[Review] Asus Zenfone 2 Laser, Siap Bersaing di Kelas Menengah


Lagi-lagi ketemu produk yang ingin menggoda masyarakat yang tidak tercakup jaringan 4G dan memiliki ponsel rasa premium namun harga standar. Asus Zenfone 2 Laser mencoba menjadi penantang utama di pasar smartphone terjangkau. Berikut reviewnya.

Asus terus merambah pasar Indonesia yang saat ini banyak dihuni kelas menengah. Seperti nama produknya dengan membawa Laser, smartphone ini fokus pada kameranya. Dari sisi body, smartphone ini mengingatkan saya pada saudaranya yang berada di kelas premium.

Apa keunggulan kamera dengan laser?

Fokus pertama saat mendengar keluarga zenfone ini adalah fitur kameranya. Tentu embel-embel laser membuat calong penggunanya akan tergoda, memberi rasa penasaran dan mencobanya.

Asus Zenfone 2 Laser membawa kamera utama (belakang) ukuran 8 MP dengan laser fokus (sudah Led flash), dan depan 5 MP. Sensor laser yang dipasang diharapkan kelasnya sama dengan kamera digital Pocket dan DSLR.

Dengan sensor ini kamera dapat mengenali jarak antara lensa dengan objek lebih akurat. Siapa yang tidak tergiur dengan kesempurnaan yang ditawarkan dari sisi kamera Asus Zenfone 2 Laser. Soal kamera depan, 5 MP sudah sangat lebih dari cukup untuk membuat foto selfie Anda sempurna.

Kinerja Prosesor

Membawa kekuatan 1,2 GHZ, smartphone ini sangat bertenaga dengan hadirnya prosesor Quad-Qore Snapdragon. Untuk jajaran kelas menengah, Asus Zenfone 2 Laser tentu sangat unggul dari pesaing yang bermain di kelas yang sama.

RAM 2 GB, apa yang bisa dilakukan?

Ya, smartphone ini dibenamkan RAM dengan kapasitas 2 GB. Itu artinya kinerja prosesor rasanya tidak akan sia-sia. Anda dapat melakukan apa saja dengan kapasitas besar tersebut. Seperti game, koneksi Internet yang kencang, perpindahan aplikasi tanpa lag dan lainnya.

Layar sudah dilindungi Gorilla Glass 4

Tidak ingin calon atau penggunanya sia-sia merasakan sensasi yang ditawarkan Asus Zenfone 2 Laser, smartphone ini pun melindungi layar yang berukuran 5.5 inci ini dengan Gorilla Glass 4. Tipe terbaru dari yang sekarang beredar di pasaran.



Spesifikasi lainnya


  • Baterai berkapasitas 2 ribu mAh
  • Dual SIM (Micro SIM)
  • Hanya tersedia jaringan 3G
  • OS Android 5.0
  • Mendukung Micro SD hingga 32 GB
  • Mendukung USB OTG

Kesimpulan

Sama seperti jajaran keluarga Zenfone 2 kelas premium, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 (ZE500KG) juga menawarkan sisi menarik (desain) tersebut. Apalagi harga yang ditawarkan adalah setengahnya. Yang jadi pembeda tentu kemampuan kamera dengan sensor laser.

Soal kemampuan ponsel ini bekerja jangan ditanya lagi. Dibekali dengan berbagai fitur menarik dan lebih mirip kelas premium, smartphone ini benar-benar jadi penantang utama buat produk yang menyasar kelas yang sama.

Namun disayangkan, ketika buming jaringan 4G, Anda harus sedikit menahan diri. Ponsel ini masih fokus pada jaringan 3G, dimana tidak semua daerah yang ada di Indonesia saat ini dapat merasakan jaringan tersebut.


Harga hingga tulisan ini dibuat masih sekitar
  • Rp. 1.849.000 (2GB RAM/8GB Storage)
  • Rp. 1.999.000 (2GB RAM/16GB Storage)
Gambar : ASUS


Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?