Langsung ke konten utama

Review Oppo R7s


Melihat dari ciri-ciri ukurannya, Oppo R7s termasuk dalam keluarga Phablet. Ukurannya yang sekitar 5.5 inci ini memang sedang digandrungi baik pengguna maupun pemilik brand, terutama blogger. Berikut review singkatnya.

Akhirnya dotsemarang dapat merasakan langsung menggenggam Oppo R7s yang dibawakan langsung oleh tim Oppo dalam sebuah acara gathering bareng blogger dan komunitas Oppo Semarang, Selasa (15/12), di River View Cafe.

Cocok buat blogger

Sebagai blogger, tren ukuran lebar pada ponsel memang sangat rekomendasi. Ditunjang baterai ukuran besar dan fast charging, kamera handal, dan koneksi yang sudah 4G, seri terbaru Oppo ini bisa dikatakan sebagai tipe penutup akhir tahun. Entah, apakah ada lagi yang keluar selain ini nantinya.


Baterai 3070 mAh merupakan kategori ukuran baterai yang terbilang besar. Baterai yang digunakan gadget ini sudah menggunakan baterai Li-po non removable (tidak bisa dilepas). Jenis baterai ini sering digunakan pada tipe smartphone terbaru. 

Kelebihannya sendiri adalah efektif untuk meningkatkan kapasitas baterai yang lebih tinggi dengan desain yang sangat tipis sehingga mudah diaplikasikan pada tipe smartphoe dengan desain super tipis.

Kamera utama 13MP dan depan 8MP. Kamera Oppo diakui punya kualitas dan untuk ukuran ini sudah lebih dari cukup. Untuk food blogger atau traveling, kamera ini sudah dapat menemani Anda.


Fast Charging. Namanya juga manusia yang tidak pernah puas, makanya tren fast charging seolah menjadi lumrah untuk dimasukkan dalam setiap perangkat baru saat ini. Oppo R7s sudah mendukung fitur fast charging tentunya. Fitur ini dapat mengisi baterai 75% hanya dalam waktu 30 menit.


Koneksi 4G. Generasi jaringan tercepat akhir tahun ini di Indonesia dipegang oleh 4G atau LTE. Mana mungkin produk ini tidak membawa jaringan 4G. Sekarang tinggal mencocokkan kartu apa yang cocok menemani gadget ini untuk berselancar ria, update blog maupun bermain game online. Di Semarang, operator Indosat sudah mendukung jaringan 4G.

Kenyamanan

Dari fitur yang sudah disebut diatas yang mendukung seorang blogger atau penggunanya, maka lanjut lagi tentang rasa nyaman menggunakan smartphone ini.

Desain tipis. Saat memegangnya, produk ini memang terbilang tipis. Warnanya yang menarik, berkesan fashionable sepertinya cocok buat perempuan meski tidak menutup kemungkinan pria pun menyukai warna yang lain dengan produk yang sama.


OS yang mendukung. Sudah didukung Android OS, v5.1 (Lollipop) atau dikustom dengan nama Color OS 2.1. Sudah sangat familiar bila penggunanya adalah pengguna android. 

RAM 4GB. Sepertinya ini kelebihan yang paling menarik yaitu pada RAMnya. Selain mudah berpindah aplikasi, bermain game hd, dengan ram sebesar ini memudahkan penggunanya melakukan berbagai hal.

Prosesor 8 inti. Kalau sudah bicara RAM yang super besar ini, pasti prosesor akan mengikuti yang dipasang adalah yang terbaik dikelasnya. 

Memori 32 GB. Bisa disebut ROM juga, kapasitas ini sangat besar. Tapi, jika produk ini banyak menaruh aplikasi bawaan dipastikan akan banyak juga tersita. Setidaknya ada kapasitas tambahan yang bisa ditambah sekitar 128GB.



Kesimpulan

Sebagai produk teranyar yang dirilis desember 2015, Oppo R7s terbilang sangat rekomendasi. Maklum saja, kapasitas ini sebenarnya sudah banyak digunakan beberapa vendor. Setidaknya buat pecinta Oppo, ini adalah wajah baru menutup akhir tahun.

Untuk pengguna terutama blogger, fitur-fitur yang tersedia lebih dari cukup. Anda tidak butuh laptop sebenarnya apabila ingin live blogging dalam sebuah acara. 

Dari segi harga, produk ini dibandrol dibawah 5 juta. Untuk Semarang, dot sendiri belum mengecek apakah produk ini sudah ada di pasaran seperti Plasa Simpang Lima. Bila ada segera diupdate disini.

Soal kelemahan Oppo R7s ini tidak begitu dapat menginfokan. Dotsemarang memang tidak handal dalam mereview kelemahan. Apalagi hanya sebentar memegang produk ini kemudian dikembalikan pada empunya. 



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Lot 28 Semarang

Awal Agustus kemarin, tempat ini mengadakan soft opening dengan mengundang social media influencer Semarang. Termasuk bloger di dalamnya. Lot 28 sendiri beralamat di jalan Singosari Raya No.28, Semarang. Seperti apa tempatnya?

Selamat datang kembali akhir pekan. Apakah kamu sudah punya rencana menghabiskan hari Sabtu? Mungkin bertemu dengan teman atau sahabat, atau juga pasangan bisa meredakan stres setelah sibuk beberapa hari dengan rutinitas dan pekerjaan.

Komunikasi secara langsung itu sangat menyenangkan, dan tentu didukung tempat yang menarik yang bisa membangkitkan suasana hati. Kami punya rekomendasi bila kamu ingin sesuatu yang baru di Semarang berikut ini.



Lot 28, kamu bisa ngopi atau makan malam di sini

Nama yang unik menurut kami saat owner menjelaskan kepada kami yang turut hadir saat soft opening, kamis sore, 3 Agustus 2017. Angka 28 sendiri diambil dari nomor tempat ini berada.

Bahkan, 28 ini juga punya makna yang berarti 2 artinya 2 rasa, dan 8 artinya cerita (merujuk m…

Agenda Semarang Tahun 2018

Daftar acara atau agenda kota Semarang tahun 2018 sudah tersedia dalam bentuk PDF yang bisa diakses lewat website pariwisata.semarangkota.go.id. Kamu bisa mengunduh (download) atau sekedar membacanya sebagai panduan untuk berkunjung ke kota Semarang tahun ini. Berikut detailnya.

Sepertinya tahun 2018, kami libur dulu berkunjung ke kantor Dinas Pariwisata Kota Semarang yang terletak di gedung Pandanaran. Aktivitas rutin tiap tahun sekedar mendapatkan daftar acara kini bisa dengan mudah diakses via Internet.

Selain kami sertakan di halaman ini dengan link langsung ke situs yang berisi buku event 2018 kota Semarang, kami tetap rutin juga memberikan agenda Semarang tiap bulan yang bisa kamu jumpai di bawah ini. Selamat berkunjung dan terima kasih udah mampir ke kota tercinta kami, Semarang.
Download buku event kota Semarang dalam bentuk PDF di sini.

Berikut, daftar Agenda Semarang perbulan tahun 2018
Januari (Tersedia)FebruariMaretAprilMeiJuniJuliAgustusSeptemberOktoberNovember Desember Daf…

Si Cepat, Layanan Mobil Ambulance Gratis di Semarang

Ternyata sudah setahun Ambulance Hebat Si Cepat diluncurkan, terhitung dari tanggal 4 Januari 2017. Salah satu layanan kesehatan di kota Semarang ini menarik untuk diketahui. Apakah kamu pernah lihat mobil ini di jalan?
Akhirnya, kami bisa membawa Si cepat ke blog dotsemarang meski sudah mendapatkan informasi ini dari acara temu bloger bareng Dinas Kesehatan Kota Semarang pada bulan desember 2017 di The Wujil Resort & Conventions. Si cepat adalah layanan reaksi cepat bagi masyarakat yang membutuhkan ambulan Sebenarnya beberapa teman bloger kami ada yang sudah menjumpai Si Cepat ini yang berada di Puskesmas Halmahera. Waktu itu kami dibagi dalam dua kelompok, dan sayangnya kami kebagian ke Puskesmas Gayamsari yang waktu itu belum ada si Cepat ini.
Foto by Nia Nurdiansyah bareng bloger Semarang dan Dinas Kesehatan Semarang
Alasan kami baru membawa Si Ambulance Hebat  ke blog dotsemarang hari ini karena media sosial mereka sangat aktif. Di Twitter dengan id ambulancehebat, kicauan mer…

[Ebook] Daftar Acara di Semarang Tahun 2017

Halaman ini berisi kumpulan daftar acara kota Semarang selama tahun 2017 yang kami ambil dari blog dotsemarang dan kemudian kami kemas dalam bentuk ebook yang berformat PDF. Silahkan di download bila tertarik.
Terkahir kami memposting tentang kategori ebook pada bulan September 2016. Sangat lama dan tidak konsisten ternyata apa yang kami lakukan. 
Untuk itu, perdana tahun ini kami coba kembali membawa konten ebook ke dalam blog dotsemarang. Selain menjadi konten, cara membuat halaman blog dotsemarang yang dapat diakses secara offline ini merupakan cara kami untuk menyelamatkan file kami suatu hari nanti. Istilah back up data.
Berikut ebook daftar acara selama tahun 2017 di kota Semarang yang kami taruh di bawah ini.

Agenda semarang 2017 from Dot Semarang
Halaman ini hanya berisi daftar acara, bukan review acara. Daftar ini berasal dari kumpulan acara resmi dan acara tidak resmi yang kami kumpulin sendiri. Beberapa info ada tanggal yang lupa kami update. Mohon maklum untuk ketidaksempur…

Seperti Apa Wajah Semarang Zaman Now?

Istilah zaman now tidak hanya digunakan pada anak-anak, kanal Youtube Net Biro Jawa pun membawa istilah tersebut dalam satu postingan videonya berikut ini. Apakah kamu penasaran seperti apa wajah Semarang sekarang?
Kami baru sadar punya dua kategori atau label yang berhubungan dengan video. Satu kategori video dan satu lagi kategori Youtube. Meski keduanya berisi konten video, kategori Youtube berbeda dengan kategori video dalam hal sumber video yang kami tanamkan (embed).
Untuk halaman ini, kami beri kategori atau label Youtube. Alasannya karena video yang kami tanamkan bukan buatan kami sendiri. 
Semarang Zaman Now
Cara judul video yang diunggah kanal Net.Biro Jawa dengan menulis 'Ini Dia Wajah Kota Semarang Zaman Now yang Makin Wow!' menginspirasi kami untuk membawanya ke sini.
Berdurasi 29 menit, video yang diunggah 17 Desember 2017 ini banyak menyertakan gambaran kota Semarang yang penuh warna-warni. 
Selain itu, di dalam video tersebut dimasukkan pendapat warga dan kehad…