Kumpul Lagi Blogger Semarang


Sebagai salah satu blogger di kota Semarang, dotsemarang berharap tahun 2016 ini blogger-bloggernya lebih eksis lagi. Kalian yang punya blog, platform gratisan atau berbayar, mari ramaikan tahun ini dengan terus berkumpul bersama atau istilah trennya kopi darat.

Minggu pertama bulan Januari 2016, saya bersama beberapa penulis blog yang ada di Semarang mengadakan kopdar di daerah Pandanaran atau tepatnya, Hom Hotel. Bukan menggunakan fasilitas hotelnya, tapi tempat ngeteh yang ada di dalamnya.

Yang hadir totalnya ada 5 orang dengan dominasi perempuan semua. Agenda yang dibahas lebih soal hadirnya penulis blog di Semarang yang harus mengoptimalkan tahun ini dengan sebaik mungkin.

Lalu, ada juga tentang generasi muda yang kini didominasi pelajar untuk ikut terlibat mengenalkan blognya sesama blogger yang ada di Semarang. Generasi ini memang suka berbagi meski saya tahu, Instagram atau jejaring sosial lainnya lebih menarik bagi mereka.

Saya berpikir, pasti ada satu atau dua orang saja yang aktif ngeblog. Mengingat sekolah-sekolah sekarang pasti menyuruh siswanya untuk menulis di jurnal harian atau blog.

Mengapa sasarannya lebih ke generasi ini?

Beberapa tahun terakhir, generasi blog di Semarang masih tetap didominasi muka lama dan sesekali beberapa yang baru. Hadirnya banyak komunitas blogger baru pun juga tak dapat menjembatani hadirnya generasi ini.

Selain soal platform, genre komunitas seperti perempuan juga dapat membatasi seseorang untuk dapat bergabung bersama mereka. Ini semacam PR bagi mereka yang sudah aktif ngeblog untuk terus memperkenalkan dunia blogging yang ada di Semarang dan Indonesia terutama.

Generasi yang suka berbagi ini memang bisa lebih cerdas atau pintar dari generasi seperti saya. Tapi kelebihan generasi lama seperti saya adalah pengalaman. Mungkin dotsemarang hanya soal waktu untuk tetap bertahan, lalu bagaimana selanjutnya.

Ya, generasi inilah yang harus dihidupkan dan dikenalkan untuk terus bertumbuh dan menjadi ekosistem layaknya rantai makanan. Ada new blogger tiap tahunnya.

Merangkul

Februari besok, dotsemarang dan beberapa blogger akan kembali kopi darat. Saya berharap pemilik blog dari generasi pelajar bisa ikutan bergabung seharusnya. Di sini bukan untuk melihat siapa yang terbaik, saya hanya ingin merangkul dan bersilaturahmi saja.

Ngeblog itu asyik saat dunia yang selama ini kita tahu ternyata ada yang lebih menarik lagi. Ketemu orang baru, melihat potensi diri, dunia blogging, dan berbagi hal yang positif adalah apa yang biasa dilakukan saat kopi darat.

Kamu tertarik? Silahkan datang saja, besok. Tapi bulan Februari, yah. Info selanjutnya dapat melihat twitter dotsemarang atau juga kamu bisa mengisi komentar dibawah ini untuk bertanya-tanya seputar kopdar besok.

Salam
@asmarie_

...

Baca catatan lainnya dari dotsemarang :

Comments

  1. Wah seru ya bisa kumpul bareng kopdar hehehe
    ayo ramaikan blogger semarang ↖(^▽^)↗

    ReplyDelete
  2. Itu pertemuannya rutin tiap februari ya?? Atau jadwalnya menyesuaikan??

    ReplyDelete
  3. Semoga para blogger semarang semakin semangat dengan adanya gathering

    ReplyDelete
  4. Seneng banget kalo bisa ikutan gathering. pengalman ikutan gatheringnya matahari mall sih, bukan murni gathering yang share ilmu hehe :D tapi sama juga sih saya dapat ilmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. terima kasih sudah berkunjung.
      Salam

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?