Kapan terakhir Dolan Museum?


Judul diatas diambil dari tema acara yang berlangsung awal bulan ini atau tepatnya tanggal 1 November di Ruang Apresiasi Museum Ranggawarsita. Ayo kapan Anda terakhir mengunjungi Museum?

Sebagai salah satu Museum terbesar di Jawa Tengah yang letaknya berada di Semarang, pihak Museum sangat berusaha mengkampanyekan masyarakat untuk pergi ke Museum. Salah satu upaya mereka adalah dengan mengadakan talkshow sehari.

Ada 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini yang menghadirkan 3 pembicara dengan latar belakang berbeda. Ada Mas Rukardi (Jurnalist uara Merdeka), Ami (Duta Museum Jateng 2012), Dhevi (Traveller).

Acara ini dimulai dengan pertanyaan "Kapan terakhir Dolan Museum?". Dilanjut dengan sharing tentang Museum dari sejarah, duta wisata dan traveller. Museum mempunyai beberapa koleksi peninggalan sejarah yang bisa menjadi sumber pendidikan. Karena karya sejarah yang kreadible.

Sebagai anak muda kita harus memiliki kesadaran untuk mengenal museum lebih dekat dan mencintai budaya Indonesia. Dari sisi traveller, Dhevi menjelaskan bahwa museum bisa menjadi tujuan traveling untuk lebih mengenal sejarah.


Dhevi, salah satu pembicara

Jadi ketika kita mengikuti tren traveling, kenapa kita masih enggan untuk berkunjung ke museum. Sedangkan Indonesia mempunyai koleksi peninggalan sejarah di masa lampau.

Setelah talkshow, selanjutnya sesi tanya jawab dengan komunitas. Selanjutnya acara ditutup dengan jalan - jalan bareng untuk melihat persiapan Museum Mart 2015.

*Artikel diperbarui 13 Oktober 2017

Artikel terkait
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?