[Review] Notebook Acer Aspire R11


Pertama melihatnya, produk ini berbeda dengan lainnya. Benar-benar notebook masa kini yang sedang tren dikalangan anak muda. Dotsemarang mencobanya langsung, berikut review singkatnya.

Hal yang paling menarik dari notebook ini tentu bentuknya yang dapat berubah-ubah. Produk seperti ini biasa disebut notebook konvertibel. Dan biasanya produk ini termasuk dalam jajaran kelas premium. Namun jangan salah, produk ini ternyata masih dibawah harga 5 juta rupiah.

Dapat digunakan 4 mode

Paling menonjol dari R11 adalah bentuknya yang dapat diubah berbagai bentuk. Mulai dari bentuk standar yaitu Notebook, Tablet, Display dan Tent. Fungsinya pun sesuai dengan bentuknya. 

Semisal mode standar, maka Anda bekerja seperti biasa. Mode tablet, layaknya tablet yang sudah banyak dan Anda hanya memutarnya hingga 360 derajat. Saat persentasi, mode display dapat digunakan. Terakhir mode tent, dimana Anda dapat memanfaatkan Aspire R11 diruangan yang sempit.


Tampilan desain yang elegant

Menyentuh bagian depan layar, desainnya sangat menarik dan tidak licin. Tulisan Acer pun melekat disana dengan bentuk pori-pori semacam bahan plastik tapi bukan plastik.

Layar Touch Screen 

Produk ini dapat dijalankan dengan sentuhan atau touch screen. Untuk melindunginya, Gorillas Glass 3 dipasang dilayar yang berukuran 11.6 inci ini. 

Operating System

Yang Anda harus tahu tentang OS Acer Aspire R11 ialah Windows 8.1/10. Lagi-lagi produk seperti ini menawarkan windows terbarunya.

Akselerasi

Dilengkapi dengan prosesor Intel generasi 5 Gen Braswell, R11 memiliki performa yang powerfull, cepat dan multitasking yang baik dan berbagai mode penggunaannya.

Soal Internet, produk dengan daya tahan baterai 8 jam ini mengandalkan WiFi dan Bluetooth, serta LAN. Saat dipersentasikan, WIFi diklaim lebih cepat 3x lipat dan setara 5G. 

Spesifikasi Acer Aspire R11 lainnya :
  • Baterai bertahan 8 jam.
  • USB 2.0 & USB 3.0 ( yang dapat digunakan untuk mencharger gadget).
  • Berat 1.5 kg
  • RAM 4GB dan dapat ditambah hingga 8GB
  • Ada kamera buat merekam foto maupun video.
  •  HDMI
  • Ada SD Card Reader
  • dll

...

Sebenarnya saya berharap produk ini memiliki slot SIM Card, tapi aneh yah? Produk ini sangat menarik dari sisi bentuk dan tampilan. Penggunaan beberapa mode sekaligus tanpa mengurangi akselerasi, membuat notebook ini jadi pertimbangan untuk dimiliki.

Apalagi harganya masih dibawah 5 juta, dimana notebook tipe konvertibel biasanya membandrol harganya buat kelas premium atau diatas 7 juta. 

*Masih dalam acara Acer Media Gathering pada tanggal 12 November di Spigel Bar & Resto. 



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com 



Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?