AIDIA Semarang, Wadah Para Penggiat Desain Grafis


Ada kabar gembira buat penggiat atau Anda yang sedang menekuni bidang desain grafis di kota Semarang. Akhir Oktober ini secara resmi wadah legal perkumpulan desainer komunikasi visual Indonesia untuk kota Semarang resmi di deklarasikan. Selamat buat AIDIA Semarang!

Tanggal 29 Oktober 2015, dotsemarang menghadiri undangan dari acara AIDIA Semarang yang bertempat di gedung Telkomsel, jalan Pahlawan. Acara yang dimulai pukul 5 sore itu dihadiri berbagai undangan seperti pihak pemerintah kota maupun Jawa Tengah, praktisi pendidikan seperti dosen, mahasiswa, lembaga dan awak media.

AIDIA sendiri adalah Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia yang merupakan transformasi dari FGDI (Forum Desain Grafis Indonesia yang didirikan pada tahun 2013). Semarang sendiri adalah kota kedua setelah Bandung yang sebelumnya sudah mendeklarasikan AIDIA di sana.

Kongres daerah pertama AIDIA Semarang

Ternyata pengukuhan deklarasi AIDIA Semarang oleh pusat sudah berlangsung sehari sebelumnya. Beberapa posisi juga sudah ditentukan seperti ketua AIDIA Semarang dan Sekretaris.


Ketua AIDIA Semarang - Godhan Eko Saputro, S.Sn.,M.Ds
Dosen Desain Grafis/DKV Udinus

Sedangkan acara yang berlangsung tanggal 29 Oktober lebih ke arah sosialisasi atau perkenalan yang lebih bersifat umum. Sambutan hangat dan positif dari perwakilan pemerintah seakan memberi restu hadirnya wadah ini untuk dapat bersinergi dengan yang lain.

Selain memperkenalkan kepengurusan cabang AIDIA Semarang hasil kongres, panitia sepertinya tidak ingin acara berlangsung datar. Setelah jeda rehat karena sholat Magrib, acara dilanjut dengan seminar 'kemana sih cari desain yang baik dan benar itu?"

Menutup acara, sesi foto bareng menjadi kenang-kenangan acara ini yang akhirnya selesai juga. Selamat yah sekali lagi, ini angin segar bagi perkembangan dunia komunikasi visual di Kota Semarang. Anda juga dapat update info seputar acara lewat hashtag #aidiasemarang di media sosial.


Lihat juga foto-foto selama acara berlangsung DI SINI.

Info AIDIA Semarang
Gedung Henricus Constant Lt.5
Jl.Pawiyatan Luhur IV/1, Karangrejo,
Gajah Mungkur, Semarang 50234
P - 08112771180 (Adi Nugroho)
e - Semarang@aidia.or.id
W - Semarang.aidia.or.id



Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?