Video Live Streaming Jadi Tren Baru di Media Sosial


Beberapa waktu lalu, untuk pertama kalinya Gala Premiere film di Indonesia dilakukan dengan live streaming. Masyarakat bisa menyaksikan live streaming tersebut hanya lewat media sosial twitter atau langsung menggunakan aplikasi streaming, Periscope.

Tentu ini sangat menarik melihat perkembangan video live streaming saat ini. Padahal penggunaan seperti ini sudah dilakukan oleh banyak penyedia layanan seperti ustream, youtube dan lain sebagainya.

Saya tertarik dengan postingan koran-sindo tentang tren ini. Disebutkan disana, Meerkat dan Periscope adalah aplikasi mobile yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan kegiatan siaran langsung (live mobile broadcasting) melalui smartphone mereka, untuk ditonton seketika itu juga oleh audiens tertentu.

Ini dikarenakan Seiring dimulainya komersialisasi jaringan 4G LTE di Indonesia, maka akses dan konsumsi netizen terhadap data akan terus meningkat. Kegiatan streaming data menjadi semakin popular, dan Periscope maupun Meerkat menjadi platform paling tepat untuk melakukannya.

Dampaknya? Diprediksi akan membawa pengaruh besar terhadap individu, komunitas, pebisnis kecil (UKM), korporasi, bahkan pemerintah dan politik.

...

Gala premiere film 'Comic 8: Casino Kings' adalah salah satu bukti yang sudah mencoba tren ini pada tanggal 10 juli 2015. Beberapa waktu belakangan juga saya melihat teman-teman di linimasa mulai sering menggunakan layanan streaming ini. Sebagian besar menggunakan Periscope.

Apakah Anda juga menjadi bagian tren ini sekarang?
Gambar : Google

by @asmarie_

Artikel terkait :



...

Informasi Pemasangan Iklan

Hubungi @dotsemarang
Email : dotsemarang [@] gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?