[Inspirasi] Temukan Formula Anti Rayap, Anak SD di Semarang Juara di Korsel


Informasi ini tiba-tiba aja ramai di awal bulan November. Dua murid kelas VB SD Semesta Bilingual Boarding School, berhasil mendapatkan juara dari lomba World Creativity Festival 2015 di Daejeon, Korea Selatan.

Ternyata banyak sisi inspirasi dari teman-teman yang tinggal Semarang saat ini. Dotsemarang sering kali menemukan informasi atau berita yang inspiratif dan sayang dilewatkan. Mulai dari artikel ini dulu, dotsemarang akan mencoba membagikan kepada Anda yang suka membaca blog dotsemarang.

Mengutip dari situs news.liputan6.com (2/9), dua murid ini bernama Muhammad Zulfikar Avicenna yang saat ini menginjak usia 10 tahun dan Farisi temannya, melakukan eksperimen kecil-kecilan dengan mengubah buah bintaro yang beracun menjadi cairan anti rayap.

Dibantu guru pembimbingnya, Umarudin, eksperimen mereka akhirnya berhasil meski awalnya gagal. Keberhasilan mereka ini kemudian diikut sertakan dalam lomba yang diselenggarakan di Korea Selatan kemudian berhasil mendapatkan medali perak.

Buah bintaro dipilih karena buah tersebut banyak terdapat di Tembalang dan Banyumanik, tidak jauh dari sekolahnya. Selamat yah, buat kalian. Semoga terus menginspirasi kedepannya.

Artikel lengkap cerita mereka bisa dilihat DI SINI.
Gambar : Google


Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?