarnya ketika Cinema XXI Semarang dapat memutar film seperti ini.

Buat penggiat film, atau orang-orang film yang ada di komunitas, film SITI tentu sangat diapresiasi. Dengan budget yang sangat low, gambar yang jauh dari pakem film standar yang disukai penonton, dan sebagainya ini, membuat penonton yang belum pernah menonton menjadi penasaran.

Keluar dari pakem

Jangan berharap Anda akan menemukan bentuk hiburan layaknya film-film Indonesia berbudget mahal yang tayang di bioskop dari film Siti. Film ini benar-benar berbeda dari apa yang selama ini penonton bayangkan.

Mulai dari warna film yang mengusung hitam putih, kamera 1 arah alias tidak banyak sudut pandang, latar yang kurang terekspos secara indah, dan pemain dengan tampang good looking. Semua itu tidak akan Anda temukan di film ini. Penasarankan?

Kuat dikarakter

Film Siti punya cara berbeda untuk ditonton. Mengambil tema film kejadian sehari-hari masyarakat Indonesia, Siti juga bercerita tentang kerasnya hidup dengan profesi yang ia jalani sebagai wanita pemandu karaoke. Punya anak satu, keluarga yang terbilang sangat sederhana dan suami yang terbaring sakit.

Karakter itulah yang dibangkitkan dari film ini. Selebihnya, Anda hanya perlu fokus pada tiap bagian film. Oh ya, film yang berdurasi 80 menit lebih ini mengusung kategori penonton dewasa.

Bahasa Jawa

Setelah sisi karakter yang menjadi andalan di film ini, ada sisi lain yang juga menarik yaitu bahasa Jawa yang digunakan. Seperti film luar dengan teks Indonesia, penonton disuguhi percakapan hampir 85% menggunakan bahasa Jawa.

Untuk lebih menguatkan, latar belakang Jogja dengan pantai Parangtritis menjadi andalan film yang disutradarai oleh Eddie Cahyono. Film Siti sebenarnya sudah dirilis awal mula pada tanggal 2 Desember 2014.

Kesimpulan

Tayang perdana di bioskop Semarang, Saya seperti biasa mengambil jam pemutaran perdana. Jumlah penontonnya terbilang lumayan buat film dengan budget rendah ini. Ya, hanya 10 orang. Jumlah ini seperti sama persis film-film yang punya budget milyaran. Semarang memang menarik.

Seperti sebuah tren akhir-akhir ini bahwa promosi film Indonesia sekarang punya sederet prestasi dari luar. Ini semacam sindiran kepada penonton kita bahwa orang luar saja menghargai, masa kita nggak mau nonton film Indonesia.


Kalau dari sisi Kofindo sendiri, film ini bukanlah rekomendasi bila Anda penikmat film dengan kualitas-kualitas lebih. Punya sisi hiburan, keindahan, kamera yang punya angle banyak dan pemain dengan paras good looking.

Artikel terkait :

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Agenda Jateng Fair 2017

Tahun ini, Jateng Fair 2017 akan digelar mulai tanggal 11 Agustus - 10 September dengan mengusung tema Paradise of Karimunjawa. Gelaran tahunan ini seperti biasa dilaksanakan di kawasan PRPP.

Kepastian tanggal ini sudah dicantumkan dalam spanduk-spanduk yang tersebar di jalan-jalan kota Semarang. Yang menarik dari Jateng Fair 2017 adalah tema yang diusung. Ini artinya pengunjung nanti akan disuguhi nuansa Karimun Jawa.

Bila yang terbiasa datang mengunjungi Jateng Fair, maka konsep acara juga tak beda-beda amat. Seperti panggung hiburan yang bakal dimeriahkan artis-artis. Untuk band yang tampil, kami harap bisa cepat mendapatkan kabar informasi secepatnya.

Lalu, stan-stan yang akan menghiasai. Baik indoor maupun outdoor. Dan tak kalah menarik bagi generasi milenial nanti adalah taman lampion dan wahana permainan. Buat keluarga, destinasi kuliner tentu tak akan terlewatkan.

Mari kita tunggu, seperti apa nuansa dan suasana yang disuguhkan kepada pengunjung besok, saat acara dimulai.

[Upd…

Agenda Semarang Agustus 2017

Selamat datang bulan Agustus. Bulan ini, kita bersiap menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang berusia 72 tahun. Buat kamu yang berkunjung ke Semarang, berikut agenda yang ada di kota kami. 
Agenda rutin  [Minggu] -  Car Free Day di Simpang Lima - Pahlawan, jalan Pemuda dan jalan Kartini. Lihat artikelnya di sini.[Minggu] - Pasar Minggu di sekitar MAJT, Stadion Citarum, stadion Diponegoro, Taman KB.[Jumat] - Pasar Jumat di sekitar Taman KB.[Sabtu, Kamis, & Senin] - Keroncong Live Music di Jalan Kepodang 13-15, Kota Lama. Detail klik di sini. [Sabtu] - Wayang Orang di TBRS Semarang[Jumat-Minggu] - Warung Semawis di Gang Warung, Pecinan. Lihat artikelnya di sini.
Agenda umum (Akan terus ditambahkan)  [2 - 6 Agustus] - Batik Kraft Vaganza 2017 di Paragon Mall Semarang.[3 - 7 Agustus] - Pameran Komputer di Java Mall. Info klik di sini.[4 - 6 Agustus] - Pameran Pernikahan Tradisional di Gedung UTC.[4 - 6 Agustus] -  BCA Silkair Travel Fair 2017 di DP Mall[5 - 6 Agustus] - Javape …

Jadwal Pameran Komputer Bulan Agustus 2017 : Sudah Ada

Pameran komputer di Semarang untuk bulan Agustus sudah ada ada infonya berikut ini. Menurut dotsemarang, pameran komputer ini merupakan pameran yang kedua sepanjang tahun 2017. Berikut detail jadwal dan lokasi tempatnya.
Info jadwal pameran yang dotsemarang posting rata-rata didapat dari baliho yang ada di jalan. Jadi untuk pertanyaan detail acara, kami tak bisa memberitahu karna kami bukan panitia atau EO pelaksana acara. dotsemarang hanya berbagi info saja.

Bertajuk Semarang Computer Expo 2017, pameran komputer ini berlangsung bulan Agustus, atau tepatnya tanggal 3-7 Agustus, hanya 5 hari dan dimulai hari Kamis. Lokasinya seperti biasa, Java Super Mall Semarang.
Terkahir kami mencatat tentang jadwal pameran handphone adalah bulan Maret 2017, review singkat pameran yang juga dilaksanakan di Java Mall bisa kamu lihat di sini
Sekali lagi, untuk detail info event kami tidak bisa memberitau lebih lengkap. Kami tidak bekerjasama dengan pihak acara.

Update :Ada Apa Saja di Semarang Compu…

Semarang Thal Cake Gelar Pre-Launching, Ngundang Bloger Hingga Komunitas Semarang

Semarang Thal Cake yang beralamat di jalan Sriwijaya No.4 ini menambah daftar tren oleh-oleh kekinian yang sedang menarik dilakukan para artis saat ini. Menarik kiat strategi yang dilakukan Ruben Onsu sebagai owner untuk memperkenalkan bisnisnya ini di Semarang. Penasaran?
Bertempat di lokasi Semarang Thal Cake, Sabtu pagi (15/7), kami turut hadir di acara Pre-Launching yang turut dihadiri pemiliknya, Ruben Onsu. Selain kami, ada beberapa bloger dan komunitas Semarang juga yang diundang untuk hadir, seperti Gandjel Rel, Kompakers, Hijabers, dan Foodgram. 

Alasan Ruben memilih Semarang sebagai kota pertama
Kami masih ingat pada November 2015, Semarang ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan wisata kuliner unggulan di Indonesia oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam acara  Dialog Gastronomi Nasional dan Peluncuran Destinasi Wisata Kuliner - Indonesia Spice Up The World. Ulasannya bisa kamu lihat di sini.
Semarang dianggap sudah memiliki standar kelayakan: produk dan daya t…

[Moment] Event Asus The Edge of Beyond di Jakarta

Asus menggelar acara bertajuk The Edge of Beyond yang mengusung tema Tema Less is the New Luxury. Halaman ini, berisikan gambar-gambar yang kami abadikan selama acara dari hotel Pullman, Jakarta. Berikut keseruannya.

Ini adalah halaman dengan format Twitter Moment yang kami buat. Tentang penjelasan moment sendiri, bisa kamu lihat di sini. Saat ini, postingan masih terus diperbarui.

Artikel terkait : [Live Blog] The Edge of Beyond, Lihat Lebih Dekat Acara Asus Ini Di siniMenanti Kejutan Gelaran Asus Bertajuk The Edge of Beyond[Moment] Suasana Launching Acara Zenfinity 2017Foto : Pameran Handphone di Java Mall Bulan April 2017Lainnya dari momentInformasi Kerjasama Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap