Semarang Jadi Salah Satu Destinasi Unggulan Wisata Kuliner Unggulan di Indonesia


Bersama Bandung, Solo, Yogyakarta dan Bali, kota Semarang ditetapkan sebagai destinasi unggulan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dalam acara  Dialog Gastronomi Nasional dan Peluncuran Destinasi Wisata Kuliner - Indonesia Spice Up The World.

Tentu ini kabar gembira bagi semua pihak yang berhubungan dengan kuliner di kota Semarang. Apalagi saat ini tren yang berkembang di Semarang sedang gencarnya acara-acara yang berhubungan dengan kuliner. Dan hadirnya foodgram (sebutan buat penggiat instagram kuliner) juga terus bertumbuh.

Kabar baik ini dotsemarang dapatkan dari website intisari-online.com hari ini (24/11). Penetapan lima kota tersebut sebagai destinasi unggulan tentunya bukan tanpa alasan. 

Kota-kota itu dianggap sudah memiliki standar kelayakan: produk dan daya tarik utama, pengemasan produk dan event, kelayakan pelayanan, kelayakan lingkungan, kelayakan bisnis, dan peranan pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata kuliner.

Berdasarkan data Kementrian Pariwisata tahun 2013, sektor kuliner memberikan kontribusi nilai tambah bruto sebesar Rp208,6 triliun dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 4,5% dari tahun 2012-2013 dan menyerap tenaga kerja sebanyak 3 juta orang dengan rata-rata pertumbuhan 26%. Dengan unit usaha yang tercipta dari sektor ini tercatat sebesar tiga juta dengan rata-rata pertumbuhan 0.9%.

Menarik, bukan!

Sumber asli klik disini.
Gambar ilustrasi : Acara Museum Mart 2015.
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?