Review Oppo R7s


Melihat dari ciri-ciri ukurannya, Oppo R7s termasuk dalam keluarga Phablet. Ukurannya yang sekitar 5.5 inci ini memang sedang digandrungi baik pengguna maupun pemilik brand, terutama blogger. Berikut review singkatnya.

Akhirnya dotsemarang dapat merasakan langsung menggenggam Oppo R7s yang dibawakan langsung oleh tim Oppo dalam sebuah acara gathering bareng blogger dan komunitas Oppo Semarang, Selasa (15/12), di River View Cafe.

Cocok buat blogger

Sebagai blogger, tren ukuran lebar pada ponsel memang sangat rekomendasi. Ditunjang baterai ukuran besar dan fast charging, kamera handal, dan koneksi yang sudah 4G, seri terbaru Oppo ini bisa dikatakan sebagai tipe penutup akhir tahun. Entah, apakah ada lagi yang keluar selain ini nantinya.


Baterai 3070 mAh merupakan kategori ukuran baterai yang terbilang besar. Baterai yang digunakan gadget ini sudah menggunakan baterai Li-po non removable (tidak bisa dilepas). Jenis baterai ini sering digunakan pada tipe smartphone terbaru. 

Kelebihannya sendiri adalah efektif untuk meningkatkan kapasitas baterai yang lebih tinggi dengan desain yang sangat tipis sehingga mudah diaplikasikan pada tipe smartphoe dengan desain super tipis.

Kamera utama 13MP dan depan 8MP. Kamera Oppo diakui punya kualitas dan untuk ukuran ini sudah lebih dari cukup. Untuk food blogger atau traveling, kamera ini sudah dapat menemani Anda.


Fast Charging. Namanya juga manusia yang tidak pernah puas, makanya tren fast charging seolah menjadi lumrah untuk dimasukkan dalam setiap perangkat baru saat ini. Oppo R7s sudah mendukung fitur fast charging tentunya. Fitur ini dapat mengisi baterai 75% hanya dalam waktu 30 menit.


Koneksi 4G. Generasi jaringan tercepat akhir tahun ini di Indonesia dipegang oleh 4G atau LTE. Mana mungkin produk ini tidak membawa jaringan 4G. Sekarang tinggal mencocokkan kartu apa yang cocok menemani gadget ini untuk berselancar ria, update blog maupun bermain game online. Di Semarang, operator Indosat sudah mendukung jaringan 4G.

Kenyamanan

Dari fitur yang sudah disebut diatas yang mendukung seorang blogger atau penggunanya, maka lanjut lagi tentang rasa nyaman menggunakan smartphone ini.

Desain tipis. Saat memegangnya, produk ini memang terbilang tipis. Warnanya yang menarik, berkesan fashionable sepertinya cocok buat perempuan meski tidak menutup kemungkinan pria pun menyukai warna yang lain dengan produk yang sama.


OS yang mendukung. Sudah didukung Android OS, v5.1 (Lollipop) atau dikustom dengan nama Color OS 2.1. Sudah sangat familiar bila penggunanya adalah pengguna android. 

RAM 4GB. Sepertinya ini kelebihan yang paling menarik yaitu pada RAMnya. Selain mudah berpindah aplikasi, bermain game hd, dengan ram sebesar ini memudahkan penggunanya melakukan berbagai hal.

Prosesor 8 inti. Kalau sudah bicara RAM yang super besar ini, pasti prosesor akan mengikuti yang dipasang adalah yang terbaik dikelasnya. 

Memori 32 GB. Bisa disebut ROM juga, kapasitas ini sangat besar. Tapi, jika produk ini banyak menaruh aplikasi bawaan dipastikan akan banyak juga tersita. Setidaknya ada kapasitas tambahan yang bisa ditambah sekitar 128GB.



Kesimpulan

Sebagai produk teranyar yang dirilis desember 2015, Oppo R7s terbilang sangat rekomendasi. Maklum saja, kapasitas ini sebenarnya sudah banyak digunakan beberapa vendor. Setidaknya buat pecinta Oppo, ini adalah wajah baru menutup akhir tahun.

Untuk pengguna terutama blogger, fitur-fitur yang tersedia lebih dari cukup. Anda tidak butuh laptop sebenarnya apabila ingin live blogging dalam sebuah acara. 

Dari segi harga, produk ini dibandrol dibawah 5 juta. Untuk Semarang, dot sendiri belum mengecek apakah produk ini sudah ada di pasaran seperti Plasa Simpang Lima. Bila ada segera diupdate disini.

Soal kelemahan Oppo R7s ini tidak begitu dapat menginfokan. Dotsemarang memang tidak handal dalam mereview kelemahan. Apalagi hanya sebentar memegang produk ini kemudian dikembalikan pada empunya. 



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

  1. Mantap postingan nya,Min... Info nya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?