[Review Event] Festival Komik dan Animasi 2015 di Lawang Sewu


Akhir pekan ini, Semarang kedatangan acara yang terbilang besar. Apalagi buat para penggiat komik dan animasi di Semarang, acara ini semacam ajang silaturahmi dan mempromosikan diri bahwa mereka ada dan selalu berkarya.

Dotsemarang hadir meski tak mendapat undangan secara resmi, mengingat sebelum masuk ke halaman Lawang Sewu ada meja registrasi bagi tamu undangan.



Acara yang digelar dari tanggal 19 - 21 November ini lagi-lagi harus berbayar ketika membuat acara di Lawang Sewu. Harga tiket standar harga masuk Lawang Sewu yaitu 10 ribu. Kecuali peserta pameran mungkin gratis.

Patut disayangkan sebenarnya karena di Semarang banyak tempat yang bisa dimanfaatkan dan bisa meminimalisir pengeluaran biaya bagi mereka yang mau datang. Apalagi acara ini dari pusat, Direktorat Kesenian dan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.


Suasana

Tenda besar sudah menyambut para tamu undangan dan juga pengunjung yang ingin menyaksikan. Kalau diperhatiin, acara ini tidak begitu ramai bila tidak ada undangan.  

Tamu utama yang hadir diantaranya Direktur Seni dan budaya Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Endang Caturwati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng yang mewakili pak Gubernur, Prasetyo Ariwibowo 




Untuk pameran sendiri ternyata sangat berbeda dengan yang biasa dilaksanakan di sini. Sebuah tenda memanjang dengan pendingin membuat ruangan lebih adem. Selain tidak akan terkena hujan, sepertinya panitia ingin pengunjung dan peserta pameran merasa nyaman. Meski begitu, membludaknya pengunjung membuat lokasi pameran agak kurang nyaman (sempit).





Yang mau lihat jadwal acaranya, dotsemarang kasih perhari DI SINI.

Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?